iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….kelahiran Yamaha XSR155 di Thailand memang menjadi pusat perhatian kita semua. Apalagi dipastikan YIMM akan segera merilis sang retro modern ditanah air. Tentu kondisi ini membuat kita cukup penasaran, gimana respon AHM terhadap kelahiran XSR150 di peta persaingan kelas sport retro ditanah air. Apakah mereka akan menelurkan produk tandingan? atau justru dia? dan gimana potensi CB150R Exmotion ke Indonesia ? ketimbang banyak berspekulasi IWB langsung tanyakan hal ini pada pejabat tinggi PT AHM pak Thomas Wijaya (Direktur Marketing PT AHM). Dan berikut komentarnya….

Seperti yang sampeyan tahu Yamaha Thailand secara resmi meluncurkan generasi terbaru motor sport Retro modern menggunakan label XSR155. Menggunakan basis desain dari MT15 yang dirombak ulang motor ini sebenarnya memang sudah disiapkan oleh Yamaha jauh-jauh hari. Dari terawangan seharusnya tidak butuh lama sebab di beberapa kanal dan Pos, tahap trial sudah sangat matang. Ibarat makanan cakā€¦. adonan sebenarnya siap saji. Namun tentu ada proses dan tahapan-tahapan yang harus dilalui. Prediksi sementara jika tak ada aral melintang Yamaha XSR155 akan lahir tahun ini atau paling telat awal tahun depan….

Nah…tentu geliat Yamaha ini cukup menarik untuk kita coba tanyakan langsung pada kompetitor dekatnya Honda. Gimana respon mereka terhadap kehadiran sport retro modern XSR155 dan gimana strategi AHM terhadap kehadirannya dimasa depan? apakah mereka juga tertarik untuk terjun dikelas ini ? apakah mereka akan menggebuk XSR155 dengan CB150R Exmotion atau malah diam dan membiarkan ? mumpung bertemu dengan pak Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing PT AHM, IWB langsung melipir dan coba gali ke beliau. Gimana respon yang diberikan ? berikut jawabannya….

iklan iwb

” Kita masih melihat dan mempelajari pasarnya seperti apa. Trend lampu Retro atau modern dengan gaya Neo Cafe, ya…kami pelajari terus model ini..”serunya tersenyum. Waahhh ikiii. Btw apakah jawaban ini sekaligus mempertegas bahwa AHM akan membawa CB150R Exmotion ke Thailand? “ Belum-belum….karena kita tidak bisa lihat hanya dari desain. Tapi desain, fitur dan harga juga menjadi pertimbangan. Pricingnya seperti apa? termasuk riding position. Exmotion posisinya berbeda, Retro biasanya lebih tegak. Tergantung postur yang naikin juga sih….”cetusnya…

Last….keterangan ini selaras dengan artikel IWB lawas bahwa AHM sedang mengembangkan retro murni bukan seperti CB150R Exmotion. Pendekatan berbeda karena market Thailand dan Indonesia berbeda. Apapun itu AHM memastikan akan memantau seperti apa perkembangan segmen retro modern. Jika secara kalkukasi angka menggiurkan bukan tidak mungkin kedatangan CB series model klasik hanya masalah waktu. Kira-kira demikian. Dan kayaknya sih potensi CB exmotion kecil cak kalau mendengarkan pernyataan pak Thomas. CB150R Exmotion buat melawan XSR155? menurut sampeyan piye cak, wani ora kiro-kiro?….(iwb)

iklan iwb
Previous articleInilah wajah-wajah mekanik terbaik AHM se-Indonesia, wong cerdasss cakk !!!
Next article[ Breaking News] Honda CRF150L laris manis, eksport meningkat 30 % !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!