iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak… berusaha keras mempertahankan ritme balapan dari awal hingga akhir Marc Marquez harus kehabisan bensin di pungkasan race. Marc mengakui keputusannya ngepush semaksimal mungkin untuk mempertahankan posisi dari ancaman Rins ataupun Vinales yang pelan dan pasti mulai datang. Strategi tersebut ternyata menguras bahan bakar sehingga pada saat masuk garis finish, RC213V mogok dan harus ditinggal dipinggir lintasan. Nah…sekonyong-konyong sampeyan akan melihat marshal datang menjemput Marc nunggang motor Yamaha yang ternyata banyak dikomentari karena penasaran, motor Yamaha apa gerangan ??

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, tentu bukan hal sulit karena motor yang digunakan Marshal untuk jemput Marc adalah Yamaha Tracer 700. Model adventure yang menggunakan basis engine MT07 ini sudah cukup terkenal di dunia. Kalau sampeyan perhatikan motor ini memiliki desain jangkung karena masuk kategori adventure bike. Untuk mesin sendiri memiliki kubikasi murni 689cc dengan kompresi mesin 11.5:1. Terus piro powernya?

Nggak gede cak. Yamaha Tracer 700 digambar terlampir memuntahkan tenaga 74,8PS dengan torsi 68Nm@6500RPM. Artinya yang jago emang torsinya neh. Karena menggunakan basis mesin dari MT07, tendangan akselerasi motor ini konon disebut nggegirisi. Sayang Yamaha Indonesia tidak menjual Tracer 700 di Indonesia. Mereka justru mengimport Tracer 900 yang menggunakan basis mesin MT09. Tracer 900 dijual diangka 325 juta rupiah. Harusnya Tracer 700 sekalian….iyo ora cak…

iklan iwb

Last….Marc dibonceng menggunakan Yamaha Tracer 700 bukanlah hal mengejutkan karena semua memang tergantung armada yang ada di sirkuit. Seperti Motegi misalnya….rata-rata semua menggunakan Motor Honda, dan kuwi biasa cak. Yang heboh biasanya kan fansboy…..iyo ora. So…sebagai gambaran berikut foto lengkap dan spesifikasi sekilas motor Yamaha yang digunakan bonceng Marc di Silverstone….(iwb)

41 COMMENTS

  1. Nah beruntung kan MM,gak mogok pas race. Wah cak cb ksi taw yamaha tuh biar mesin 700cc cp2 dijual diindo. Suara dan torsinya gahar.

  2. Kok bisa kehabisan BBM ya Kang? Harusnya masih ada itu, kr honda terkenal irit. Mungkin yg irit hanya honda AHM ( HONDA AHM memang irit BBM, irit Built Quality dan tidak irit u harganya)

    • Balapan kok mikir ngirit
      Kasihan amat ya ….emang dh gk punya modal
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

  3. Khusus segmen moge / bikebig dieropa merk Yamaha emang lebih mendominasi cak khususnya mt9 mt7 dan maxi series krna karakter orang eropa demen motor adventure yg tangguh sekaligus nyaman…. dan untuk merk honda yg paling terkenal dan terlaris di eropa adalah sh150i dan sh125i ahahaha

  4. jadi keinget si jarwo waktu masih nunggang m1cin garis finish udah di depan mata…lhadalllaaahhh…bensinnya abis mass…sampe didorong!! ??? nyesek banget..lha si mm lan udah finish abisnya? ???

  5. Honda 2 x takluk dg Suzuki. Fmct CBR150 tertinggal hampir 7 detik dr suzuki GSX 150 dan kejadian serupa juga terjadi dikelas Motogp silverstone dg selisih 0,013 detik.

  6. bagi honda segalanya sudah diperhitungkan matang. bensin habis pasaka race. ingat gak waktu zarco nuntun m1 sampe garis finish ?

  7. saya gatau ini beneran apa becanda, marquez pada race ini itu kaya lorenzo dlu era ducati ngepush motor dengan setingan rich, pemakaian bensin lebih banyak dengan mapping lebih basah power juga lebih ningkat. otomatis bensin cepat habis. setting rich bisa digunakan tp pada keadaan tertentu ketika mau nyalip misalnya atau mau memperlebar gap waktu atau mau nyalip di lintasan lurus yg panjang.

  8. saya gatau ini beneran apa becanda, marquez pada race ini itu kaya lorenzo dlu era ducati ngepush motor dengan setingan rich, pemakaian bensin lebih banyak dengan mapping lebih basah power juga lebih ningkat. otomatis bensin cepat habis. setting rich bisa digunakan tp pada keadaan tertentu ketika mau nyalip misalnya atau mau memperlebar gap waktu atau mau nyalip di lintasan lurus yg panjang.

    duh komen ane nempel kebawah lg maaf mas iwb

  9. standar nya ketat banget maksut ente gimana nih?
    standar yg tengah apa samping yg seret?
    kepret pake yamalube kelar breh
    karena itulah KOENTJINYA KOENTJI

Comments are closed.