iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Insiden Fatal terjadi pada gelaran Formula 2 putaran kesembilan Disirkuit Spa-Francorchamps, Belgia. Insiden yang sangat parah tersebut mengharuskan Anthoine Hubert (BWT Arden Team) menghembuskan nafas terakhirnya Sabtu kemarin…..

Sirkuit Spa-Francorchamps adalah track yang cukup Familiar untuk ajang Roda 4 Seperti Formula 1. Sirkuit yang cukup sulit dengan kombinasi ketinggian permukaan track naik turun yang khas dan beragam, track tersebut sedikit memacu adrenalin tersendiri bagi para Driver. Pun demikian ajang Formula 2, Sirkuit Spa-Francorchamps sudah masuk dalam kalender sejak tahun 2017 lalu.

Spa-Francorchamps bisa dikatakan salah satu seri terparah sepanjang gelaran Formula 2. Pasalnya Insiden yang melibatkan Guiliano Alesi (Trident Team), Juan Manuel Correa (Sauber Junior Team) dan Anthonie Hubert. Harus berakhir dengan Melayangn Nyawa Anthonie Hubert.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Insiden bermula saat Sprint Race yang berlangsung selama 25 Laps, namun hanya terlalui 2 Laps saja fatal crashpun terjadi pada Sector pertama, awalnya mula sebelum terjadi crash, Anthonie Hubert kehilangan kendali mobilnya dan menabrak dinding pembatas. Dan setelah menabrak pembatas mobilnya melintir kembali track, sedangkan dari belakang dengan kecepatan tinggi Mobil Juan Manuel Correa yang berniat menghindari mobil Guiliano Alesi yang lebih dulu mengalami Problem. Akhirnya makkk duarr Tabrakan pun tidak bisa dihindari Cakkk.. Saking kerasnya tabrakan Mobil Anthonie Hubert terbelas menjadi dua bagian sedangkan Mobil Juan Manuel Correa terpental sampai terbalik dengan bagian depan yang mengalami rusak parah setelah menghantam mobil Anthonie Hubert. Asliii ngerii poll pakdeee..

Setelah itu Red Flag berkibar dan untuk sementara waktu ditunda. Para rider yang terlibat insiden langsung mendapatkan penanganan dari mediss dan dilarikan ke medical centre, namun hanya berselang setengah jam saja Anthonie Hubert dinyatakan meninggal Dunia seperti bunyi pernyataan FIA

“Federasi Internationale de l’Automobile (FIA) dengan rasa duka memberi tahu bahwa insiden serius melibatkan mobil Beromor 12, nomor 19 dan nomor 20 terjadi pada pada pukul 17:07, Sabtu (31/08/19). Insiden ini terjadi dalam Balapan Formula FIA 2 di Spa-Francorchamps, musim ini, setelah kejadian dalam keadaan darurat pihak medis dan petugas datang menolong mereka. Semua driver dibawa ke medical centre….

” Sebagai akibat dari insiden itu, FIA dengan sangat menyesal harus menginformasikan bahwa Driver bernomor 19, Antoine Hubert meninggal pada pukul 18:35, driver bernomor 12, Juan-Manuel Correa dalam kondisi stabil ia sedang dirawat di rumah sakit CHU Liege, dan Driver nomor 20 Giuliano Alesi telah melakukan pemeriksaan di medical centre dan dinyatakan fit. FIA memberikan dukungan kepada penyelenggara acara dan otoritas terkait, dan telah memulai penyelidikan atas insiden tersebut.” Tulis pernyataan dari FIA

Last…Sangat disayangkan Cakkk, Rookie yang baru saja Promosi pada kelas Formula 2 harus meninggal diusianya yang baru menginjak 22 Tahun, musim ini Anthonie Hubert sudah mengemas 2 Kemenangan yang ia raih di Monaco dan Perancis. Dan Menyusul atas insiden kemarin Sprint Race serta Feature race yang dijadwalkan hari ini resmi dibatalkan….(Cc for iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!