iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….sopo sih nggak keder dengan nama Kawasaki. Pabrikan yang memiliki image premium ini memiliki jalan sendiri. Mereka ogah latah dan terkesan tidak mau didikte pasar. Justru itulah kelebihan geng ijo. Nah…pada paruh kedua ini mereka resmi merilis 3 moge sekaligus. Tiga produk versi facelift dengan harga termurah 290 jutaan. Seperti apa ?? intip sosoknya dibawah ini….

PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan 3 motor baru yaitu New Ninja ZX-10R, New Versys 100 dan W800 CAFE ke Indonesia. Sebenarnya KMI secara resmi sudah memajang ketiga motor tersebut di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019. Namun tidak ada salahnya kita coba beda satu persatu dan inilah 3 moge yang kita maksud…

New Ninja ZX-10R

iklan iwb

Perubahan pada New Ninja ZX-10R dari pendahulunya terlihat pada performa mesinnya. Puncak horsepower kini lebih tinggi, yaitu 203 PS. Motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 998 cm3 berpendingin cair, 4 cylinder in-Line Four. New Ninja ZX-10R didesain oleh engineer Kawasaki untuk World Superbike, valve train FFVA yang baru merupakan contoh teknologi racing tertinggi yang dipasangkan pada ZX-10R, meningkatkan performa yang andal saat rpm tinggi.Sistem KQS (Kawasaki Quick shifter) Dual-direction membuat motor ini dapat menaikan dan menurunkan gigi tanpa kopling….

Hal ini dapat mempermudah performa sport riding, juga bisa digunakan di jalan raya pada rpm di atas 2,500 rpm. KCMF merupakan evolusi terakhir dari software dari Bosch IMU (Inertial Measurement Unit), KCMF memonitor parameter mesin dan sasis saat melewati tikungan (entry, apex, hingga corner exit), mengatur kekuatan rem dan kekuatan mesin untuk memudahkan smooth transition dari akselerasi ke pengereman, lalu ke akselerasi lagi…

Fitur ini juga berfungsi untuk membantu rider menelusuri alur yang mereka inginkan saat ditikungan. Ninja ZX-10R, system diikuti juga dengan system mutakhir Kawasaki lainnya, seperti S-KTRC, KLCM, KIBS, dan Kawasaki Engine Brake Control.Ninja ZX-10R dijual dengan harga Rp 480.000.000,- (OTR Jakarta).

Versys 1000

New Versys 1000 mengalami banyak peningkatan dari model sebelumnya, kini dilengkapi dengan Electronic Throttle Valves yang mengagumkan, mendukung fitur lainnya, yaitu Electronic Cruise Control. Disematkan juga fitur mutakhir Kawasaki IMU-equipped Rider Support System (seperti KCMF, KTRC, KIBS) memberikan kenikmatan dan percaya diri pengendara. Styiling New Versys 1000 kini lebih fun dan sporty, dengan desain warna garis lurus dari depan ke belakang, ditambah dengan lampu LED dan twin headlamps….

Dilengkapi pula teknologi Slipper clutch, clutch technology yang terinspirasi dari balap yang terpasang pada New Versys 1000 berfungsi untuk back-torque limiting dan tuas kopling yang ringan.KCMF merupakan evolusi terakhir dari software dari Bosch IMU (Inertial Measurement Unit), KCMF memonitor parameter mesin dan sasis saat melewati tikungan (entry, apex, hingga corner exit), mengatur kekuatan rem dan kekuatan mesin untuk memudahkan smooth transition dari akselerasi ke pengereman, lalu ke akselerasi lagi. Harga New Versys 1000 adalah sebesar Rp360.000.000,- (Jakarta).

W800 CAF?

W800 CAFE merupakan evolusi terbaru sepanjang 50 tahun ini. Dengan part-part baru yang berbeda dari W800, motor ini telah mengalami modernisasi sehingga memberikan mesin yang rider-friendly, mudah dikendalikan dan stabil. W800 CAFE memiliki tampilan sporty. Dilengkapi dengan handlebar bergaya clubman dan cafe seat, sementara cowl depannya memberi kesan cafe racer yang kuat, melengkapi gaya mesin yang klasik dan sporty.W800 CAFE memberikan posisi condong-kedepan yang lebih sporty. W800 CAFE tersedia dalam satu warna, yaitu Metallic Magnesium Gray / Galaxy Silver. W800 CAFE dibandron dengan harga Rp290.000.000,- (Jakarta)…

Yesss…itulah 3 moge terbaru Kawasaki yang sudah bisa sampeyan boyong sebagai bahan koleksi. Jika tertarik melipir saja kedealer Kawasaki terdekat untuk inden cak. IWB tak melipir juga ngitungin celengan, cukup ora yo cak (garuk-garuk alis :mrgreen: ) . So…antara ketiganya mana yang sampeyan suka pakdeee ? (iwb)

19 COMMENTS

  1. Klo gw bukan kaum mending sih.. Cm klo margin budgetnya segitu.. Ikut kaum mending aj deh.. Kwkwk..

    • Ngapain beli mahal2 klo hanya ingin gengsi dan merasakan sensasi MOGE
      cukup beli PCX/ADV udh bisa jd penggatinya
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

  2. Paling2 rasanya gk beda jauh ama PCX/ADV yg punya fitur rasa MOGE
    MuuuuUUUuuuuehehehe……

  3. Emannnnn cakkk duit semeno ger inyong go tuku sawah entuk sebau ..mblarah mblarah anak putu kebagian pangan ..motor rego semeno karo motor rego murah tur mlakune podo podo dalan siji podo rasane ngowahaha ..?????.

Comments are closed.