iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Official Test Misano, San Marino. Masih menyisakan kisah menarik untuk dibahas yaitu dari pihak Yamaha, kira-kira Sejauh mana perkembangan mereka?? Kedua rider Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales ternyata punya pandangan berbeda cakk. Yup….Rossi dan Vinales kembali beda pendapat soal Yamaha M1 2020 ! lhoo koq ngono??

Selain kesibukan digarasi Honda, Yamaha juga paling banyak bekerja keras untuk berbenah di berbagai macam Area, musim ini menandai langkah awal keseriusan Yamaha untuk segera bangkit dari masa masa sulitnya, seperti yang sudah IWB Laporkan sebelumnya jika Yamaha membawa banyak part guna menutupi kelemahan mereka dan juga persiapan musim depan dengan kehadiran M1.20 untuk kedua kalinya musim ini setelah sebelumnya menjalani debut pada Test Brno, Ceko.

Sentuhan Awal M1.20 memang belum menunjukkan performa yang menjanjikan pakdee, pasca Test Brno mendapat banyak Feedback terhadap Prototype 2020 Yamaha segera mengemas Engine tersebut dan diterbangkan ke Jepanh untuk dimodifikasi sesuai yang diinginkan Kedua ridernya.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Namun Maverick Vinales secara terang – terangan menyatakan bahwa M1.20 belum bisa selevel dengan Honda dan juga Ducati, sejak hadirnya Prototype tersebut Vinales memang terkesan cuek cakk dan enggan berkomentar banyak..

Motor baru (M1.20) tidak akan menempatkan kami pada level Honda dan Ducati, pada dasarnya Rossi memiliki ide yang sama denganku dalam hal ini, pada test kali ini aku tidak bekerja banyak untuk persiapan tahun depan, aku lebih fokus pada pekerjaan yang harus kami lakukan menjelang race disini (Misano) dalam waktu dua minggu kedepan. Aku tahu disini cuacanya selalu panas dan motor akan mengalami banyak spin, jadi aku fokus pada titik tersebut. Kami membuat beberapa perbaikan dalam kondisi panas, tetapi sebenarnya aku berharap lebih dari itu. Aku mencoba banyak Laps dengan ban Hard karena dengan ban Soft aku baik-baik saja. Aku juga melakukan simulasi race dan lap timeku tidak buruk. Aku percaya diri akan hal ini.” Ujar Vinales..

Berbeda dengan Maverick Vinales, Valentino Rossi membeberkan Secara Gamblang tentang banyak Hal yang ia Lakukan pada Test yang menurutnya Positif tersebut. Rossi berkaca tentang hasil yang ia raih pada Race Misano musim lalu dan ternyata ia sempat khawatir sebelum menjalani test cakkk…

“Sayangnya aku tidak lebih baik seperti usia 20 tahun, tapi kondisi fisikku cukup bugar dan aku baik-baik saja, sebelum test aku cukup pesimis dengan track ini (Misano), seperti tahun lalu! race berjalan sangat buruk dan aku hanya finish ketujuh setelah berjuang selama akhir pekan. Sekarang aku lebih optimis, dan berpikir bahwa kami bisa menjalankan race dengan baik musim ini. Kemudian, setelah Misano, ada track lain yang juga kusukai dimana kami berharap bisa menjalaninya dengan baik. Menjadi kompetitif di track yang tidak menguntungkan itu sangat positif bagi kami.” Ucap Rossi…

Rossi nampak antusias dengan banyak Part yang di hadirkan Yamaha Seperti Swing Arm, Kenalpot dan juga Cover Brake. Saat ini ia juga berusaha meningkatkan Akselerasi dan Grip dimana Yamaha sedikit tertinggal dari para Rivalnya…

“Itu adalah tes positif karena kami cukup cepat, inilah yang paling penting. Kami memiliki berbagai macam hal untuk diuji pada M1.19 dan M1.20. Selanjutnya kami akan meningkatkan grip dan akselerasi. Kedua part (swingarm carbon dan knalpot) telah meningkatkan motor kami. Sekarang lebih stabil, dengan lebih banyak akselerasi dan lebih mudah Untuk dikendarai. [Cover brake depan?] kami perlu untuk bisa lebih cepat dan kelihatannya part itu bagus, kami menambahkannya untuk alasan tersebut.” Tutup Rossi…

Last…walau mendapatkan opini berbeda dari dua ridernya, masih ada banyak waktu Bagi Yamaha untuk membenahi kinerja Motor hingga test terakhir Losail, Qatar musim depan. Harapannya sangat jelas yaitu kembali rajin bertarung untuk kemenangan seperti musim terbaik mereka 2015 silam. Kita nantikan saja cakk sepak terjang Yamaha…(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!