iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Pol Espargaro (Redbull KTM Factory Team) sejauh ini belum mengetahui siapa yang akan menemaninya untuk musim depan setelah Johann Zarco memutus Kontrak Lebih awal. Akhir akhir ini Banyak rider yang dikaitkan dengan KTM, salah satunya adalah Alvaro Bautista (Aruba. It Ducati Team). Wehh Menarik iki cakkk..

Kepergian Johann Zarco memang mengejutkan banyak pihak cak. Terlebih pihak KTM juga tidak menyangka atas keputusan Zarco karena seharusnya kerja sama mereka akan berakhir pada tahun akhir tahun 2020. Pilihan Zarco mundur akhir musim ini pastinya membuat KTM Harus memutar otak guna menentukan siapa yang berhak mengisi slot peninggalan Zarco musim depan, disisi lain hampir seluruh rider sudah terikat kontrak dengan masing-masing tim yang dibelanya. Harapan utama KTM adalah menunjuk Dani Pedrosa sebagai rekan Pol Espargaro musim depan namun Pedrosa menegaskan bahwa ia tidak berminat dengan tawaran tersebut dan memilih Fokus sebagai Test Rider untuk membangun RC-16 agar bisa Kompetitif..

iklan iwb

Belakangan ini nama Alvaro Bautista digadang – gadang akan comeback di MotoGP dengan mengisi Slot Johann Zarco, jika dipikir secara nalar cukup nyambung cakk karna Jam Terbang yang dimiliki Bautista Cukup banyak ketika berkarir dikelas MotoGP. Ia adalah satu satunya rider yang bisa dikatakan sering berganti – ganti pabrikan sejak awal debutnya dikelas MotoGP pada tahun 2010 silam. Tercatat sudah 4 Pabrikan sudah ia tunggangi diantaranya Suzuki (2010-2011), Honda (2012-2014), Aprilia (2015-2016) dan Ducati (2017-2018). Namun rumor panas juga berhembus kencang jika Bautista akan pindah haluan menuju Honda Wsbk dimana Mereka sanggup memberikan paket Full Factory musim depan dengan harapan mampu bersaing di barisan depan lagi.

Redbull KTM Factory menyebutkan bahwa mereka akan menentukan pengganti Zarco dengan santai alias tidak terburu buru karena masih ada waktu yang cukup panjang hingga Seri pamungkas Valencia, Spanyol nanti pakdee. Salah satu Anggota dewan KTM, Hubert Trunkenpolz juga angkat bicara mengenai masalah ini. “Kami Tidak peduli bagaimana Dani Pedrosa menentukan pilihannya, jelas kami akan menghormati keputusannya, Kami memiliki tiga rider MotoGP yang kuat musim depan. Pol Espargaró, Miguel Oliveira dan Brad Binder. Untuk rider keempat kami bisa melihat situasi disekeliling kami dengan Tenang.” Ujar Trunkenpolz..

Sedangkan ia menyikapi rumor terkait Bautista dengan singkat dan tidak meresponnya dengan jelas. Dan nama nama rider lain di Moto2 seperti Marcel Schrötter (Dynavolt IntactGP Team) juga berharap bisa memanfaatkan peluang untuk naik ke kelas MotoGP. “Dari celah itu (Slot Kosong) banyak pembalap ikut meramaikan bursa transfer,” ujarnya..

Last…Kandidat lain yang paling dekat dengan KTM untuk mengisi Slot peninggalan Johann Zarco adalah Mika Kallio yang sudah bekerja selama dua tahun terakhir sebagai Test Rider KTM dalam upaya mengembangkan RC-16. Sementara itu Rookie Miguel Olivera yang musim ini performanya cukup menjanjikan sudah menandatangani kontrak satu tahun dengan Redbull KTM Tech3 hingga akhir musim 2020. Bukan tidak mungkin Oliveria akan naik pangkat menuju tim Factory walaupun KTM Sendiri menyatakan bahwa mereka tidak akan mentransfer Olivera untuk menggantikan Zarco. Tapi perlu diingat bahwa Oliveira mendapatkan kontrak Ekslusif dari KTM untuk musim depan. Soo semua masih bisa terjadi pakdeee, wajib kita tunggu kelanjutannya….(Cc for iwb)

Advertisements

17 COMMENTS

  1. Impossible cak, kalau dia (Kallio) ikut full season… Tauk lah, test riders sendiri gk kayak Reserved drivers di F1…
    Jadi mau ikutan balap juga paling cuma beberapa ronde sembari test ini dan itu…

    (Ya itu aja sih.. Hehehe
    Kalau ikutan juga Kallio pasti teriak ” SAATANA PERKELE PERKELE “)
    wkwkwkwk

  2. sebenernya ini kesempatan suzuki meminang zarco. tp apa daya masih ngiket kontrak sm joan mirr… karakter zarco mungkin akan cocok dengan suzuki yang sama seperti yamaha… dan zarco juga selama di yamaha performanya juga bagus… harusnya bisa bagus juga di suzuki.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama