iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) Kecewa gagal cetak Podium di Putaran kedua belas MotoGP Silverstone, Inggris. Ia bingung dengan dropnya Grip ban belakang yang ia alami sepanjang race. Kenapa Rossi semakin mundur di Inggris ? nih dia alasannya…

Tiba di Silverstone dengan kepercayaan diri yang tinggi dengan niatan memperebutkan Podium, Valentino Rossi jalani akhirnya pekan yang cukup baik bahkan sejak Free Practice 1, Dimana Yamaha sedikit terbantu dengan kondisi Aspal baru Silverstone. Ia mempu memanfaatkan keuntungan dengan selalu menempel posisi depan. Bahkan Kejutan datang ketika Qualifiying, Rossi berhasil mencetak Front Row keduanya musim ini setelah Austin, Amerika awal musim ini.

Namun pace Rossi yang cukup baik sepanjang Free Practice hingga Qualifiying, kian menurun ketika Race Day yang memang Cuacanya lebih panas dibandingkan Hari Jum’at dan Sabtu. Ia berhasil mengamankan 13 Poin penting untuk kejuaraan, namun yang cukup disayangkan adalah Gap dengan Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) yang memenangkan Race Silverstone cukup lebarrr yaitu 11 Detik. Bahkan dengan rekan Satu Timnya. Maverick Vinales ia tertinggal Lebih dari 10 Detik, tentu itu bukan Hasil yang Diharapkan Rossi pakdeee..

iklan iwb

Valentino Rossi mengaku terpaksa menurunkan pacenya lantaran kurangnya grip ban belakang disaat kondisi yang lebih panas saat Race Day. Dan Masalah tersebut juga menimpa Jack Miller (Pramac Racing Team) dan Local Hero Cal Crutchlow (LCR Honda Team).

“Kami tidak bahagia dan sedikit kecewa, Kami berharap bisa lebih kuat Minggu ini untuk memperebutkan podium karena aku mulai race dari barisan depan dan aku selalu memiliki kecepatan yang baik sejak Free Practice. Aku tahu bahwa Marquez dan Rins sedikit lebih cepat dariku, sehingga aku tidak berharap untuk bertarung dengan mereka, aku ingin menjalani race kurang Lebih sama layaknya Maverick, karena pace kami sangat mirip.” Ujar Rossi..

Rossi cukup menyayangkan yang telah terjadi, pasalnya masalah yang ia hadapi sudah dirasakannya sejak Awal Race..

?Sayangnya, aku lebih bermasalah dengan grip belakang. Bahkan sejak start paceku tidaklah fantastis dan aku tidak cukup kuat, tidak cukup cepat untuk tetap bertahan di posisi ketiga. Di paruh kedua race aku harus banyak memperlambat Motor karena ban belakang semakin rusak, jadi ini adalah race yang sulit karena kami tiba lebih optimis untuk menjadi lebih kuat, namun pada akhirnya kami menderita terlalu banyak.”

Rossi sendiri merasa jika Grip ban belakang yang terus memburuk mungkin disebabkan oleh set-up motor yang berbeda, mengingat dengan Type Ban yang sama Maverick Vinales tidak mengalami masalah tersebut..

“Bagiku, masalah ini lebih mengarah ke kami, jika bandingkan dengan Maverick ia memiliki grip ban belakang yang lebih banyak dibandingkanku dan untuk saat ini kami perlu memahami bagaimana cara mengelola ban belakang lebih baik atau minimal bida mengurangi tingkat keausan ban.” Tutup Rossi..

Last…Sedikit aneh memang cakkk akan apa yang telah dialami Rossi, tapi jika smpeyan menyimak Full Weekend. Maverick Vinales sedikit lebih baik ketika mencoba Long Run saat Free Practice bahkan Warm Up Minggu pagi Vinales juga masih memcoba Semi Long Run dan Hal tersebutlah yang tidak dilakukan Valentino Rossi. Yupss mungkin itu adalah salah satu alasan jika Vinales mampu tampil lebih baik. Nah sekarang tahu kan kenap Rossi ngedrop ? (cc for iwb)

30 COMMENTS

  1. Emang paling gampang kok mbah klo nyalahin motor, ban dan cuaca.
    Paling sulit itu klo buat instropeksi diri

    • M1cin di ciptakan kusus buat JL99
      dah terbukti di tinggal JL99 Langsung keok mulu
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

  2. SAKNO AREK ji ki kakean alasan tok.
    kapan PENSIUN sehhh MBAhhhh?
    inyong wes kangen SAMPEYAN mbah.

  3. Penonton hanya tahu jagoannya menang atau kalah.Itu saja.

    Urusan teknis ora urusan…kan sudah ditangani tim & crew mekanik yg bayarannya gede.

  4. sebelum dilongsorkan apalagi dipecat YAMAHA mending mundur lebih terhormat mbah.
    masa gelar sang legenda berakhir tragis dengan dilongsorkan/pecat. kasihan…..
    so, sebelum itu terjadi mending resin mbah, yang udah-udah.
    emang karakter kehidupan kan seperti itu, lahir-dewasa-tua-mati

  5. Rossi + Yamaha = Sampah MotoGP

    Marquez + Honda = Berlian MotoGP

    Rins + Suzuki = Penggembira Sesaat MotoGP

    Jelas Honda lah, JOZZZZZ GANDOZZZZZ

  6. Ketika honda membangun motor tangguh untuk MM93, Yamaha dan Ducati hanya membangun motor untuk beberapa sirkuit andalan… ???

    Hasilnya jelas beda…
    MM93 podium : 1/2
    Yamaha/Ducati : 1/ndlosor/kbnyakan ketinggalan

    Trus pada rame rame nyinyirin MM93… ??

  7. Simbahhhh Pensiunnnn gasikk bae mbahhh mbojo ..ora mbojo mbojo kohhh ..gawe rossi cilik mbahh ..eman eman pedangee ojo numpakii montorrr baennn ????????

  8. Marquez nya bagus & istimewa sedangkan fans nya di komentar hobi nya menghina rider lain.umpamanya berlian dikelilingi batu kerikil.
    Sayang sekali.

  9. Lanjutkan. .kamu pasti bisa. Pke motor satelit aja lo bs juara. .klo bs jngn pesiun sblm pensiun didunia..

  10. Lha, emang m1 itu bapuk boss. Mana bisa yamaha juara sejak di tinggal paduka, seperti kehilangan arah, lha ngembangin lorenzo sentris, tapi yg di perpanjang si rossi. Kan logika gak nyambung

    Sekaranh yamaha emang lebih lambat dari sijuki. Motor banyak masalah. Gak cocok sama rider ridernya, terlalu lemot pula. Lagian yg namanya rider utama pabrikan di tabokin mulumama satelitnya

    Ngah ngah ngah

  11. Correct,
    Akirnya mreka nyinyirin MM
    Dmikianlah Logika dari sgerombol orang orang yg berada dibalik rider non Ngkez

Comments are closed.