iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Insiden Fatal terjadi pada gelaran Formula 2 putaran kesembilan Disirkuit Spa-Francorchamps, Belgia. Insiden yang sangat parah tersebut mengharuskan Anthoine Hubert (BWT Arden Team) menghembuskan nafas terakhirnya Sabtu kemarin…..

Sirkuit Spa-Francorchamps adalah track yang cukup Familiar untuk ajang Roda 4 Seperti Formula 1. Sirkuit yang cukup sulit dengan kombinasi ketinggian permukaan track naik turun yang khas dan beragam, track tersebut sedikit memacu adrenalin tersendiri bagi para Driver. Pun demikian ajang Formula 2, Sirkuit Spa-Francorchamps sudah masuk dalam kalender sejak tahun 2017 lalu.

Spa-Francorchamps bisa dikatakan salah satu seri terparah sepanjang gelaran Formula 2. Pasalnya Insiden yang melibatkan Guiliano Alesi (Trident Team), Juan Manuel Correa (Sauber Junior Team) dan Anthonie Hubert. Harus berakhir dengan Melayangn Nyawa Anthonie Hubert.

iklan iwb

Insiden bermula saat Sprint Race yang berlangsung selama 25 Laps, namun hanya terlalui 2 Laps saja fatal crashpun terjadi pada Sector pertama, awalnya mula sebelum terjadi crash, Anthonie Hubert kehilangan kendali mobilnya dan menabrak dinding pembatas. Dan setelah menabrak pembatas mobilnya melintir kembali track, sedangkan dari belakang dengan kecepatan tinggi Mobil Juan Manuel Correa yang berniat menghindari mobil Guiliano Alesi yang lebih dulu mengalami Problem. Akhirnya makkk duarr Tabrakan pun tidak bisa dihindari Cakkk.. Saking kerasnya tabrakan Mobil Anthonie Hubert terbelas menjadi dua bagian sedangkan Mobil Juan Manuel Correa terpental sampai terbalik dengan bagian depan yang mengalami rusak parah setelah menghantam mobil Anthonie Hubert. Asliii ngerii poll pakdeee..

Setelah itu Red Flag berkibar dan untuk sementara waktu ditunda. Para rider yang terlibat insiden langsung mendapatkan penanganan dari mediss dan dilarikan ke medical centre, namun hanya berselang setengah jam saja Anthonie Hubert dinyatakan meninggal Dunia seperti bunyi pernyataan FIA

“Federasi Internationale de l’Automobile (FIA) dengan rasa duka memberi tahu bahwa insiden serius melibatkan mobil Beromor 12, nomor 19 dan nomor 20 terjadi pada pada pukul 17:07, Sabtu (31/08/19). Insiden ini terjadi dalam Balapan Formula FIA 2 di Spa-Francorchamps, musim ini, setelah kejadian dalam keadaan darurat pihak medis dan petugas datang menolong mereka. Semua driver dibawa ke medical centre….

” Sebagai akibat dari insiden itu, FIA dengan sangat menyesal harus menginformasikan bahwa Driver bernomor 19, Antoine Hubert meninggal pada pukul 18:35, driver bernomor 12, Juan-Manuel Correa dalam kondisi stabil ia sedang dirawat di rumah sakit CHU Liege, dan Driver nomor 20 Giuliano Alesi telah melakukan pemeriksaan di medical centre dan dinyatakan fit. FIA memberikan dukungan kepada penyelenggara acara dan otoritas terkait, dan telah memulai penyelidikan atas insiden tersebut.” Tulis pernyataan dari FIA

Last…Sangat disayangkan Cakkk, Rookie yang baru saja Promosi pada kelas Formula 2 harus meninggal diusianya yang baru menginjak 22 Tahun, musim ini Anthonie Hubert sudah mengemas 2 Kemenangan yang ia raih di Monaco dan Perancis. Dan Menyusul atas insiden kemarin Sprint Race serta Feature race yang dijadwalkan hari ini resmi dibatalkan….(Cc for iwb)

 

21 COMMENTS

  1. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun

    Semua sama, yang hidup ini tinggal menunggu untuk dijemput malaikat maut…….

  2. Hindari Crash.. melipir kanan.. nabrak bundwall.. berputar 270 derajat.. tertabrak full speed dari samping sebelah kiri pas di bagian badan.. mobil belah 2…

  3. Banyak sekali penggemar F1 (terutama luar negeri) yg mengkritik bahkan mengutuk Herman Tilke karena sirkuitnya membosankan, kaku dan tidak punya jiwa.
    Mereka tidak sadar bahwa sampai sekarang, sirkuit yg pernah dirancang ato dimodif oleh Tilke TIDAK pernah memakan korban jiwa.

  4. Smoga yg ditinggalkan tabah & sabar.
    Dan bagi para penggemar olahraga adu kebut dgn kendaraan bermesin,
    agar menyadari bhwa di sirkuit balap dgn standard keamanan yg diperhitungkan -ga ada orang nyebrang sembarangan maupun jalan berlubang combo polisi tidur – saja ,
    masih dimungkinkan ada kecelakaan yg mrenggut nyawa.

    So remember public road is not a circuit.
    Kalem bray,
    Itulah KOENTJINYA KOENTJI.

  5. wajarlah orang kata pak de orang meniniggal sesuai dengan kebiasaanya,
    bisa mbalap ya meninggalnya saat mbalap.

  6. Sedih Cakk…
    Waktu sabtu iseng nonton langsung… Dan seketika baru dua lap.. Ada mobil yang ditabrak hancur berkeping-keping…
    Sangat disayangkan padahal klaim monokok sasisnya kuat.. Tapi ya gimana lagi udah memang harus kejadian ?
    Semoga keluarga dan kerabat yang ditinggalkan diberikan ketabahan ?

  7. emang berapa GELINTIR yang berduka lek.
    orang sini aja HANYA beberapa yang kenal dia?
    masa dunia lek 🙂

  8. Belum ada klarifikasi resmi apa yang menyebabkan antoine tewas. namun kalau di lihat sepertinya memang mobil formula saat ini sudah cukup aman. meskipun mobil terbelah dua namun kok pit tidak ikut terbelah alias utuh.

    seenggaknya pembalap terlindungi dari kemungkinan cedera atau tewas dengan anggota badan terpisah satu sama lain. kalau dilihat dari potongan foto yang tersebar di Internet kemungkinan antoine tewas karena impact benturan.

    yang jelas buat penggemar MotoGP, isu bahwa spa akan masuk ke dalam kalender MotoGP perlu dipertimbangkan lagi. Jangan ngebayangin kecelakaan kaya antoine hubert. ngebayangin motogp kecelakaan kaya verstappen atau giovinazzi kemarin aja ngilu.

    sirkuit ini minim gravel.

  9. Saya yang ngikutin f2 dari 2015 waktu masih GP2 seneng liat hubert karena ini tahun pertamanya tp udah bisa menang race di f2, tp tiba2 kabar duka datang dari f2 dan yg menginggal adalah hubert, rasane nyesek

  10. di belkang correa ada sean gelael pembalap indo, untuk dia lolos ga ikut nabrak.
    mobil correa ampe lepas bagian depan dan kaki pembalap nongol !!!
    bahanya sirkuit dengan karakter high speed corner, ban ga ngegrip, sangat berbahaya, out of control !

  11. Kapsul bag samping ketemu kapsul bag depan kecapatan tinggi…
    Yg kena bagian depan saja hancur.. apalagi yg ketabrak dari samping…

Comments are closed.