iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….bingung dan bikin garuk-garuk kepala. Lha piye, berkat follower setia Iwanbanaran, IWB menemukan data menarik yakni nongolnya Honda Zoomer dalam salinan informasi Nilai jual kendaraan bermotor (NJKB). Data fresh ini memuat secara gamblang banderol Honda Zoomer di NJKB yang ditulis sekitar 29 jutaan. Waahhh ada agenda apa nehhh ? apakah ada hubungannya dengan AHM ??

Munculnya Honda Zoomer dalam data terkini nilai jual kendaraan bermotor NJKB yang disebut 29,3 juta tentu sangat menarik perhatian. Apalagi disebut tahun pembuatan 2019 yang artinya memang fresh banget. Data ini memiliki nomor coding registrasi NJKB 70116756549. Sulit untuk mendeteksi Apakah Honda Zoomer yang tercantum dan terdata resmi tersebut berhubungannya dengan Astra Honda Motor. Mengingat tidak ada keterangan jelas perihal Siapa yang mendaftarkan dan dari mana? Itulah yang membuat status Honda Zoomer di atas cukup misterius. Jangan-jangan ada agenda tersembunyi?

iklan iwb

Bisa iya bisa tidak mengingat status NJKB dipastikan merupakan barang impor. Dengan kata lain jika registrasi dilakukan oleh pihak Astra Honda Motor besar kemungkinan Honda Zoomer didatangkan secara CBU Thailand. Status yang sulit untuk dideteksi mengingat tidak ada jejak di vendor tanah air cak. Tapi bisa saja registrasi NJKB dilakukan oleh importir umum bukan AHM. Makanya rada rancu ki cak. Pertanyaannya Mungkinkah Astra Honda Motor diam-diam akan memasarkan Honda Zoomer di tanah air?

” NJKB Zoomer nongol didata terbaru….”

Jika kita melihat masa lalu sebenarnya grup Astra memang sudah melakukan survei secara intensif. Intip saja di tahun 2012 atau tepatnya sekitar 7 tahun lalu mereka pernah membawa Honda Zoomer dipamerkan di ajang Jakarta motorcycle Show 2012. Saat itu IWB ingat betul Honda Zoomer-X yang dipamerkan berwarna kuning. Sebagai informasi Zoomer-X merupakan matic lifestyle. Dibekali suspensi depan upside down layaknya moge…skutik berkubikasi 110cc ini diracik dengan keunikan yang tidak pernah kita temui pada matic lain…

Monggo sampeyan intip bagian bagasi….yup buka tutup jok tidak vertikal melainkan miring kesamping. Lubang penyimpananpun tergolong out of the box. Bisa sampeyan perhatikan underseat dekat dek….ngeplong euy. Alhasil barang bawaan berdimensi panjang seperti skateboard dengan gampang dilahap oleh Zoomer-X. Nyawa unik tidak sampai disitu. Speedometer Zoomer-X dibuat simpel namun mewah. Bingkai kotak….konsol fuel indikator serta speed menjadi satu kesatuan….

SKS juga menjadi suguhan wajib fitur dari sayap mengepak. Seluruh yang IWB jabarkan belum termasuk shockbraker upside down system (USD) Showa, ban gambot berdiamer 12 inch dengan spesifikasi 100/90-12 depan serta 110/90-12 belakang serta keunikan lain. Walau berdimensi mungil…Zoomer-X bisa dikatakan gebrakan berani dari desainer Honda untuk keluar dari pakem selera konsumen pada umumnya…..

Last.…masuknya Honda Zoomer dalam data NJKB seakan memberikan secercah harapan bahwa Honda bakal bener-bener memasarkan skutik ini ditanah air. Nggak berlebihan cak karena motor ini laris manis di Thailand. So…jika AHM bisa memasarkan dengan harga yang cantik, IWB yakin Zoomer akan menjadi buruan para biker. Sayang ketika IWB coba tanyakan status ini pada beberapa rekan yang ahli dibidangnya, NJKB bisa menjadi jaminan motor akan rilis ditanah air. Semoga saja tidak cak. So…Zoomer ? piye cak menurut sampeyan menarik ora ki skutik ?…..(iwb)

Spesifikasi Honda Zoomer-X

Up side down on the front foot
12 inch Rims
Thick tubeless tires size 100/90-12 front
Thick tubeless tires size 110/90-12 rear
3-Pots Hydraulic Combined Brake System
Black, yellow and white
SOHC engine
110 cc
PGM-FI
V-Matic Transmission
53 km / liter
4 stroke single cylinder engine of 110 cc Honda PGM Fi CVT transmission (V-Matic)
Size Bore x stroke 50 x 55
LxPxT Dimension = 763 mm x 1831 x 1065
Seat height 763 mm
100/90/12 front tires and 110/90/12 rear tires
Upside down front suspension fork
Fuel consumption (Standard ECE-40): 53 km / liter

Advertisements

40 COMMENTS

  1. Dari semua matic honda sbnernya ini yang paling saya tunggu, semoga kesini pake cc125 dan harga dibawah 25jt buat versi standarny

  2. desyainer motor ini bener2 jenius pak,

    bodi yg berongga tsb dimaksudkan untuk mengantisipasi jika motor ini disawat sendal swallow oleh orang iseng…

    dijamin itu sendal swallow langsung bablas menembus motor tanpa mengenai bodi pak

  3. keren dan genius yg desain nih… hehe serba kotak kaya dingklik, motor ini juga cocok buat orang yg suka berternak tikus, lihat aja bagasi samping bolong ahahaha bisa satu keluarga tikus ayah ibu dan anak masuk dan tidur dibagasi dengan nyaman

  4. Jarang komen ini… Liat artikel.. Jd i het bnr pameran di jkt om… Sm satu lg yg ga mgkn klr dr yamaha Invinion Z… Dr jkt smp skrg pindah ke gresik gw tunggu2 ini… Semoga ga lama2… Motor spacy karbu msh setia utk tunggu dr 2 motor itu… Sory ga fanatik merk… Josss

  5. Tipe ini sepertinya bisa memberikan fun to ride yang baik. Tapi harga yang mendekati 30jt utk matic bertubuh imut ini akan menyentuh batas psikologi customer di Indo pada umumnya. Perlu difersivikasi produk dengan memberikan varian yang lebih rendah seperti mengganti fork depan dengan teleskopik biasa dan harga ditekan semaksimal mungkin hingga tidak begitu jauh dari Beat.

  6. Sering liat kalo pas lagi jalan-jalan ke Thailand, Vietnam, Laos, Kamboja… Hanya melihat saja dengan wajah mupeng ingin memiliki… Hiks!

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama