iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) menangi Race Silverstone, Inggris cukup sensasional karena berhasil membantai Marc Marquez (Repsol Honda Team) di Last Corner. Rins mengaku sangat senang atas hasil yang ia dapatkan….

Berkat kesabaran Rins dalam Race yang berjalan selama 20 Laps tersebut ia terus menempel Marc Marquez sepanjang race dan melakukan beberapa kali upaya Overtake namun gagal. Tapi dengan segala pergitungan yang matang Akhirnya Rins memanfaatkan celah di Last Corner dan berbuah manis dengan kemenangan Sensasionalnya..

Mulai start dari posisi kelima, Rins berhasil naik keposisi tiga setelah tikungan pertama, selama satu Laps ia berhasil memegang kendali dan berhasil melewati Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) untuk merebut posisi kedua. Setelah itu Rins berhasil menempel ketat Marc Marquez dan membuat Gap aman dengan Grup kedua. Rins dan Marquez akhirnya sajikan head to head di depan publik Inggris menjelang Lap akhir. Disisi lain Suzuki memang tidak memiliki Top Speed layaknya Honda namun Rins mampu mengakalinya dengan memanfaatkan Slipstream dibelakang Marquez namun Suzuki lebih unggul dibandingkan Honda dalam segi Corner Speed.

Atas kemenangan ini Rins menyebutkan bahwa kemarin adalah Race yang luar biasa dan cukup gila karna seperti yang sampeyan ketahui jika Rins sangat dekat dengan clash yang terjadi antara Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati Team) pada Turn 1, Rins juga menjelaskan strategi yang ia lakukan dalam usahanya untuk membendung Marc Marquez..

“Luar biasa! Race ini gila bagiku. Aku melakukan beberapa kesalahan dan ditikungan pertama aku begitu dekat dengan insiden. Kami mulai bermain sedikit dengan Marc. Marc menutup throttle dan aku ambil alih posisinya, tetapi ia sangat cepat sehingga aku membiarkannya melewatiku karena ia lebih cepat disektor terakhir. Tapi aku lebih kuat dari Marc disemua tikungan cepat dan chicane. Di sektor terakhir, ia jauh lebih cepat dalam akselerasi dari tiga tikungan lambat sebelum Last Lap. Untungnya aku bisa mendapatkan banyak kesempatan darinya melalui Last Corner. Jika tidak, maka ia akan melarikan diri.” Ujar Rins..

Rins menambahkan Jika kemenangan yang ia dapatkannya diSilverstone juga Austin awal musim lalu ternya diluar dugaannya cakkk pasalnya ia tidak terlalu diunggulkan sebelumnya..

Aku pikir dua kemenangan musim ini diTexas dan Silverstone kali ini, sulit untuk dipastikan. Sejujurnya aku tidak berpikir akan bisa memenangkan race ini, karena Marc dan Fabio memiliki sedikit potensi lebih daripada kami. Tetapi aku merasa sangat nyaman di belakang Marc, berkendara dengan cara yang baik kemudian aku hanya punya satu kesempatan untuk menang yaitu di Last Corner. Race ini juga sangat penting bagiku, tetapi jauh lebih penting untuk Suzuki. Karena Mereka bekerja sangat keras, Aku dekat dengan kemenangan lainnya setelah Texas, tetapi memenangkan kali ini sulit dipercaya, ini berarti bahwa motor kami kompetitif. Sekarang kami harus tetap bekerja, terus meningkat dan mengembangkan motor hingga ketingkat maksimum.” Tutup Rins..

Last…Kemenangan Suzuki kembali membuka peluang untuk Rins guna bersaing memperebutkan Posisi Runner-Up pada kelasemen akhir. Secara…peluang untuk meraih gelar nampaknya cukup sulit diraih berkat Konsistensi Marc Marquez hingga sejauh ini…(Ccc for iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

31 COMMENTS

  1. Marquez: “Asem, diasepin di titik terakhir!!”
    Rins: “alhamdulillah dadi juara”
    Vinales: “nyesel gua ninggalin suzuki”

  2. Halah iku kebenaran bae….

    Pokokoe juarane HONDA + MARQUEZ.

    Mongstor iku ya HONDA…

    SUZUKI mahal sparepart + Harga Jual Anjlok, ngeri…

    Jossss Gandossss Honda + Marquez Pancen Oye

  3. Geng Tonggos membuktikan…
    Menjadi Juara tidak Harus memakai Rider ex JURDUN…
    Dan #42 membuktikan koleksi juara seri sampai saat ini jauh lebih baik dari rider Ex JURDUN…

  4. Kasih dah buat rins dan pukiyem biar seneng. Toh kemenangan rins ini tdk berefek apa2 ke marc.
    Tp finishnya vinales di posisi ke 3, sangat berimbas ke mental bang toyib. ???

  5. nyales ya bro, gak usah lebay. spare part juki lebih mahal dr sisayap????, keluar dari goa
    dulu buka katalog, ntar diketawain tokek boss…..
    beli motor itu dinikmati bukan dijual kembali…

  6. Kangen komen di blog ini waktu tahun 2008, skrg semua saling ejek… Hayo bangkit anak muda.. Bukan dengan cara mencibir agar jadi lebih baik

  7. Ogah gue pake Sujuki…Harga jual Anjlok Sparepart Mahal. HONDA lah is the best, 3S Juara…

    Nex motor cungkring, jauh mending BeAT kemana-mana cuy. Pake Nex 2 segala. Hadeuh

  8. Mm hnya ingin membahagiakan rins. .bgtu jg honda ingin membhagiakan sizuki.
    Sizuki motor minim dealer di indo. .desain juga kacau. .sparepart mahal. .pantasan jrg nemu motor ini jalan. .

  9. Faktanya Suzuki sekarang u harga sparepart lebih murah dr honda dengan built Quality jauh lebih baik dr honda mungkin bahkan yamaha.
    Faktor produk suzuki sekrang kurang diminati kr modelnya nggak mengikuti selera pasar dan jaringan yang minim.

  10. He he…Mahal sparepart? Pembodohan ya.
    Yang murah tapi abal2 atau mahal dikit awetnya terjamin.
    Harga jual anjlok?
    Memangnya beli motor untuk dijual?
    Ah….mental makelar ya gitu.

  11. ini pada sehat semua sales kepanasan?
    artikel motogp kok responya spare part price sama harga jual motor…
    setakut itu ya kalian? wkwkkw…dasar otak cilok semua..

  12. Bro Blondy sama Bro MM93goo ini sepertinya maniak Merk H…..tapi ya tidak usahlah menjelek2kan merk lain…..berkomentarlah yang cerdas dan santun akan lbh dihargai sama yg lain….

  13. Parah x ah yg nghina Suzuki, Ampe ke suku cadang yg mahal lah, harga jual anjlok lah.
    Hei lay, coba Kelen pikir, mana lebih rugi beli suku cadang mahal tapi ORI dan awet bertahun tahun dari pada beli suku cadang kawe tapi saban 3 bulan Gonta ganti Mulu? Pikir pake logika jgn pake nafsu?
    Aku ni ya pemakai H dan S setia, tp saat ku bandingkan keawetan mesin, cuma S yg paling tahan lama, aku ganti suku cadang si S udah 8 THN, tapi masih awet, padahal perjalanan ku satu hari setiap hari berjarak 120 km pulang pergi….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here