iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkk….ediannn tenan. Ibarat pepatah sekali Dayung dua pulau terlampaui, mungkin itulah yang bisa IWB katakan terhadap spyshot yang dikirim secara eksklusif oleh followers setia Iwanbanaran cak Yahya ke newsroom IWB. Dalam foto yang dishare dengan jelas khususnya stoplamp dan sedikit merekam headlamp walau tipis banget bisa IWB pastikan inilah New Yamaha NMax 155 facelift. Yesss…99 % akurat cak. Dan yang membuat IWB makin terperangah dari keterangan doi, New NMax ini dikawal R25 dan satu motor misterius yang diduga sebagai new XSR155. Whatttttttt???

Pakdeeee…akhirnya semakin gamblang sudah sosok yang diduga sebagai New NMax 155 facelift. Setelah terus diundur, IWB mencium gerak Yamaha kembali berdenyut pasca lahirnya Honda ADV150…lalu sempet berhasil mendapatkan spyshot pertama diartikel berjudul ” [HOT SPYSHOT] Geger penampakan Yamaha new NMAX 155 facelift di Lampung !!! dan semua seakan terkonfirmasi dengan spyshot yang dikirimkan cak Yahya ke IWB. Doi mengaku mergokin sosok matic misterius ditutup lakban disekujur bodynya bahkan reflektor stomplap pun disamarkan. Kendati demikian tidak ada keraguan doi yakin bahwa itulah Yamaha new NMax 155. Dan yang mengejutkan menurut doi ada 3 motor salah satunya diduga sport retro XSR155….

” Intip sebelah kanan R25…diduga new XSR155…”

Yamaha retro lagi test ride sama R25…new NMax mungkin. Foto kurang jelas karena lagi salip2an dijalan Karang Ampel Cirebon. Lainnya Retro kayaknya ini tapi di kamuflase. Jadi NMax test ride ada 3 motor sama MT25 1, yang atas foto yang retro tapi keburu ngebut di kejar nggak nyampe..” seru cak Yahya. Sayang foto yang cukup jelas hanya bagian NMax155 facelift. Karena foto lainnya nyaris tidak terlihat akibat ngeblur. Namun IWB sangat yakin memang itulah XSR155 yang disamarkan dengan lakban-lakban penghilang identitas. So…Yamaha sudah intens garap motor ini menuju masspro. Dan jika sudah tes jalanan pasti nggak bakal lama cak. Btw…kita akan fokus pada calon new NMax 155 cak…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Dari spyshot terbaru ini akhirnya kita bisa mendapatkan gambar yang jauh lebih jelas. Bentuk dari stop lamp Yang sepertinya memang akan berbeda dibandingkan dengan generasi sekarang. Walaupun ditutup menggunakan striping atau lakban bisa kita pastikan lampu belakang Maxi scooter terlaris Yamaha tersebut shapenya berubah. Bentuknya lebar bagian ujung dan menyipit di bagian tengah. Jelas desain ini sama plek dengan gambar paten yang sudah tersebar. Karena cukup penasaran IWB coba utak-atik penampakan jika tanpa lakban belakang menggunakan Adobe Photoshop. Dan hasilnya dibawah ini…

Spyshot asli

Setelah lakban dibuang dengan photoshop

Yesss….not bad. Cukup keren dan lebih sporty dibandingkan dengan gen sekarang. Kemudian di bagian depan pun demikian. Walau sekilas mungkin mirip namun Sekali lagi jika sampeyan memperhatikan di bagian inner reflektor di sana Kita akan menjumpai lekukan yang berbeda. Seolah-olah memiliki model dual keen eyes namun Sebenarnya rumah reflektor tetaplah satu atau single. So… Yamaha berusaha bermain bagian dalam tanpa harus merombak ulang desain mika. Perubahan juga kita lihat di bagian cast Wheel atau velg. Tidak seperti generasi sekarang maka untuk New Facelift palang menganut model Y….yappp, wiss ora slewah karo gambar paten cak…klop 100 %….

Pada new NMax terlampir kemungkinan Yamaha akan menjejali fitur masa kini seperti Smart key, smart generator (SSS), DC outlet 12V, hazzard plus hadirnya kompartemen pada dek depan. Walau mungkin bukan fitur baru karena mayoritas matic sekarang sudah mengaplikasikan fitur di atas namun kehadirannya pada New nmax 155 facelift tetap menjadi poin penting. Untuk mesin dan kaki-kaki disinyalir masih sama termasuk ukuran palang pelek 13 inchi. Dan pada New nmax Yamaha juga masih memilih lampu sein model bohlam belum LED. Semua tergambar dengan jelas pada spyshot terlampir…

Last….. penampakan terbaru ini seakan mengkonfirmasi analisa awal bahwa basis desain Yamaha new nmax facelift tidak akan jauh berbeda dibandingkan dengan gen sekarang. Gampangnya sampeyan bisa melihat gambar paten yang sudah IWB dishare di artikel sebelumnya. Ini artinya Yamaha berusaha keras mempertahankan bentuk desain yang menurut mereka tetap disukai oleh pasar. Sentuhan beberapa bagian dengan memperkaya fitur adalah jalan yang ditempuh Yamaha untuk terus menjadi penguasa pasar di kelas Maxi Scooter. Apakah tindakan ini cukup? Tentu biarlah pasar yang berbicara. Apapun itu bisa kita pastikan bahwa Yamaha sekarang melakukan test Ride pararel antara new nmax 155 serta calon Retro motor sport XSR155. Seperti apa sosok new NMax 155 facelift 2020? intip gambar-gambarnya dibawah ini, piyeee sesuai ekspetasi ora ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!