iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….perawatan motor sebenarnya tidak melulu mahal dan ribet, kadang kita bisa mengerjakan sendiri tanpa harus pergi ke bengkel. Misalnya mengatasi sepeda motor kita yang bersuara kasar atau bunyi brebet yang disebabkan oleh karburator yang kotor…..

Suara kasar atau bunyi brebet biasanya disebabkan oleh karburator yang tidak berfungsi dengan baik yang berakibat motor kurang bertenaga dan bisa mogok. Kalau kita ingin mengerjakan sendiri, kita cukup hanya menggunakan cairan pembersih karburator dan injektor.

Menurut Tomy Tambrani, Marketing Manager Rexco Indonesia, saat ini sudah banyak dijual dipasaran pembersih karburator dan injektor yang harganya terjangkau dan mudah kita dapatkan salah satunya adalah Rexco 81.

Biasanya pembersih karburator dan injektor sepeda motor ini dapat membersihkan kotoran, karbon, varnish dan gum sehingga tarikan motor dapat lancar dan konstan kembali. Cara kerja cairan ini adalah membersihkan saluran masuk, klep, ruang bakar dan saluran buang. Kalau cairannya bagus akan dapat pula membersihkan kerak didalamnya.

” Kami tidak menyarankan membersihkan karburator dengan menggunakan bensin atau solar karena bisa menyebabkan karet yang ada didalamnya menjadi getas dan mudah untuk sobek..” tambah Tomy.

Menurut Aryanto pemilik bengkel Zona Speed yang berlokasi di Jatiwarna, Bekasi, dia biasa menggunakan pelumas khusus pembersih karburator seperti Rexco 81 karena dapat mempermudah pekerjaannya. Kotoran dan kerak yang membandel nempel di karburator dan throtle body langsung luntur, tarikan motor jadi enak lagi dan pastinya sangat menguntungkan karena tidak perlu banyak semprotan sehingga lebih irit pemakaian….(Tekiro PR)

Advertisements
  • Tetep paling irit pake carbu/injektor cleaner merek global atau yg abal2 jg gpp 500ML dapet cum 22rebuan. Bersihin sampe ke tanah2 yg nempel di permukaan karbu/throttle body lek.. aman pula. Rexco dapet segitu harga berapa ya? Boleh dicoba juga

  • Cak, Honda Cb150 exmotion jadi masuk indo gak ya cak? Kan Yamaho udh ada pergerakan untuk clasic retro. Lha honda gmna cak?

  • nahhh…yg tips2 beginian angkat tovi ane…
    Drpd kbanyakan artikel jas jes jos, mengAgung2kan satu merk…yg jelas2 kwalitas jauh dibwh smua minorits pabrikan. Ekekkkkkkk

  • Hihihiiii… Selamat membersihkan karburasi. Lha nek punyaku grand 92 jane ga mbrebet, gur rembes ae entah kenapa, rembesnya sih sebenarnya engga masalah, aromanya itu lho yang bikin anyel…. Wah rexco lagi giat pemasaran nich … Ga ahli urusan bersihin karburasi sih, jadi ya kalo aye cuma percayakan sajah sama mas mas bengkel yang biasa nangani motor aye… Salam kenal mas iwan, sama sama blogger tapi beda yang di ulas dan beda jumlah visitor, bainas sama was sumur. Entah malah kadang malah lebih lama baca komen komennya. Misalnya baca artikelnya 2 menit, baca komentatornya bisa 5 meniiittt… Dan biasanya sih ya mas mas yang itu yang muncul memberi tanggapan (bisa aneh, antik, mencela, memuji, membully, menyanggah, pokoke pepaaak tergantung di pihak mana dia berada).

    • Rexco merk lumayan bagus , hasil nya juga cepat utk membersihkan kerak2..harga juga tidak mahal2 amat…sipp

  • saya biasa cleaning sendiri, entah carbu, injector baik motor 100cc sampai mobil 2000 cc bensin, atau purging nozzle untuk mobil diesel common rail.
    Berbagai cleaner beragam merk pernah saya coba, intinya cleaner spt itu ada harga ada kualitas, untuk cleaner terbaik kendaraan bensin penilaianku jatuh pada merk DCS, kerak ujung piston aja bisa clean, apalagi sekedar gum