iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak… berusaha keras mempertahankan ritme balapan dari awal hingga akhir Marc Marquez harus kehabisan bensin di pungkasan race. Marc mengakui keputusannya ngepush semaksimal mungkin untuk mempertahankan posisi dari ancaman Rins ataupun Vinales yang pelan dan pasti mulai datang. Strategi tersebut ternyata menguras bahan bakar sehingga pada saat masuk garis finish, RC213V mogok dan harus ditinggal dipinggir lintasan. Nah…sekonyong-konyong sampeyan akan melihat marshal datang menjemput Marc nunggang motor Yamaha yang ternyata banyak dikomentari karena penasaran, motor Yamaha apa gerangan ??

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, tentu bukan hal sulit karena motor yang digunakan Marshal untuk jemput Marc adalah Yamaha Tracer 700. Model adventure yang menggunakan basis engine MT07 ini sudah cukup terkenal di dunia. Kalau sampeyan perhatikan motor ini memiliki desain jangkung karena masuk kategori adventure bike. Untuk mesin sendiri memiliki kubikasi murni 689cc dengan kompresi mesin 11.5:1. Terus piro powernya?

Nggak gede cak. Yamaha Tracer 700 digambar terlampir memuntahkan tenaga 74,8PS dengan torsi [email protected] Artinya yang jago emang torsinya neh. Karena menggunakan basis mesin dari MT07, tendangan akselerasi motor ini konon disebut nggegirisi. Sayang Yamaha Indonesia tidak menjual Tracer 700 di Indonesia. Mereka justru mengimport Tracer 900 yang menggunakan basis mesin MT09. Tracer 900 dijual diangka 325 juta rupiah. Harusnya Tracer 700 sekalian….iyo ora cak…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last….Marc dibonceng menggunakan Yamaha Tracer 700 bukanlah hal mengejutkan karena semua memang tergantung armada yang ada di sirkuit. Seperti Motegi misalnya….rata-rata semua menggunakan Motor Honda, dan kuwi biasa cak. Yang heboh biasanya kan fansboy…..iyo ora. So…sebagai gambaran berikut foto lengkap dan spesifikasi sekilas motor Yamaha yang digunakan bonceng Marc di Silverstone….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!