iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Final Day Official Test MotoGP Misano, San Marino berakhir hari ini, dipertengahan Sesi Jack Miller (Pramac Racing Team) keluar sebagai yang tercepat. Tim satelit Ramaikan Lima besar…

Kabar pertama datang dari Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team) ia yang mengakhiri Test lebih awal pada hari pertama memilih untuk absen dihari kedua ini, ia memilih fokus untuk recovery lagi guna bisa tampil maksimal pada putaran ketiga belas Misano pertengahan bulan depan, Begitupula dengan Miguel Oliveira (Redbull KTM Tech3) ia tidak ambil bagian hari ini setelah mengalami kesakitan dibagian Kakinya pacsa insiden dengann Johann Zarco (Redbull KTM Factory) di Seri Silverstone, Inggris pekan lalu. Dan terakhir adalah Dani Pedrosa yang bertugas sebagai Test Rider turun Full pada hari terakhir ini menggantikan Johann Zarco yang menyatakan hanya mengikuti Test dihari pertama saja, belum diketahui secara pasti alasan Zarco absen pakdee..

iklan iwb

Update pertama adalah dari Michelin, mereka menghadirkan Type ban depan dan belakang Medium versi terbaru mereka guna persiapan Race di Misano. Seluruh rider diharapkan mencoba type tersebut agar Pihak Michelin mendapatkan Feedback sebanyak mungkin.

Dari Kubu HRC, mereka paling sibuk sejak pagi hari dengan Menempatkan Stefan Bradl selaku Test Rider yang ditugaskan turun pertama dengan Livery Repsol Full Black persis seperti yang digunakan Marc Marquez kemarin kabarnya mereka mengupdate Swingarm Carbon dan sasis Carbon. Begitupula dengan Cal Crutchlow, kali ini ia kedatangan 1 Motor tambahan dengan banyak combinasi part dari Honda. Yups cakk Crutchlow bekerja dengan 3 sekaligus hari ini..

Sedangkan dari garasi Ducati, Michele Pirro mulai mengembangkan Desmosedici GP20 dengan banyak Update Dibagian Body seperti Aerofairing. Yang cukup menyita perhatian adalah dibagian Undercowl Carbon dengan semacam list V, belum diketahui jelas terkait fungsinya cakkk, namun pihak Ducati menyatakan bahwa mereka berfokus pada Aerodinamika.

Dan dari Pihak Yamaha mereka terus berkerja dengan M1.20, Swingarm Carbon, dan Exhaust. Yang menarik untuk knalpot versi 2020 mereka hadirkan versi “Double barrel bertumpuk” layaknya punya Suzuki GSX-RR yang dipakai musim ini. Sepertinya dengan spek sama (inline 4) mereka berharap karakter positif GSX-RR bisa nular ke M1. Namun belum tergali apakah hasil memuaskan dan mereka akan meneruskan model ini untuk pengembangan next season…

Hingga istirahat makan Jack Miller (Pramac Racing Team) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 32.405 Detik.

Posisi dua ditempati Francesco Bagnaia (Pramac Racing Team) dengan catatan waktu 1 Menit 32.607 Detik.

Posisi ketiga ditempati Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan catatan waktu 1 Menit 32.776 Detik.

Posisi keempat ditempati Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dengan catatan waktu 1 Menit 32.863 Detik.

Dan melengkapi lima besar adalah Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dengan catatan waktu 1 Menit 32.900 Detik…(Cc for iwb)

Full Result Per 13.00 Waktu Setempat

1.Jack Miller AUS Pramac Ducati (Desmosedici) 1m 32.405s
2.Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP18)* +0.202s
3.Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)* +0.371s
4.Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1) +0.458s
5.Aleix Espargaro SPA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) +0.495s
6.Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) +0.625s
7.Tito Rabat SPA Reale Avintia (GP18) +0.676s
8.Andrea Iannone ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) +0.848s
9 Michele Pirro ITA Ducati Test Rider (GP19) +0.849s
10.Dani Pedrosa SPA KTM Test Rider (RC16) +1.008s
11.Andrea Dovizioso ITA Mission Winnow Ducati (GP19) +1.094s
12.Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16) +1.118s
13.Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) +1.251s
14.Danilo Petrucci ITA Mission Winnow Ducati (GP19) +1.269s
15.Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +1.407s
16.Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)* +1.471s
17.Maverick Vinales SPA Monster Yamaha (YZR-M1) +1.487s
18.Hafizh Syahrin MAL Red Bull KTM Tech3 (RC16) +1.550s
19.Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) +1.678s
20.Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) +1.684s
21.Stefan Bradl GER Honda Test Rider (RC213V) +1.731s

Advertisements

10 COMMENTS

  1. Ubahan panjang knalpot yzr-m1 sangat berguna untuk meningkatkan akselerasi dan atau topspeed.
    Masalahnya dgn meningkatnya kecepatan putaran crossplane crakshaft yzr-m1 jika tidak diimbangi dgn gaya downforce yang dihasilkan, akibatnya ban gampang spinning. riding style yang agresif membuat degradasi ban lbh parah.
    Apakah winglet dan swingarm deflector bisa berguna? Kita lihat aja nanti

  2. Untuk rider yg masih sakit kakinya dlm masa recovery, bisa dipertimbangkan utk mengebeli dan memakai sendal swallow versi carbon akupuntur berbasis radiasi ciptaan kami Pak,
    Dijamin kaki anda akan cepat pulih kembali dan bisa menyepak rider lain senyepak nyepaknya bilamana diperlukan

  3. Semua Design Motogp keren keren enak dilihat cuma punya Ducat* yang uelek, terlalu banyak teknologi yang ditempelkan jadi bentuk motore ga karuan, menang mah ngga

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama