iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….memiliki akses penuh di paddock Honda Dream Cup tentu membuat IWB leluasa untuk ngubek-ngubek area kesibukan para tim dalam rangka mempersiapkan balapan yang akan dihadapi mereka. Nah, mata IWB jelalatan sangat tertarik ketika melihat CRF150L versi supermoto Honda Dream Cup. Maklum cak, kelas ini memang menarik perhatian karena berbeda banget dengan beberapa balapan nasional yang pernah digelar. Pembalap jago road racepun belum tentu piawai karena mereka harus jumpalitan diudara. Nyali dan skill berbicara cak. Dan saat IWB melototin part-part yang nempel….weihhhh, bisa jadi bahan modif nehh !!

Pada saat masuk area paddock di ajang balap Honda Dream Cup Purwokerto, IWB sangat tertarik dengan beberapa senjata para tim untuk turun di kelas Supermoto. Tidak berlebihan karena basis yang mereka gunakan sejatinya adalah motor trail Honda CRF150l. Dengan basis motor trail tentu mereka harus piawai untuk menyeting ulang karakter dari suspensi depan yang jangkung. Hal ini diakui Dans racing tim asal Bekasi yang turut meramaikan balap Supermoto di HDC Purwokerto…

iklan iwb

Untuk ubahan yang dilakukan oleh Dan’s Racing, mereka sudah mengganti ban bawaan CRF150 dengan ukuran 17 inchi depan belakang. Hal ini dilakukan sesuai regulasi yang dipasang oleh panitia. Keputusan membuat “look” dari CRF 150 langsung berbeda. Ganteng cak…asli lebih ganteng. Dans Racing menggunakan velg merk TDR. Selain velg kita akan menemukan perbedaan di bagian perangkat rem depan di mana ukuran piringan cakram lebih besar. Tidak hanya itu ubahan juga dilakukan pada foot step. Menurut informasi foot step wajib di rombak untuk mencegah motor gasruk ke aspal pada saat rebah..

Kemudian di bagian stang kita juga menemukan mekanisme gas kini model spontan merk Daytona.  termasuk tombol-tombol yang juga berubah. Sementara knalpot menggunakan Prospeed yang dibentuk masuk kedalam tengah body kemudian keluar ke bagian samping nempel dekat jok. Sproket gear juga sudah berubah menggunakan merk SSS. Gear diperberat supaya motor tidak mudah wheelie mengingat torsinya gede cak. “ Beda karakter mz….torsi besar dan kita cepet oper gigi....” seru Saldan (rider Dan’s Racing)…

Nah…untuk ngakali kecepatan masuk tikungan, mereka juga memperpendek suspensi dengan memotong peer USD. ” Supaya lebih stabil dan agresif mz….” cetus mereka lagi. Walaupun bukan sebagai tim pemenang, Dan’s Racing tetap semangat terjun dikelas ini. ” Untuk mencari peluang karena kompetisi dikelas bebek dan sport road race semakin berat. Makanya kami gembira ada kelas baru Supermoto di HDC….” tutup manajer Tim Dan’s Racing. Nah…..guna menjawab rasa penasaran terhadap CRF150L versi Supermoto diajang balap Honda Dream Cup, berikut beberapa foto sang kuda besi. Gini aja wis ganteng cak…mantaappp ! (iwb)

Advertisements

7 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama