iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Squad Repsol Honda Team akan menuju Putaran ke dua belas Silverstone, Inggris dengan kekuatan Penuh, Yupss cakk Marc Marquez siap berikan yang terbaik akhir pekan ini. Tak ketinggalan Jorge Lorenzo kini sudah pulih dari cedera geberr gass lagi setelah sekian lama Absen sejak Assen, Belanda….

Sirkuit Silverstone merupakan sirkuit terpanjang dalam Kalender MotoGP musim ini dengan total 5,9 Km, sejak debutnya pada tahun 1977 Silverstone yang karakter cepat tersebut selalu menyajikan Race yang menarik setiap tahunnya. Pasca akhir pekan yang rumit musim lalu dimana Race untuk semua kelas harus dibatalkan lantaran cuaca buruk dan kondisi track yang cukup membahayakan. Namun musim ini Silverstone sudah berbenah pakdee, pengaspalan ulang pada track yang banyak dikeluhkan rider karena Bumby dibeberapa Sector kini sudah jauh lebih baik dibandingkan Musim lalu. Tapi dengan aspal baru tersebut maka menjadi PR tersendiri bagi semua rider untuk memahami kombinasi ban mana yang cocok plus mereka harus pandai mengelola ban dengan baik agar tampil sempurna pada race day Minggu nanti.

iklan iwb

Marc Marquez datang dengan kondisi prima setelah bertempur hebat dengan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) dua pekan lalu disirkuit Redbull Ring, Austria. Ia bertekad membalikkan keadaan dengan meraih podium tertinggi dan memperlebar jarak kelasemen walaupun saat ini ia unggul 58 Poin atas Dovizioso. Track rekor Marquez disini bisa dikatakan kurang maksimal cakkk lantaran ia hanya meraih dua podium saja sejak debutnya dikelas Premier 2013 silam, tentu ia akan bekerja keras guna memperbaiki rekornya disirkuit Silverstone pakdee

“ Semoga kami bisa menikmati balapan yang hebat di Silverstone akhir pekan ini. Terlebih kami memiliki nasib buruk disini pada tahun tahun sebelumnya, tetapi tahun ini kami telah menunjukkan bahwa kami jauh lebih kuat dibeberapa sirkuit yang biasanya kurang begitu baik bagi kami disetiap akhir pekannya. Kami akan melihat seperti apa permukaan track baru tersebut karena dimasa lalu Silverstone sangat bumpy dan kami akan melihat seperti apa cuacanya nanti.” Ujar Marquez.

Sementara itu penantian panjang Jorge Lorenzo akhirnya menemui titik terang, setelah melakukan recovery yang cukup lama kini ia sudah Comeback didepan Publik Inggris. Kiprah Lorenzo pastinya dinantikan banyak pihak karena di Catalunya, Spanyol ia mampu tampil melesat kedepan di lap – lap awal sebelum menciptakan Karambol Crash yang melibatkan 3 rider lainnya. Perjuangannya untuk meraih podium pertamanya dengan Repsol Honda kembali sirna akibat Crash diputaran selanjutnya yaitu Assen, Belanda. Ia mengalami cedera tulang punggung. Dan memaksanya harus absen hingga 4 race. Disisi Catatan Lorenzo disirkuit Silverstone cukup baik dengan 3 kemenangan (2010, 2012 & 2013) dan satu podium lainnya pada tahun 2014, ini akan menjadi motivasi tersendiri baginya cakkkk..

“Sangat baik kembali lagi dengan Tim Repsol Honda, setelah sekian lama sejak Assen lalu. Aku ingin kembali lebih cepat, tetapi efek dari cederaku berarti aku butuh waktu lagi untuk kembali memaksimalkan kecepatanku. Ketika berada jauh dari trek, aku telah bekerja keras untuk bersiap-siap menghadapi Silverstone. Aku senang dan siap untuk kembali dengan tim sehingga kami bisa terus improve untuk mendapatkan hasil yang kami tahu bisa kami capai akhir pekan ini.” tutup Lorenzo..

Last…Menarik cakk, kita akan nantikan strategi apa yang bakalan dipersipkan Repsol Honda menghadapi Silverstone musim ini, pasalnya mereka sudah absen dipodium sejak 2015 silam. Namun jika melihat sesi free practice sepertinya memang masih butuh usaha lebih keras. Kita tunggu saja….(Cc for iwb)

Advertisements

8 COMMENTS

  1. Jadi pengawal teammate aja lahhh. Kalo bisa bikin tabrakan karambol lagi & bikin markes turing kan pasti dapet bonus target dari haerce..ngoahahaha

  2. Baik-baik bgt doa kaum pintar di sini
    Ada yang bilang “entut”, “juru kunci” dan doain “tabrakan karambol lagi”.
    Sungguh terharu saya membaca doa kaum ini

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama