iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..dipagi yang masih buta ini, Yamaha kepergok mendaftarkan produk misterius yang diduga sebagai generasi terbaru Mio dengan label GEAR ! Yess….Mio GEAR cak. Pendaftaran paten produk dengan nomor permohonan DID2019044479 didaftarkan oleh Yamaha melalui Yamaha Hatsudoki Kabushiki Kaisha PDKI Indonesia. Pertanyaannya akan seperti apa Mio gen baru ini dan apa yang berbeda dari Mio Gear dibanding current gen ? IWB akan coba bedah dalam artikel berikut ini….

Pakdeee….. sepertinya sampeyan semua harus bersiap-siap karena diam-diam Yamaha secara resmi mendaftarkan produk baru mereka. Produk yang dipastikan sebagai skutik tersebut mengusung nama Mio GEAR. Sebenarnya nama ini memang sudah terendus beberapa minggu kemarin namun IWB memutuskan untuk memantau dari jauh hingga semuanya gamblang. Dan akhirnya produk paten didaftarkan oleh yamaha lewat perwakilan mereka yakni Yamaha Hatsudoki Kabushiki Kaisha dengan nomor permohonan DID2019044479…

Yang menarik registrasi paten ini baru didaftarkan pada tanggal 9 Agustus 2019. Artinya masih anget banget alias 10 hari dari artikel sekarang IWB rilis. Dengan masuknya registrasi paten dipastikan inilah generasi terbaru dari Yamaha Mio. Generasi yang diharapkan akan membuat daya pukul Yamaha di kelas entry level kembali bangkit. Maklum Cak performa Mio khususnya S semakin lama semakin terpuruk. Soal penjualan motor ini kurang kompetitif bisa dilihat dari populasi di jalanan yang cukup minim. Diluncurkan pertama kali pada kisaran 2000-an dan terus mendapatkan update dari beberapa varian seperti Mio M3…Mio S dan kini nongol Mio Gear. Pertanyaannya…siapa Mio Gear dan gimana sosoknya nanti?

iklan iwb

Status Mio Gear memang belum terpantau secara jelas. Apakah merupakan versi facelift dari Mio M3 yang sudah mengaspal ditanah air hampir 4 tahun lamanya? Atau produk ini merupakan pelengkap dari varian yang sudah ada? Belum pasti. Namun dari analisa sementara kemungkinan besar Mio Gear adalah produk facelift dari Mio M3. Mengenai sosok Mio Gear, IWB sebenarnya menemukan sebuah project misterius yang memiliki hubungan erat dengan produk paten yang didaftarkan. Produk ini disinyalir mengusung kode Project BEJ. Dari terawangan, IWB menemukan beberapa ciri yang sangat menarik sebab cukup banyak komponen yang memiliki kemiripan dengan Yamaha Freego. Itemnya 11-12 cak. Artinya ban dan pelk diduga juga selebar Freego. Apakah kode project ini ada hubungannya dengan Mio Gear ??? Monggo simpulkan sendiri cak :mrgreen: ….

Last…. tren pasar saat ini memang dikuasai skutik gambot. Intip saja beberapa produk yang laku di pasaran rata-rata memang demikian. Dan mungkin Yamaha memandang mereka harus beradaptasi dengan keinginan pasar. So…..Yamaha Mio Gear? Jika menilik dari tanggal dan pendaftaran paten, prediksi sementara tidak akan lahir tahun ini. Terbuka tahun depan cak…wahhh bakal ramai ki. Perang dikelas skutik belum usai, waspadalah Honda.  Kita pantau saja perkembangan selanjutnyaaaa (iwb)

 

iklan iwb
Previous article” Marquez “acak-acak HDC Purwokerto 150cc Seeded, kelas Supermoto seruuuu !!
Next articleBedah Kawasaki Ninja ZX10RR versi 8 Hours yang kalahkan YZF-R1 !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!