iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….awali kuartal kedua tahun 2019, sepeda motor produksi PT Astra Honda Motor (AHM) yaitu Honda CRF150L membukukan kinerja ekspor positif sebanyak 1.200 unit pada Juli 2019 atau meningkat 30% dibandingkan distribusi ekspor yang sama pada Juli 2018 yaitu 920 unit. Larissss manissss euy….

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), ekspor sepeda motor nasional pada bulan Juli 2019 tercatat sebanyak 71.114 unit. Kontribusi terbesar berasal dari segmen skutik sebanyak 51.284 unit.

iklan iwb

Pada bulan ini, sepeda motor Honda memberikan sumbangsih sebesar 37% terhadap ekspor sepeda motor secara nasional sebanyak 26.377 unit. Pencapaian ini salah satunya disumbang oleh pertumbuhan kinerja ekspor Honda CRF150L yang terus diminati di manca negara melalui pengiriman secara utuh (CBU/Completely Built Up).

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan tingginya minat konsumen terhadap Honda CRF150L di luar negeri memberikan angin positif bagi perusahaan di awal kuartal kedua di tahun ini. Hal ini meningkatkan optimisme kinerja ekspor perusahaan hingga akhir tahun akan semakin besar berkontribusi terhadap negara.

“Kami yakin sepeda motor Honda produksi anak bangsa dapat bersaing dengan produk sepeda motor di negara lain. Hal tersebut terlihat dari penerimaan produk ekspor yang sangat baik. Kami berharap hal ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun,” ujar Kurniawati.

Honda CRF150L merupakan sepeda motor sport Honda yang mengusung tema styling melalui tampilan fungsional yang tajam dan tangguh melalui penyematan desain dan fitur yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan.

Ketangguhan Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

Kinerja ekspor AHM pada Juli 2019 berasal dari segmen skutik 23.845 unit, diikuti oleh segmen motor bebek sebanyak 1.032 unit, dan segmen sport sebanyak 1.500 unit. Selain melakukan pengiriman secara CBU, AHM juga melakukan pengiriman sepeda motor secara terurai (CKD/Completely Knocked Down) dengan negara tujuan antara lain Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja. Pada Juli 2019 tercatat AHM melakukan pengiriman ekspor CKD sebanyak 32.220 set. Ediann laris manisss euyyy….(AHM PR)

Advertisements

37 COMMENTS

  1. Lek… scoopy ada bakal berubah deket2 ini nggak?
    Takutnya tiwas beli eh ganti model.
    Mohon infonya lek… 😔
    Maturunuwun…

  2. Emang..crf ini kek gak ada gaung dan hebuohnya..namun dijalanan makin banyak aja yang pake 😂
    Ediaaaaan

  3. Harus paham data Aisi yang bagaimana yang gak bisa dipublish 😂 kalau data gini dan data tahunan ya tetap ada.
    Yang Gak ada itu data penjualan perjenis / merek motor dari masing2 pabrikan , contoh beat sekian…mio sekian… 😂 harus minum E50 nih biar encer 😂

  4. OH TERNYATA 1,6 % DR TOTAL EKSPOR NAsioNAL Kang !!!!
    Atau 4,5% dari total ekspor motor AHM. Gitu kannKang Iwan?….

  5. Total ekspor Honda 37%, 63% sisanya Yamaha Suzuki dan kawasaki. TERBANYAK SIAPA KANG EKSPORNYA? KOK NGGAK DIPUBLISH?.

  6. Lol dipiara alh itu jelas tau data crf naik brp unit brp oersen6 kok 😆😅😂🤣, klo ada data crf harusnya ada donk data motor lain… Itu jg klo g d selimuti rapet rapet

  7. itu brojol artikel karena ada bisikan dari pabrikan. lah kalo ngarep pabrikan sebelah pengen dibikinin artikel ya minta kesono supaya setor datanya dong ah. pinter dikit napah. CAPS bikin sakit mata

  8. Yaachhhh… susuhunan sudah bersabda, maka blogger marketing honda beraksi kembali.

    Jualan terus honda nya cak … semangattt (satirrr)

    Iklan nih : dicari blogger netral yg ga pro produk tertentu. Ada ga

  9. Lik pean.ki mbok byr admin kl pean over sibuk bt reply coment2 yg bermutu yg pntas utk dibls ky Wak Taufik gt lho.
    Jd kesannya akrab dan pengunjung blog ini merasa dianggap.
    Nek boso sundane di ajeni kr sing dw warung.
    Yo ora Bro…?

  10. Ditempat kerjaku motor mentarisnya semula megapro,sekarang ganti crf.dgn tinggi badan saya yg hampir 170cm,tidak nyaman sama crf ini.terlalu jangkung,jadi dipakek blusukan jalan terjal sering roboh.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama