iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari Ini MotoGP Merilis Jadwal Sementara untuk musim depan, dan ada Beberapa seri alami perubahan jika dibanding musim lalu. Namun dengan bertambahnya Sirkuit Kymi Ring, Finlandia. Maka akan ada 20 Seri dalam satu musim. Woww seruu kiee cakkkk..

Perubahan yang paling mencolok adalah Seri Chang, Thailand pakdee. Jika musim lalu Chang masuk dalam 4 tour berturut turut Asia pada paruh musim kedua. Tapi untuk musim ini rencananya akan dioper pada paruh musim pertama dan dijadwalkan pada 22 Maret atau menjadi seri kedua setelah Losail, Qatar yang akan mulai lebih dulu pada tanggal 8 Maret. Perpindahan Chang menuju awal musim disinyalir karena Kontrak dengan World Superbike akan berakhir musim ini dan kemungkinan besar musim depan tidak ada seri Thailand untuk World Superbike.

Perubahan kedua adalah pertukaran seri Termas De Rio Hondo, Argentina dan Seri Austin, Amerika. Jika musim ini Termas sebelum Austin maka musim depan kedua seri ini akan bertukar posisi, dimana Austin akan hadir lebih dulu pada seri ketiga 5 April dan Termas beralih pasca Austin tepatnya Seri keempat 19 April.

iklan iwb

Perubahan ketiga ialah pertukaran posisi lagi antara Assen, Belanda dan Sachsenring, Jerman. Nah jika musim ini Sachsenring masuk sebagai seri terakhir pada paruh musim pertama, musim depan akan bertukar dengan Assen. Sachsenring lebih dulu menjadi seri kesembilan pada tanggal 21 Juni dan Assen menjadi seri kesepuluh pada tanggal 28 Juni. Yang cukup banyak menyita perhatian adalah sirkuit Baru Kymi Ring. Pihak MotoGP menempatkannya sebagai seri penutup paruh musim pertama ditanggal 12 Juli. Ini menandai bahwa paruh musim pertama 2020 akan hadir 11 Seri. Makin pegel pegel iki pembalape cakkk..

Sementara itu Paruh musim kedua akan dimulai pada Seri Brno, Ceko tanggal 9 Agustus. Dan Hingga seri penutup Ricardo Tormo, Valencia tidak ada lagi perubahan dan masih sama layaknya musim ini…

Jadwal Sementara MotoGP 2020 !!

(Tanggal , Grand Prix, Sirkuit)
1. 08 Maret, Qatar, Losail International Circuit
2. 22 Maret , Thailand, Chang International Circuit
3. 05 April, Americas, Circuit of the Americas
4. 19 April, Republica Argentina, Termas de Rio Hondo
5. 03 Mei, Spain, Circuito de Jerez ? ?ngel Nieto
6. 17 Mei, France, Le Mans
7. 31 Mei, Italy, Autodromo del Mugello
8. 07 June, Catalunya, Barcelona – Catalunya
9. 21 Juni, Germany, Sachsenring
10. 28 Juni, Netherlands, TT Circuit Assen
11. 12 July, Finland, KymiRing**
12. 09 Agustus, Czech Republic, Automotodrom Brno***
13. 16 Agustus, Austria, Red Bull Ring-Spielberg
14. 30 Agustus, Great Britain, Silverstone
15. 13 September, San Marino, e della Riviera di Rimini Misano World Circuit Marco Simoncelli
16. 04 Oktober, Arag?n, MotorLand Arag?n
17. 18 Oktober, Jepang, Twin Ring Motegi
18. 25 Oktober, Australia, Philip Island
19. 01 November, Malaysia, Sepang International Circuit
20. 15 November , Comunitat Valenciana, Comunitat Valenciana-Ricardo Tormo

** Menunggu Homoglasi FIM
*** Menunggu Perpanjangan Kontrak

Last….Meski belum disahkan atau diresmikan, namun jika susah dirilis pihak MotoGP sepertinya mendekati kebenaran cakkk, pasalnya Untuk Sirkuit Kymi Ring, Finlandia pasca test beberapa pekan lalu mereka sudah membuat pernyataan secara pasti untuk menggelar MotoGP musim depan. Sedangkan untuk Brno, Ceko yang kontraknya habis musim ini bersedia untuk perpanjang kontrak dengan MotoGP. Soo…Kita nantikan saja pakdee kelanjutannya….(Cc for iwb)

8 COMMENTS

  1. apa ga salah nih motogp, lho kok Sent*l ga ada dalam daftar, padahal klo Sent*l masuk kalender Motogp bisa diperkirakan Tiket 300 rb bisa terjual, apa ya ga pd ngiler to para penguasaha Sirkuit di mari, yakin klo Indo ada Motogp 300 rb tiket yakin ludes.

Comments are closed.