iklan iwb

Iwanbanaran.com – Juangkrikkkkkkk tenan cak….Suzuki bener-bener jangkrik tenan pakde performanya. IWB sampe loncat saking nggak nyangka Alex Rins bakal kalahkan Marquez. Speed corner Suzuki GSX-RR memang raja dan bahkan sulit bagi Marquez untuk membendungnya di Silverstone. Dan kekuatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Rins. Yup…Alex Rins kalahkan Marquez, Suzuki Juangkrikkkkk tenan cakkk !!!!

Dominasi Yamaha akhirnya terpecahkan oleh Marc Marquez (Repsol Honda Team) saat Qualifiying kemarin. Marquez yang berniat balas dendam untuk meraih kemenangan lagi setelah kekalahannya di Last Corner Redbull Ring, Austria Dua pekan lalu. Namun itu tidak akan mudah pakdee mengingat Yamaha cukup kuat sepanjang akhir pekan Baik Duo Monster Energy Yamaha MotoGP, Maupun Rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Disisi Lain Ducati dan Suzuki juga akan tampil sebagai Kuda hitam hari ini pakdeee…

Race Dimulai pukul 13.00 Waktu Setempat dan berlangsung selama 20 Laps. Front Row Ditempati Marc Marquez, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha Motogp) dan Jack Miller (Pramac Racing Team).

iklan iwb

Selepas Start Marc Marquez, Valentino Rossi dan Alex Rins. Namun insiden terjadi di Turn pertama antara Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso. Fabio Quartararo yang kehilangan grip ban depan akhirnya crash dan Dovizioso tidak bisa menghindari. Merekapun keluar lintasan. Dovi agak parah cakk ia ditandu dan dibawa kesisi track..

19 Laps To Go Lima besar sementara ditempati Marc Marquez, Valentino Rossi, Alex Rins, Maverick Vinales dan Franvo Morbidelli. Namun beberapa saat kemudian Alex Rins berhasil mengambil alih posisi kedua dari Valentino Rossi.

18 Laps To Go Marc Marquez masih memimpin dan kini ditempel ketat Alex Rins, upaya overtake dari Rins gagal karena ia melebar. Begitupun juga Maverick Vinales yang melebar ketika mengejar Valentino Rossi.

17 Laps To Go Marc Marquez Cetak Fastest Lap. Tapi Alex Rins terus membuntutinya sementara itu mereka telah meninggalkan Valentino Rossi dengan Gap sekitar datu detik.

16 Laps To Go Lima besar masih ditempati Marc Marquez, Alex Rins, Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Franco Morbidelli. Namun Vinales kembali merapatkan Gap dengan Rossi yang hanya terpaut +0.4 Detik.

14 Laps To Go Alex Rins cetak Fastest Lap dan kini memperkecil Gap dengan Marc Marquez menjadi +0.2 detik. Sementara itu Akhirnya Vinales berhasil mengovertake Valentino Rossi untuk tempat ketiga.

13 Laps To Go Gap antara Marc Marquez, Alex Rins dan Maverick Vinales, Valentino Rossi kian lebar pakdee. Lebih dari dua detik memisahkan grup pertama dan kedua. Cal Crutchlow akhirnya naik keposisi lima setelah menggser Franco Morbidelli. Disisi lain Takaaki Nakagami dlosoorr diturn 6 dan ia baik baik saja.

12 Laps To Go Alex Rins berhasil ambil alih posisi puncak dari Marc Marquez. Hanya beberapa saat Marc Marquez kembali rebut posisi pertama. Disisi lain Franco Morbidelli kembali naik ke posisi lima menggeser Cal Crutchlow

11 Laps To Go Maverick Vinales Berhasil memangkas Gap sebesar 1 detik dengan Grup pertama. Sementara itu Jack Miller naik keposisi enam mengovertake Cal Crutchlow. Clash juga terjadi dibarisan belakang Johann Zarco dan Miguel Olivera Dlosorr setelah terlibat kontak di Turn 14. Oliveria nampaknya kesakitan pada Kakinya pakdee..

10 Laps To Go Marc Marquez cetak Fastest Lap lagi tapi Alex Rins tidak ada hentinya menempel Marquez, seakan akan mereka berdua layaknya prangko cakk hampir kelet teruss..

9 Laps To Go Lima besar masih ditempati Marc Marquez, Alex Rins, Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. Maverick Vinales terus berupaya mengejar grup pertama dan setiap Sector ia berhasil memangkas gap secara perlahan.

