iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Kalau sampeyan melihat langsung Honda Forza 250 pasti bakal sulit untuk tidak mengatakan keren. Desainnya, detilnya hingga fitur yang dicangkokkan memang berkelas. Tidak heran Honda cukup pede memasang harga di Kisaran 80 juta. Walau sebenarnya seandainya produk tidak didatangkan secara CBU pasti bakal lebih potensial untuk mengerek penjualan. Nah…disemester dua ini ternyata Honda merilis new color Forza. Warna ini keren dan membuat ngiler. Seperti apa ? intip wae artikelnya dibawah ini…

Honda Forza 250 yang di Thailand memiliki kubikasi 300cc sehingga diberi label Forza 300 ini kini memiliki warna baru cak. Warna ini secara total ada 4 yang masing-masing mewakili karakter kuat Honda Forza 250. Kita lebih gampang menyebut Forza 250 karena potensi sangat besar warna baru ini akan dibawa ke tanah air. Nah 4 warna ini Ternyata semuanya mengadopsi dual tone color. Kombinasi 2 warna baik depan dan samping …

Intip saja warna merah yang dikombinasikan dengan warna silver di bagian tebeng depan serta punggung cover tangki. Sementara untuk warna biru juga dibalut silver kecuali untuk hitam serta putih. Untuk warna hitam Honda memutuskan mengkombinasikan warna abu-abu gelap. Begitu juga untuk warna putih yang dikombinasikan warna biru…ini khas Forza cak. Seluruh warna ini baru hadir di Thailand. Dan kemungkinan besar akan mempengaruhi line up product di tanah air….

iklan iwb

Sebagai informasi…Fitur yang disandang Forza 250 lumayan komplit. Pada panel display speedometer sampeyan akan menemukan sensor suhu luar, jam digital, baterai indikator, penggunaan konsumsi BBM KM/liter ataupun liter per km. Selain itu ada beberapa indikator display yang cukup lengkap dan nanti bisa sampeyan lihat pada video review Iwan Banaran via YouTube. Soale kalau dijabarkan disini kiu tenan cak driji?

Yang membuat IWB cukup Impress lagi adalah fitur elektric winshield adjuster. Dikontrol melalui stir sebelah kiri ternyata respon naik turunnya Visor sangat lembut. Tidak ditemui adanya gejala kasar ataupun susah ketika naik turun. Gerak komponen ini juga tergolong Sigap alias cepat. Sementara di bagian kompartemen kiri Akan kita temukan ruang yang ternyata merupakan DC Outlet charger HP. Kelebihan dari Forza lagi adalah lampu sein yang menyatu dengan Mirror atau spion. Jadi emang keren tenan?

Last…. Honda Forza 300 memiliki kubikasi mesin 300cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 25,2 HP dengan torsi 27,2 nm. Walaupun berkapasitas besar Honda Forza 300 cukup irit yakni bisa tembus di atas 30 km per liter. IWB sendiri sudah jajal langsung motor ini di jalanan Thailand dan nyaman tenan cak. Nah… yang menarik walaupun kubikasi 300 cc, Honda Forza 300 Thailand dijual cukup murah yakni 169.000 bath atau 79 jutaan. Bandingkan tanah air yang tembus 81 jutaan kubikasi 250cc. Efek pajak import cak. Nah… Seperti apa warna Honda Forza 300 versi terbaru? Intip saja warna-warnanya berikut ini…piye apik oraaa cakk ? (Iwb)

62 COMMENTS

    • Honda rajanya balap, sport, bebek, matic, moge, penjualan
      Klo sebelah rajanya REKAL
      MuuuuUUUuuuuehehehe…….

  1. Ngak suka mesin long long stroke 68,5mm@250cc kapasitas besar=harga mahal,
    performa 11-12 dengan Stroke 57,9mm@150cc apalagi kalo udah upgrade 4Valve Vtech,
    Spt Tiger 200 vs verza/NMP 150.

  2. Forza motor idaman?
    Model mungkin ok tergantung selera.

    Irit BBM nggak juga u 26,4 km/liter jika dibandingkan Xmax 28km/ltr.

    Harga paling rendah nggak juga!

    Idamanannya dimana y kang??????

