iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….ngamuk tenan kayaknya pabrikan garputala. Kita belum mencicipi XSR155, dilalah rumor cukup kencang mengatakan bahwa Yamaha sedang menyiapkan versi seperempat liter retro. Rumor yang sudah disuarakan media kondang Jepang Youngmachine mengatakan bahwa basis mesin yang akan digunakan adalah New R25 termasuk frame dan komponen USD. Weeihhhhh makin seruuu kiiii….

Sepertinya persaingan di kelas seperempat liter akan semakin seru di masa depan. Pabrikan semakin menyadari bahwa tren market mulai terjadi pergeseran di mana segmen Retro dari hari ke hari semakin berkembang. Terbukti Yamaha secara resmi meluncurkan varian retro terbaru dengan label XSR155 yang sukses dirilis di Thailand. Namun yang mengejutkan baru sehari motor tersebut diluncurkan secara global isu tentang kehadiran versi seperempat liter kembali mencuat.? Rumor yang sejatinya sudah dibongkar oleh media Jepang Youngmachine kembali muncul ke permukaan setelah salah satu media Thailand meyakini bahwa progres motor Retro seperempat liter yang dipercaya akan menggunakan nama XSR250/300 sedang berjalan. Segerrrrr….

Dari prediksi motor ini akan mirip dengan versi 150cc yakni menggunakan basis pengembangan dari produk yang sudah eksis. Namun beda dengan XSR155 yang menggunakan frame deltabox karena menyesuaikan eksisting produk seperti Vixion ataupun MT 15 maka untuk calon XSR250 diprediksi akan menggunakan basis frame MT 25? model tubular. Termasuk mesin yang diusung. Motor ini potensinya juga menggunakan suspensi Upside Down. Jika benar maka artinya XSR250/300? disinyalir akan menggunakan mesin 2 silinder DOHC 4 katup. Weeihhhh bakal seru kayaknya cak. Terus kapan motor ini rilis?

iklan iwb

Diperkirakan tidak akan cepat karena disinyalir calon motor sport Retro ini harus menunggu kedatangan generasi baru dari MT25/3 terlebih dahulu. Varian facelift yang dipercaya bakal mengadopsi bentuk muka dari Yamaha MT 15. Ditanah air sendiri pergerakan Yamaha MT 25 belum terlalu terlihat. Logis jika kita berpikir bahwa project XSR250/300 setidaknya harus menunggu hingga 2020. Jika MT 25 facelift sudah hadir barulah kita bisa mengalihkan perhatian pada motor sport Retro ini. Ediann tenan…

Last…… jika prediksi XSR250/300 ini terbukti maka kompetisi di kelas motor sport retro 250 cc semakin seru. Karena jika Honda memiliki Honda CB250R Neo sport Cafe…. maka ke depan Yamaha akan memiliki XSR250. Sebagai biker tentu kita antusias untuk menunggu perkembangan rumor ini. So…mari kita pantau sama-sama di masa depan. XSR250 bermesin R25? Piye cakk…greget ora menurut sampeyan? (Iwb)

34 COMMENTS

  1. apa mungkin produksi MT25/3 akan di sekip sedikit kang Iwan, dan lebih mengutamakan dulu produksi XRS series???

  2. Apa cuman gue yg sama sekali gak tertarik sama produk baru yamaha. Desainya udh pasti jelek jelek. Apalagi model retro gini.yg ada numpuk digudang.

  3. Nah,kalo ini bisa maksimal sepertinya. Rangka teralis,dohc,250cc. Jika desainnya pas,akan nampak kekar. Tapi pasti desainnya desain corporate global seperti abang dan adiknya.

  4. Mayan, hiburan saat saudaranya TUMBANG lawan ADV juozzz apik lek.
    Menangkah dia lawan lawan-lawannya, atau ikut tumbang juga kah menyusul nasib saudaranya.

  5. Masih tanda tanya buat NEW MT25 nya om @iwan banaran … apa belom ada bocoran update lagi ya ?

  6. Honda neo cafe kq di sandingkan sm retro,, ya g cocok lek.. ccoknya am mt15, mt25, jgn honda wae honda wae.. sandingkan sm kwasaki W175 br cocok..

  7. Semakin banyak pilihan konsumen semakin bagus kr jika dimonopoli 1 pabrikan konsumen yang dirugikan, dalam hal ini konsumen akan disuguhi produk itu2 saja. Jadi ingat avanza vs expander. Expander yg notabene new MPV menyuguhkan berbagai keunggulan hrs memaksa penguasa pasar avanza u upgrade fitur dan penampilan. Ujung2nya yg diuntungkan konsumen.

  8. konsumen lebih menantikan xsr250 dari pada MT25 facelift, langsung aj ga pake mt25 . apalagi dah ada bocorannya kaya gini. potensi mt25 kurang diminati

Comments are closed.