7 Laps To Go Gap antara Marc Marquez, Alex Rins dan Maverick Vinales kini mulai mendekat mereka terpaut +1.5 Detik saja. Sementara itu Battle posisi keenam masih berlanjut antara Jack Miller dan Tuan Rumah Cal Crutchlow.

4 Laps To Go Alex Rins mencoba mempush untuk mengejar Marc Marquez sempat hampir crash di turn 9, untungnya Rins bisa kembali dan melanjutkan upaya mengovertake Marc Marquez. Meski gap sedikit melebar..

3 Laps To Go Alex Rins kembali persempit Gap dengan Marc Marquez. Disiai lain Maverick Vinales kini kian dekat dengan gap +1.2 Detik saja dari Marc Marquez, Alex Rins.

2 Laps To Go Akhirnya Battle tersajikan cakk Marc Marquez dan Alex Rins head to head berebut posisi pertama dan Maverick Vinales sudah tepat berada dibelakang Marquez dan Rins. Edann Battle terus berlanjut cakk..

Hingga akhirnya Dengan cerdik Alex Rins curi posisi pertama Marquez di Last Straight. Tipiss poll cakkk. Disusul Maverick Vinales, Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Cal Crutchlow, Danilo Petrucci, Jack Miller, Pol Espargaro dan Andrea Iannone melengkapi sepuluh besar..

” Feelingku dengan motor betul-betul luar biasa. Aku bisa mempertahankan racing line secara konsisten. Tidak mudah mengalahkan Marc karena dia adalah pembalap terbaik saat ini. Namun dibeberapa sektor aku merasa motorku lebih kencang. Pada last lap aku hanya berpikir, oke Rins sekarang atau tidak sama sekali. Dan akhirnya aku bisa melakukannya. So..terima kasih kepada tim yang membuat motor semakin nyaman….” seru Rins sumringah….

Last…tidak bisa dipungkiri Suzuki saat ini menjadi motor terbaik soal speed corner. Lihat saja bagaimana tenang dan stabilnya GSXRR saat ngikuti RCV213V di Silverstone. Kayak mau nyundul ban belakang Marc mulu cak. RIns hanya kalah akselerasi diawal namun setelahnya merupakan teritori GSXRR. IWB yakin jika Suzuki memiliki pembalap top terbaik seperti Lorenzo ataupun Zarco…motor mereka akan menjadi mesin pembunuh. Sebab kelemahan Rins saat ini hanya pada konsistensi. So…selamat buat Suzuki, juozzz gandozzzz juangkrikkkk tenan bikin jantungan rekkkkk :mrgreen: !! (iwb)

BRITISH MOTOGP – RACE RESULTS

1 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
2 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
3 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
4 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
5 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
6 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
7 Danilo Petrucci ITA Mission Winnow Ducati (GP19)
8 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP19)
9 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
10 Andrea Iannone ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
11 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP18)*
12 Sylvain Guintoli FRA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
13 Hafizh Syahrin MAL Red Bull KTM Tech3 (RC16)
14 Jorge Lorenzo SPA Repsol Honda (RC213V)
15 Karel Abraham CZE Reale Avintia Ducati (GP18)
16 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP18)
17 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
18 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
19 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)*
20 Johann Zarco FRA Red Bull KTM Factory (RC16)
21 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)*
22 Andrea Dovizioso ITA Mission Winnow Ducati (GP19)

84 COMMENTS

    • Terimakasih kepada YAMAHA yg telah menunjukkan kehebatan RCV dan GSX RR di trans7 secara live
      MuuuuUUUuuuuehehehe…….

    • Ini ceritanya yg bawa R15 (posisi 3) lagi liatin yg bawa motor Cbr150 dikalahin di garis finish 0.013 detik sama gsxr150 wkwkwkwk

      Gpp lah diikhlasin dan yg penting point klasement menjauh 16 point dari nomor 2..

    • Untung rin pke inline asli
      Coba klo abal2 kyk sebelah pasti dah jebooollll…..
      MuuuuUUUuuuuehehehe…….

  1. Ingat, nama Rossi bisa lebih besar daripada nama MotoGP itu sendiri karena duel one on one nya dengan lawan2nya..

  2. Kecerdikan pembalap mengalahkan keunggulan mesin Honda.
    Tidak semuanya keunggulan power mesin akan berbanding lurus dengan keberhasilan u menjadi juara.
    Kecerdikan pembalap dan faktor Lucky juga sangat menentukan hasilnya.

