iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Resmi akhirnya Jack Miller dapatkan pembaruan kontrak dengan Pramac Ducati Team dan ia akan mendapatkan Spec Factory layaknya musim ini. Yupss…Miller akan menunggangi Desmosedici GP20 Musim depan pakdee. Lorenzo gagal  balik ke Ducati ??

Sempat dirumornya akan menggusur Posisi Danilo Petrucci di Tim Ducati Factory pada awal musim mengingat kala itu Petrux tak kunjung menampilkan performa terbaiknya, namun Pasca Seri Mugello, Italia Petrucci mampu persembahkan kemenangan bagi Ducati sekaligus raih kemenangan pertamanya dikelas MotoGP. Dengan banyak pertimbangan Petrucci mendapatkan kontrak tambahan 1 musim lagi untuk tahun depan. Hal tersebut jelas menutup peluang Jack Miller meraih impiannya berada Di tim Ducati Factory.

Jelas tidak ada pilihan lain untuk Miller kecuali bertahan selama satu musim dengan Pramac dengan harapan memperebutkan lagi slot Ducati Factory ditahun 2021 mendatang. Tetapi perjuangan Jack Miller tidaklah mudah untuk tetap bertahan di Squad Pramac Racing musim depan. Mengingat ia harus menunggu dan tak kunjung mendapatkan perpanjang kontrak dengan Pramac hingga seri Redbull Ring, Austria. Pasalnya rumor berhembus kuat terkait kepulangan Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team) yang senter dikabarkan siap menggusur posisinya di Tim Pramac seiring dengan buruknya hasil yang diraih Lorenzo bersama Honda musim ini…

Dan Miller akhirnya bisa bernafas Lega setelah Lorenzo memutuskan untuk bertahan dengan Repsol Honda Musim depan. Akhirnya selang beberapa hari saja setelah sekelumit Rumor beredar Pramac Ducati secara resmi memperpanjang Kontrak dengan Jack Miller tahun depan dan ia tetap dipercaya penuh oleh Ducati untuk melanjutkan Tugasnya sebagai Laboratorium berjalan untuk musim depan. Apakah karena Lorenzo gagal mendapatkan titik temu dengan Ducati ? bisa jadi cak…

Dengan perpanjangan Kontrak ini, Miller mengaku sangat senang bisa bertahan di Pramac dan ia bertekad melakukan yang terbaik untuk Tim…

“Aku sangat senang telah mencapai kesepakatan ini. Pramac Racing adalah tim yang membuatku merasa nyaman sejak awal dan hubunganku dengan Ducati sejauh ini sangat dekat. Aku akan memiliki Motor resmi (Desmosedici GP20) yang ku inginkan dan aku akan melakukan yang terbaik untuk mencapai hasil yang luar biasa. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati dan tim atas pekerjaan luar biasa yang telah mereka lakukan sejauh ini.” Ujar Miller dengan sumringah..

Manager Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti bangga akan kinerja Yang telah dipersembahkan Miller yang kini bertengger diposisi 8 kelasemen sementara..

“Jack terbukti memiliki bakat besar dan posisinya saat ini pada klasemen pembalap menegaskan akan hal ini. Kami bangga bisa melanjutkan dengannya lagi tahun depan dan sekarang kami ingin tetap fokus pada pekerjaan kami untuk mencapai hasil penting disisa musim ini.” Tukas Guidotti..

Last…Sebelum Miller memperpanjang Kontraknya dan mendapat Spec Factory musim depan Rekan satu timnya, Francesco Bagnaia lebih dulu mendapatkan pengumuman bahwa ia akan mendapatkan jatah Desmosedici GP20 musim depan. Ini menandai kali pertama Ducati menghadirkan 4 Motor Spec Factory dalam grid. Setelah musim ini Yamaha dan Juga KTM melakukan hal serupa musim ini. So…apakah pintu Lorenzo ke Ducati sudah benar-benar tertutup dan gagal bersama Ducati ? sepertinya demikian cak… (Cc for iwb)

Advertisements
  • Jolor membumi dulu lah, coba dekati suzuki biar segerakan tim satelit trus gabung,
    Atau ke yamaha mungkin,
    Itu lebih baik daripada terus di honda dngn prestasi merana n ndlosor terus terlalu beresiko

    • Team juara yg hanya marc doang…?…
      Sisa pembalap lainnya ampas semua tu merek…lawan yamaha yg lagi tepuruk aja berat…

      Hebat ducati merata…

    • Lorenzo hrs sebrutal MM kl pingin winner…hrs ekstreem kl naik RCV… Msh mirip Ducati sih knp tetap susah winner ya.. Heran gue.. Nyilih pit e dilit mas Lorenzo..kui RCV ne..

  • Pindahnya jl99 ke ducati lg dr awal sudah ketebak hanya issue belaka.
    Bukan tipe jl99 mudah menyerah begitu, waktu fi ducati saja saat dia harus beradaptasi dr mesin inline ke mesin v dia bisa bertahan sampai 2 musim dan hengkangnya jl99 dr ducati ke honda juga dikarenakan dia merasa sudah tidak diinginkan di ducati.
    Sedangkan kondisi sekarang setelah 2 musim nyemplak mesin v-nya desmo dan pindah ke mesin v-nya rcv mestinya tinggal nunggu waktu saja dia klik dg rcv apalagi motivasi dia pasti lebih besar untuk mengalahkan team matenya saat ini dan menjadi salah satu rider yg bisa juara dg 3 pabrikan yg berbeda.

  • Mau pindah ke tim factory lain dgn prestasi seperti sekarang,atau mau pindah ke tim satelit pun tetap tidak mudah.
    Sepertinya label sebagai pembalap motogp yg (pernah) termahal didunia membuat “kutukan” buat JoLor.