iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk… balap Honda Dream Cup 2019 terus melipir menuju Sumatera. Setelah sebelumnya sukses digelar di Banjarbaru dan Purwokerto, ajang one make race Honda Dream Cup HDC akhirnya menuju ke Pekanbaru. IWB yang diundang secara khusus oleh Astra Honda Racing Team untuk melihat dari dekat sepak-terjang para pembalap muda bertemu dengan Gerry Salim yang ternyata sengaja juga  datang ke Sumatera guna menularkan semangat juang dan ilmu dalam dunia balap kepada para pelajar SMK Negeri 5 Pekanbaru. Dan seperti balap Honda Dream Cup sebelumnya tahun ini ternyata balap Supermoto juga hadir akan guncang Sumatera. Juozzz !

HDC yang sudah memasuki tahun gelaran ke-15 secara nasional ini membawa penyegaran baru pada kelas yang dilombakan. Tahun ini, HDC menghadirkan kelas Supermoto yaitu kelas khusus menggunakan basis dari Honda CRF150L. Selain itu, gelaran HDC tahun ini pun menjadi semakin berbeda seiring dengan semua fokus dukungan dan pembinaan balap diwujudkan pada kelas 150cc. Yup….Honda Dream Cup Pekanbaru 2019, ada 11 kelas semua dari 110cc-180cc !! Apa saja? berikut kelas yang dilombakan…

HDC 1 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Tune up Seeded
HDC 2 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Tune up Pemula
HDC 3 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Standar Pemula U-16
HDC 4 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Standar Pemula U-12
HDC 5 – Honda CBR 150R Standar Open
HDC 6 – Honda Supra GTR 150 Standar Open ML/DL
HDC 7 – Honda CRF 150L Supermoto Standar Open ML/DL
HDC 8 – Honda CRF 150L Supermoto Tune Up s/d 180 cc Open
HDC 9 – Honda Matic Standar s/d 130 cc Open
HDC 10 – Honda Matic Tune Up s/d 150 cc Open
HDC 11 – Honda Matic Standard Showroom 110 cc Open

iklan iwb

Sejak tahun lalu, HDC menghadirkan kelas U-12 yaitu kelas khusus untuk pebalap muda berbakat dengan usia maksimal 12 tahun. Nahhh ini yang cikal bakal cak. Melalui HDC, AHM ingin memunculkan para pebalap daerah berbakat sehingga mampu meraih mimpi yang lebih tinggi seperti halnya pebalap internasionai Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji dan Afridza Munandar. Mereka adalah para pebalap daerah yang pernah menjadi bagian dari Honda Dream Cup dan saat ini menjadi kebanggaan bangsa di ajang balap internasional….

Last….PT Astra Honda Motor menegaskan prinsip Honda dalam mewujudkan mimpi pembalap muda Indonesia adalah utama. HDC menjadi jembatan penting untuk menuju kesana. Akhir kata, Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, M.M, mengucapkan terima kasih yang luar biasa atas kedatangan tim Honda di acara HDC Tour 2019. So…bagi sampeyan yang mungkin dekat dengan sirkuit Rumbai Sport Center Pekanbaru, monggo melipir cak. Kita ketemu disana…gazzzzz (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

4 COMMENTS

  1. Tim Gajser dengan Honda memastikan gelar juara dunia MXGP 2019 walau masih ada beberapa seri lagi… Honda motor sang juara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here