iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..edian cak, Bajaj semakin menggila. Pabrikan India ini dikabarkan sudah masuk tahap final dengan Triumph untuk kerjasama serius menciptakan produk baru. Konfirmasi ini dilayangkan media luar dimana pabrikan Inggris rencanya siap berkolaborasi dengan India untuk meracik motor Triumph berkapasitas 300cc. Ediann tenan euy…..

Walaupun sudah menguasai saham KTM hingga 49% ternyata tidak membuat Bajaj puas. Pabrikan terkenal India ini bahkan sudah diskusi secara serius dengan Triumph untuk berkolaborasi bersama dalam hal pengembangan produk. Informasinya kedua pabrikan akan segera menandatangani perjanjian kerjasama resmi yang kemungkinan besar bakal dirampungkan pada akhir 2019. Dengan kata lain kontrak kerjasama kemungkinan besar betul-betul akan ditandatangani pada Kuartal kedua tahun fiskal India 2020….

Sebagai informasi, kerjasama ini bukanlah kepemilikan saham atau equity. Jadi statusnya beda dengan KTM Austria. Kerjasama ini lebih seperti yang dilakukan oleh pabrikan lain seperti TVS dengan BMW ataupun Harley Davidson yang rencananya bakal berkolaborasi dengan perusahaan China Qianjiang. Nah….Bajaj nanti statusnya dengan Triumph demikian. Mereka berkolaborasi menciptakan sebuah produk yang kemungkinan besar bakal diproduksi di pabrik Bajaj India. Konon proses negosiasi dan persiapan kolaborasi ini berjalan dengan lancar…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Setelah Triumph menjadi sponsor utama supplier mesin untuk balap dunia Moto2, pabrikan Inggris ini mengalami penjualan yang lumayan besar. Contohnya di tahun 2018… mereka mampu membukukan penjualan hingga 64.752 unit dari jaringan resmi mereka di seluruh dunia yang mencapai 700 dealer. Tren positif ini terus terjaga dan bahkan meningkat di mana pada paruh pertama 2019 penjualan mereka mengalami peningkatan hingga 2,6 % atau setara dengan 38.740 unit (data niewsmotor). Tapi pabrikan Inggris merasa persentase tersebut bisa ditingkatkan secara fantastis jika mereka menggebrak pasar dengan motor berkapasitas kecil….

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut mereka akhirnya menjajaki kerjasama dengan Bajaj yang dipandang memiliki sumber daya besar dengan pabrik yang memiliki kapasitas luar biasa. Sebagai informasi pabrik Bajak di Chakan India saat ini sudah memproduksi tiga merk sekaligus yaitu Bajaj sendiri….KTM dan terbaru Husqvarna. Artinya jika kerjasama dengan Triumph resmi ketuk palu…maka kedepan Bajaj akan memproduksi 4 pabrikan sekaligus di pabrik mereka. Bener-bener luar biasa India euy…

Last…. belum jelas akan seperti apa konsep produk yang bakal diciptakan dengan kolaborasi mereka. Apakah model retro, sport naked atau fairing ? ora jelas cak. Tapi yang pasti kemungkinan besar motor tersebut berkapasitas 300 cc dengan label brand Triumph. Yup…branding Triumph namun sebenarnya semua komponen mayoritas akan diracik oleh Bajaj. So… Apakah kerjasama ini akan berjalan lancar? Mending kita Pantau sama-sama setidaknya hingga tahun depan…menarik ki cak…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!