  3. lah.. klo rins kurang aggresive ya lek iwan?? sampe andaikata lorenzo dan zarco gabung sizusi. hhehe

  4. SAKNO SIMBAH.
    EMANG SAMPEYAN waktune pensiun,
    cape tok sampai ujung musim ini.
    ket biyen wes tak kandane, NGENGKEL ‘yo wes’ 🙂

    mending balik kampung, momong putu.
    sukur-sukur gelem gawe boto, koyo lagu iku.
    Piye mbah.

    wes wayahe sing enom+enom berprestasi.
    piye mbah,
    gak usah kakean alasan
    KALAH yo KALAH, gak usah alasan ban, elektronik lan sakpiturute.

    JAMANE MM saiki.
    Daripada tambah sakno, dadi buli-bulian wong sak donya
    piye mbah 🙂

  5. cie jolor gimanane cung,, pake ngatain yahaha,, orang yang jago markes,, motor honda tuh cuma odong2 yang dipake pro rider

    kelihatan lah kalo motor honda ampasssss

  6. Suzuki saat ini dikhawatirkan banyak Tim terlebih Ducati karena :
    1. Suzuki punya Speed Corner terbaik saat ini, jika saja bisa memperbaiki Power di musim 2020 ngeri nih GSX-RR.
    2. Suzuki punya pengalaman di Motogp pakai Mesin Inline dan juga pernah pakai mesin V4 jadi untuk meningkatkan Power sepertinya musim 2020 bukan hal sulit bagi Suzuki.

  7. Parabeha mbeat mbeot.. Si muka badut cawet kalau battle kalah melulu, menangnya ngacir doang.. Dia doang yg kenceng, trus pasukan honpret lainnya kemana? Parabehanya paling ngemengnya ‘ngumpet di ketek suzuki’, kebiasaan parabeha kalau nyinyir, coba sekali-kali nyinyirnya : cuma si muka badut marcawet yg bisa pake motor honbul ricek, yg lain kemana..? Helo.. Helo.. Heloooo.. Behaaaaa..

  8. Klo kelemahan MM93 sdh bisa dibaca oleh lawan disinilah awal dari meredupnya sang bintang.
    VR46 juga dulu digdaya, VR46 trik balapnya langsung ngacir duluan, tp klo gagal ngacir duluan VR46 buntuti dari belakang sampe musuh lelah an Overtake sekuat tenaga saat saat Lap terakhir. dah apal (Kasus Site Gibernau jg VR46 begitu), Akhirnya trik VR46 dibaca sama MM93 dan di pakai dan disaat itulah VR46 redup.

  9. inyonggg deg degan cakkkk asemm suzuki lgi edann tipissss bingitttt …ora papa Marc …sing penting konsisten 2 kali last corner terzalippp semmmm juozzzz wes suzukii

  10. ..tapi WORLD CHAMPION tetap MM93…yg keberapa anak2…?????
    Kemarin dovi kek supermen rasanya…skrg nangismen..
    Race kali ini Rins ,..tapi point mm93 tetap nambah 20, 20, 25, 25 trus JURDUN..!!????

  11. Gara gara rins kepleset dan geal geol fabio jd rem mendadak jatuh dan crash dengan doviziozo… andai tidak jatuh fabio1/4 bisa saja podium 1 melihat track record di kualifikasi

  12. kelamahan rins hanya kurang ngotot terlalu lama menunggu nunggu… marq itu pembalap yg udh cepat dri awal jdi klo pacenya bisa imbang mending di battle dari awal aja krna marq jga klo diperhatikan dia rada gmn gtu klo dibawa battle seperti kasus dgn dovi kmrn… kurangnya rins ini dia kalah ngotot aja dari marq andai bisa brani ngotot kaya dovi kemarin pasti udh mimpin dri awal, krna marq orgnya ngotot dibalapan apa aja dia buat utk pertahankan posisi

  13. Kekuatan mesin bukan segalanya, ada skill mental kecerdikan stratrgi dan durian runtuh untuk bisa juara. Semua yg disebutkan tsb adalah syarat yang wajib dipegang ( selama 18 seri dan sekarang +1 ) hingga nantinya jurdun.
    Owya…dah ada yg jurdun karena ketiban durian runtuh selama 1 musim belum ya? D sejarah moto gp? ? Jujur nanya.

  14. Marc yang udah ngesot2 dg bannya lebih baik mengamankan jurdun daripada Zonk ? rins bukan siapa2..mungkin seri esok giliran rosi yang dapat P1 ? Kasih dah marc ?

Comments are closed.