  3. Motor mahal, krn status..
    Tah napa AHM gk mau lokalin. ( Percuma Penjualan Gede di indo) sama Honda Thailand kalah ???.. Lebih di anak emas kan Jepang sang pemilik merek.
    Apa krn penjualan Beat saja yg laku keras, buat jepun Ogah kasi kesempatan AHM?..
    Sampai cbr 250 rr, thailand lebih milih Made in jepang.. Ini ada apa?

    Lirik Kesiapan Honda Thailand, Moge saja uda mereka rakit dalam negeri..

  4. Jujur buat orang awam sekalipun kalau lihat X Max 250 dijalan langsung kelihatan big skutik terasa ini motor mahal. Kalau lihat Forza dijalan orang awam pasti ngak ngehin itu motor mahal.

  5. Built up dg harga tinggi saja ,si Forza masih laku..gimana ntar ada versi Lokalnya ya ?
    Jangan ah…kasian tetangga ,kasih mereka Nafas dulu ?

  6. Thailand adalah salah 1 yang memang ditunjuk untuk memproduksi dan ekspor motor2 premium H ,tapi jangan lupa juga dibalik itu bro .. ngahaem itu punya Kuasa sendiri ? cbr250Rr adalah project bersama antara Ngahaem dan H japan .. ada kesepakatan yang dibuat dg produk tsb ,ada keistimewaan yg didapat Ngahaem..ada juga keistimewaan yang didapat H japan ?
    Sama saja dg pabrikan2 japan lain ,ada beberapa negara yang ditunjuk pusatnya untuk dijadikan basis tsb.
    sept Y indo ,ditunjuk Y japan sebagai basis saat Y global dalam keadaan Kritis ( kebangkrutan ) dulu , dg pangsa pasar indo yang positif sebagai salah 1 alasannya.

  7. Pertanyaanya situ nyoba sendiri ga??
    Cuman berdasar dari kata orang ko buat argumen,,apalagi cuman dari 1 sumber
    Kalo situ mau beli, ,bisa dicari dr bbrapa sber dan dibandingkan
    Kalau budget pas pasan ya jlas ambil XMAX saja yang murah

  8. Harus dicoba sendiri emang bro ,kalau gak punya..ya pinjem punya temen ? dan benerrr jangan ngambil kesimpulan dari 1 sumber..banyak sumber yang bisa diambil plus minusnya , 2 hal yg bikin salut sama ini motor adalah Fitur2 dan suaranya.. bener2 lebih lengkap fitur serta senyap dibanding suara2 motor sekelas lainnya dari pabrikan manapun.

  9. Dieropa, Forza 250 dan 125 ini lawan berat xmax 250 dan 125.. emang berat sih ngelawan H dimana mana..karena memang ,apa yang d berikan H itu lebih didasari pada ‘ kebutuhan ‘ dari konsumen.
    Apa jadinya jika Forza diproduksi dan dijual secara lokal….ngeri bro , dan mungkin kompensasi terbaik bagi Ngahaem dari H japan adalah menelurkan Masterpiece kedua dg Adv250 cc nya .

  10. Sebagai sales Jamu ,didata yang gua punya gak ada konsumen yang ambil Forza ini secara kredit… Dikistnya tercatat Cash…cash… ? Edian

  11. Karena honda thailand milik honda jepang 100%, honda disini AHM pemilik saham terbesar astra, ya jelas honda akan lbh mengutamakan miliknya sendiri, tpi masalahnya penjualan honda lewat AHM terlalu manis untuk d tinggalkan

  12. Maaf…semua pembeli forza 250 CASH keras…

    Sebelah..maaf,..masih berurusan ama boss nya para mata elang..?

  13. Ap honda thai sahamnya dimiliki honda jepang bro,, jadi honda thai di anak emaskan. Beda dg honda indonesia yg saham nya 50% honda jepang 50% astra internasional..

  14. Motornya para sultan. Yang bisa beli cuman orang kaya doang. Kalo gw mending buat beli NMAX sisanya buat usaha or apa lah. Selera sih

  15. Jujur saya nggak ngerti ini motor mesinnya bagus atau gak. Tapi bener2 nggak tertarik tau harganya

  16. Seberapapun AHM berusaha buat kasih fitur atau warna yg beda, kalau harganya segitu ya nggak bakal kelirik juga. Mesinnya juga nggak bagus-bagus amet

Comments are closed.