iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sugeng enjing dari Suroboyo Jawa Timur. Dipagi yang masih buta ini IWB dibuat pening dengan hasil terawangan motor baru Honda yang bertebaran didunia antah berantah. Wissss horaaa umum pokoke. Pabrikan Astra ini seperti nggak ada habis nafasnya. Ibarat tokoh pewayangan mereka bak gatot kaca yang memiliki otot kawat balung wesi. Lha piyeee…..baru saya “semedi” mencari ilham, dilalah IWB langsung menemukan dua kode project misterius yang arahnya adalah motor baru Honda. gileee ngak ada habisnya cak !! Apa gerangan ???

Cak, Honda sudah sukses menelurkan dua produk terbarunya yakni Genio dan ADV150. Dua produk ini menjadi produk paling fresh dan sukses IWB endus sebelum bener-bener lahir dipasar. Genio yang mengusung kode project K0J ini dirilis sekitar bulan Juni 2019. Lalu nggak lama Honda ADV 150 yang memiliki kode project mirip namun beda huruf belakang yakni K0JA juga ngacak-ngacak pasar. Nah…dilalah hal itu tidak membuat Honda berpuas diri cak. Mereka terus bergerak, lek boso jowone oyeng ora gelem meneng. Terbukti IWB menemukan dua kode product baru yang statusnya cukup misterius yakni K1** dan K2** (kode lengkapo sensor dulu ya cak). Byuhhh opo manehhh kuwiiii ?

Nahhh….inilah PR kita. Untuk membedah kode ini tidak mudah. Kita akan coba dari analisa kode yang sudah eksis terlebih dahulu. Kode dengan awalan K1 sebenarnya cukup banyak. Dari buku primbon pribadi produk Honda yang memiliki awalan K1 adalah Honda Verza (K18), Honda CB150 (K15) dan Scoopy eSP (K16). Namun cak….kode yang IWB temukan angka 1 dibelakang bukanlah angka namun huruf. Jadi beda dengan beberapa produk yang IWB sebut. Sejauh ini IWB masih yakin K1** diatas merupakan varian matic bukan sport. Dari apa ?? analisa engine. Konon isunya mesin memiliki kemiripan dengan KZRA atau Honda Vario 125. Soal ini memang masih simpang siur…

iklan iwb

Yang kedua kode K2**. Nahhhh…ini juga menarik karena komposisi kode project bener-bener mirip dengan satu produk yang sudah eksis. Kode dengan awalan angka 2 hanya kita temukan pada Beat eSP. Sebagai informasi Honda Beat yang sudah dipasarkan ditanah air mengusung kode project K25. Nah…..jika kita kaitkan dengan kode yang IWB temukan sepertinya memiliki kemiripan yang cukup kental. Kendati jika dipilah teliti tetap tidak sama cak…..belakangnya panjang kombinasi huruf. Entahlah…..semakin misterius dan bikin penasaran….

Last….isunya K1** sudah masuk trial die cast engine. Sedang K2** masih lumayan samarrrrr banget. Project yang terakhir mungkin bisa kita cari polanya tahun depan. Diluar kedua project, IWB juga mendengar AHM sedang godok all new Beat yang konon sudah dibekali dengan lampu LED, desain berubah dan sasis juga berbeda (Mengadopsi eSAF). So…apakah isu ada hubungannya dengan kode project K2** yang IWB temukan ? semakin menarik dan tunggu update dari IWB dimasa depan. Salam rujak cingur juozzz gandozz enak tenan……gazzzz :mrgreen: …..(iwb)

54 COMMENTS

Comments are closed.