iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….kelahiran Yamaha XSR155 di Thailand memang menjadi pusat perhatian kita semua. Apalagi dipastikan YIMM akan segera merilis sang retro modern ditanah air. Tentu kondisi ini membuat kita cukup penasaran, gimana respon AHM terhadap kelahiran XSR150 di peta persaingan kelas sport retro ditanah air. Apakah mereka akan menelurkan produk tandingan? atau justru dia? dan gimana potensi CB150R Exmotion ke Indonesia ? ketimbang banyak berspekulasi IWB langsung tanyakan hal ini pada pejabat tinggi PT AHM pak Thomas Wijaya (Direktur Marketing PT AHM). Dan berikut komentarnya….

Seperti yang sampeyan tahu Yamaha Thailand secara resmi meluncurkan generasi terbaru motor sport Retro modern menggunakan label XSR155. Menggunakan basis desain dari MT15 yang dirombak ulang motor ini sebenarnya memang sudah disiapkan oleh Yamaha jauh-jauh hari. Dari terawangan seharusnya tidak butuh lama sebab di beberapa kanal dan Pos, tahap trial sudah sangat matang. Ibarat makanan cak?. adonan sebenarnya siap saji. Namun tentu ada proses dan tahapan-tahapan yang harus dilalui. Prediksi sementara jika tak ada aral melintang Yamaha XSR155 akan lahir tahun ini atau paling telat awal tahun depan….

Nah…tentu geliat Yamaha ini cukup menarik untuk kita coba tanyakan langsung pada kompetitor dekatnya Honda. Gimana respon mereka terhadap kehadiran sport retro modern XSR155 dan gimana strategi AHM terhadap kehadirannya dimasa depan? apakah mereka juga tertarik untuk terjun dikelas ini ? apakah mereka akan menggebuk XSR155 dengan CB150R Exmotion atau malah diam dan membiarkan ? mumpung bertemu dengan pak Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing PT AHM, IWB langsung melipir dan coba gali ke beliau. Gimana respon yang diberikan ? berikut jawabannya….

iklan iwb

” Kita masih melihat dan mempelajari pasarnya seperti apa. Trend lampu Retro atau modern dengan gaya Neo Cafe, ya…kami pelajari terus model ini..”serunya tersenyum. Waahhh ikiii. Btw apakah jawaban ini sekaligus mempertegas bahwa AHM akan membawa CB150R Exmotion ke Thailand? “ Belum-belum….karena kita tidak bisa lihat hanya dari desain. Tapi desain, fitur dan harga juga menjadi pertimbangan. Pricingnya seperti apa? termasuk riding position. Exmotion posisinya berbeda, Retro biasanya lebih tegak. Tergantung postur yang naikin juga sih….”cetusnya…

Last….keterangan ini selaras dengan artikel IWB lawas bahwa AHM sedang mengembangkan retro murni bukan seperti CB150R Exmotion. Pendekatan berbeda karena market Thailand dan Indonesia berbeda. Apapun itu AHM memastikan akan memantau seperti apa perkembangan segmen retro modern. Jika secara kalkukasi angka menggiurkan bukan tidak mungkin kedatangan CB series model klasik hanya masalah waktu. Kira-kira demikian. Dan kayaknya sih potensi CB exmotion kecil cak kalau mendengarkan pernyataan pak Thomas. CB150R Exmotion buat melawan XSR155? menurut sampeyan piye cak, wani ora kiro-kiro?….(iwb)

58 COMMENTS

  1. versi exmo indo: arm kotak, knalpot cbr, suspensi B aja, sasis merah current. cakram jga gk radial.
    cakung oh cakung

  2. Kayaknya cb exmo ngga bakal masuk deh, kalau dipaksain masuk paling kasusnya kayak X-Max vs Forza, selisih harga lumayan. Dan ini kelas 150 cc harusnya lahan basah bukan cuman sekedar laku. Kemungkinan besar bakal rilis sih cb klasik, dan mungkin paling cepat rilis ya semester dua tahun depan, sambil liat pergerakan pasar Yamaha xsr.

  3. Saya banyak baca komen nyuruh versa diubah jad cafe racer. Nah banyak tuh didealer sini customnya.

  4. Buka mata lebar-lebar. Lihat garis desain keduanya. Anak SD jg tau itu motor anut dua aliran yg berbeda. Gk usah maksa nyebut Xmo itu motor retro. Beda segmen Bro. Beda konsumen pastinya.

  5. Mantau terus sak lawase, giliran dah ga tren lagi muncul kaya cbr250rr yg super duper telat, atau cb150r yg meski sudah bisa melampaui vixion tp ya itu tren sudah lewat…

  6. selamat utk bikers thailand udh bisa boyong XSR, semoga di indonesia awal tahun sudah nongkrong di diler2 yamaha. kalau postingan kang IWB seperti gambar di atas, saya lihat beda kelas kang, XSR retro klasik seperti kawasaki W175. kalau CB Exmotion cocoknya antepin sama yamaha new MT15, itu analisa awam saya kang, hahaha

Comments are closed.