iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….kekesalan Marc tidak dapat disembunyikan karena doi harus kehilangan juara pertama karena disalip Alex Rins di Silverstone. Pembalap Honda ini hanya kalah sak Incrit saat masuk garis finish karena pertahanan bobol oleh pembalap Suzuki. Kejadian pahit untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya doi juga kehilangan posisi pertama dari Dovi. Dua kali kalah ditikungan terakhir, tidak heran Marc mengaku kesal sekali. ” Aku marah karena kalah ditikungan terakhir !” seru Marc kecewa….

Kekesalan Marc tidak dapat disembunyikan saat Rins berhasil overtake doi ditikungan terakhir menggunakan kekuatan cornering speed GSX-RR. Nyaris cak…bener nyarissss. Marc mengaku doi emang geram dan kecewa…

” Aku memiliki mental pemenang, dan jika kalah di PlayStation-pun aku akan marah. Jadi tentu saja aku marah kehilangan (kemenangan) ditikungan terakhir. Di sirkuit itulah kami berjuang. Aku bisa katakan kita berada di bagian terburuk dari kompetisi, bener-bener buruk karena dua balapan berturut-turut finish kedua padahal kami mendominasi….” seru Marc. Ditanya sakit mana tusukan Rins atau Dovi?

iklan iwb

? Sama saja karena kondisinya sama. Tapi sisi bagusnya kami berhasil meningkatkan 20 poin dari klasemen rider. Jadi dua minggu lalu lebih buruk (Dovi lawan utamanya)..” cetus Marc. Menurutnya melawan Rins tidak mudah karena tekanan dalam pikiran Marc tidak hanya Suzuki namun Yamaha….

? Sulit untuk bertahan karena aku tidak tahu kelemahannya. Tetapi ketika aku mencoba untuk melakukan strategiku di tengah race…mengikutinya selama beberapa putaran guna menghemat ban dan bahan bakar dan untuk mengetahui kelemahannya (Rins), dia menutup pintu. Lalu kami kehilangan mungkin satu detik dalam satu putaran dan aku melihat bahwa Maverick [Vinales] akan datang. Jadi aku berkata, “oke, aku tidak peduli dengan kemenangan. Aku hanya peduli dengan poinnya…

? Aku tahu bahwa jika aku tetap disana, aku hanya bisa meraih 16 poin dalam race (posisi 3). Itu adalah strategiku di 2017 dan 2016 untuk tetap dibelakang lalu menyerang di lima lap terakhir karena kamu memiliki ban [manajemen] yang lebih baik. Tapi sekarang aku dalam situasi yang berbeda di kejuaraan. Untuk memenangkan pertempuran terakhir, kamu harus kehilangan beberapa pertempuran. Hari ini sangat, sangat dekat….” tutup Marc kesal. Semangat Marc, tenang wae juara dunia didepan mata pakdeeee :mrgreen: …gazzz (iwb)

 

48 COMMENTS

  1. Kecerdikan dan keberuntungan menjadi salah 1 penentu kemenangan meski lawan unggul dlm segala hal.
    Tapi masih mending drpada nasib CBR 150 di fmsct Thailand yg tertinggal hampir 7scond dr GSX 150.

  2. dari ODONG_ODONG lumayan juga, ada teman bisa mempekerjaan banyak PENNGANGGURAN,
    so hasilnya bisa makan.
    bisa nguliahin anak-anaknya, idup gak dikolong jembatan, gak ngemis dll.

    gak usahlah ‘ngenyek angkot’ ngenyek odong-odong;

    sante bae bro.

  3. lagian sich keluar tikungan terlalu lebar. rins masuk dari dalam.dan ini adalah kelebihan gsxrr…

  4. Hanya dengan modal angkot, sekolah anak dan kerja jadi lancar. Angkot bikin malu atau mempermalukan? Tonggos mulai bangkit.

  5. Mar93mbel gak berani fight. Taunya ngacir. Dah ketauan musuh trik nya lap lap akhir tinggal salip.

  6. Si genk Tonggos membuktikan bikin motor kencang tidak harus memakai jasa pembalap berkelas…
    Duaaarrr….

  7. Waduh kok ada komen yg pada kurang pas….mbok ya komen yg baik baik saja…..Kalo MM kali in kalah wajar saja…nggak ada yg superior….sepandai pandai tupai melompat suatu saat pasti akan jatuh juga…..era ini MM menang sdh biasa…..tapi MM kalah itu jadi luar biasa…jadi pada santai saja Bro…..nggak usah nulis komen sampai narik kepala keringatan ….komen yg enak dibaca saja lbh punya nilai….

  8. EPIC RACE… sebagai penonton saya terhibur sekali walaupun baru di lap lap terakhir hiburannya muncul.. ini baru balapan ada duelnya, klo ketinggalan jauh dibelakang bukan balap namanya itu???

  9. Dia berusaha blok rins agar tidak menyalip dari luar,
    Tapi ternyata rins punya pace yang baik buat nyalip dari dalam ditamba agak wide sebelum exite corner alhasil motor bisa langsung tegak ketika kluar tikungan dan akselerasi lebih cepat
    Sedang marq sibuk miring miring pas kluar tikungan

  10. Suzuki kenopo ora tau nggawe motor sing ngganteng koyo Shogun 125? Kenopo ra nggawe matic sing modele koyo skydrive meneh?
    Mumpung momentume apik… Balapan iki iso dinggo nggawe motor suzuki naik pamor, digawe iklan ngalahke sang juara.

  11. disatu sisi marc kesel sama rins karena ditelikung beberapa meter dari garis finish, tapi disisi lain berkat rins jg, dua rival (dovi & fabio) DNF

  12. Tanpa melihat faktor mesin v4 maupun i4, sesempurna apapun mm93, ternyata dia punya kelemahan bila head to head sampe tikungan terakhir. Justru ini yg membuat race menjadi ramai, coba banyangkan bila 2 race terakhir mm93 yg menang besok2 motogp bakal ditinggalin penontonnya.

  13. Dan jangan lupa ? juara seri berasa juara dunia , tumben ada fens boy S? Sejak kapan? ?

  14. Justru kalo motor sama/seimbang yakin deh marques pemenangnya..
    Marques bs dikalahkan dg motor yg melebihi tungganganya si engkez disirkuit tertentu (yg honda lemot)

  15. bukannya udah sering ya kalah di last corner last lap ?

    makanya jangan keseringan balap touring,
    jd mentalitas fighting nya jd kurang

    kalo udah mau pensi dari motogp, mending ikut dakkar aja sana kan jiwanya touring banget

  16. Overall mm menanh di pertarungan memang sirkuit yang kurang bershabat sama karakter rc213v ditambah keunggulan gsxrr yang speed cornering gak meragukan.. wajarlah babang mm agak kurang fokus di turn teraakhir. .. walaupun masih jadi raja secara klasemen??

  17. Klo ente lebih jeli lagi waktu itu marq sempet slide jg ban belakang jd marq mengendurkan gas dikit

Comments are closed.