iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……pasti sampeyan tahu Yamaha akan merilis new XSR155 dengan kode project disinyalir menggunakan label B1V. Banyak yang cukup penasaran dengan motor ini karena memang menjanjikan sport retro ala XSR series yang sudah hadir dalam bentuk big bike. Karena menjadi hot item, perkenankan IWB mencoba memberikan gambaran akan seperti apa Yamaha XSR155 nanti berdasarkan hasil olah TKP. Gambaran desain Yamaha XSR155 yang diduga menggunakan komponen gado-gado !

Seperti yang sampeyan tahu Yamaha sedang menyiapkan motor sport Retro modern berlabel XSR155. Motor yang awalnya bocor dari Thailand dan kemudian mulai merambat ke tanah air ini memang cukup menggiurkan. Desainnya bakal unik cak. Sebab dari beberapa penyelidikan ternyata motor ini akan banyak menggunakan komponen gado-gado….. setidaknya dari penyelidikan awal. Dan Inilah hasil Trawangan dan Investigasi yang bisa IWB jabarkan….

Yang pertama mengenai sasis. Tidak seperti kakaknya XSR700 serta XSR900, pada XSR155 Yamaha diduga bakal menggunakan basis frame dari Vixion. Sasis yang juga digunakan pada hampir semua varian motor sport Yamaha seperti R15, Xabre serta Yamaha MT 15 tersebut kemungkinan besar juga akan digunakan untuk sport Retro XSR155. Perbedaan cukup signifikan hanya pada subframe belakang yang sedikit landai dibandingkan dengan varian lain. Kemudian komponen kedua adalah swing arm. Tidak seperti umumnya motor Retro disinyalir Yamaha XSR-155 bakal menggunakan model aluminium die cast milik MT 15….

Jadi model banana cak. Sementara untuk suspensi motor Retro ini juga akan nyomot Upside Down MT 15. Monoshock nya sudah dibekali model monocross dan ini tentu kabar baik (jika tidak meleset pastinya). Melirik ke bagian kaki-kaki sekilas IWB melihat model palang velg kemungkinan juga nyomot dari MT 15. Perbedaan mungkin hanya pada desain lampu depan yang bulat termasuk konsol speedometer yang juga berubah seperti XSR family (bulat). Untuk tangki cukup apik karena mode scrambler dengan jok tipis. Jok ini terlihat rata dan semakin keren Karena Yamaha disinyalir membekali cover jok ala model tahu….retronya terasa cak….

Yang unik jika tidak salah melihat lampu sein mengadopsi model bohlam biasa. Entah kenapa siluet yang IWB tangkap desain dari lampu sein ini mirip bentuk lawas seperti Byson 2010. Sedang bagian knalpot silencer ternyata tidak seperti kakaknya yang condong menganut model midship muffler. Pada new XSR155 ini lebih panjang dan menukik rada keatas. Btw headlamp juga berbeda cak. Bentuk bulat seperti XSR700 namun XSR R155 lebih tebal. So far sih IWB lebih demen model XSR155….

Last….semua bocoran ini belum tentu akurat mengingat sangat minim dan hanya sekilas. Apalagi jika kita melihat kakaknya Yakni Yamaha XSR700 yang hingga sekarang masih di Bekali dengan suspensi depan model teleskopik. Opo ora ngiri jal. Tapi tidak ada salahnya ditampung dan kita update jika ada perkembangan selanjutnya. XSR155 ? mantapp cakk ! (iwb)

Advertisements
    • Lah bukannya yg ini ngekor ngonda persa ya awokwokwok

      Mau lawan sohc ngonda aja harus pake pigson downgrade, udah kualitas downgrade didowngrade lagi. Gapapa biar fby tetap mendewakan cc offset + wa tapi tetap aja pas brojol jas jes josss belinya mbeat wakakakak

    • Sharusny lbh laris loh krn lbh murah… Aneh y πŸ€”
      Ada apa gerangan dg Fby? Apakh dlm hati trdangkal mreka sbtulny sadar & tkut ngebul, geol, oblak dll πŸ™„πŸ˜‚

  • Ajor kang iwan…. isok ambrol ini dompet…. wis ngiler kepingin kawasaki w175 durung keturutan… dadak metu xsr 155… awak meriang tenan iki… ajor….

  • Retro modern adlh design yg paling susah krn merupakan design yg lahir baru2 ini aj. Jd gk semua org suka, bener2 segmented. Jgn nanggung klo mau laris. Ambil ajayg kurang pada exmotion trus sempurnain.. Goodluck ..

  • itu yamaha force/z1 diganti model retro macam v75/v80 saja. monokok pelat besi diganti plastik mirip c series yang baru, tetap ada bagasi yang lumayan (kalau bisa helm in), daripada hidup segan mati tak mau. jika c series impor, yang ini lokal saja (buat ekspor), karena sepertinya demand classic cub lumayan (meski tak sebanyak matic). dengan harga lebih terjangkau, ada ceruk pasar yang bisa diambil.

  • ADV itu ibarat super model cantik yang kelaminnya longgar.. Pertama dapet bangganya setengah mati tapi giliran dipake rasanya gak enak..

  • jangan sampai deh menggunakan sasis deltabox..
    menurut saya deltabox lebih ke arah racing look, coba menggunakan sasis seperti scorpio, aura retronya akan muncul..
    πŸ˜€
    opini pribadi om….

  • Retro pake deltabox?
    Kl arm banana sama shock USD masih bs ditolerir, wlaupun arm model banana jg ga terlalu masuk ke retro yah,
    Nah tp yg justru utama itu frame nya, retro dgn deltabox?,
    Tp ya namanya buat neken cost ya gmn, common part paling cpt dan bner,
    Yah mudah2an Yamaha pinter ngeracik model nya biar kliatan Cakep dan “Pantes”, itu aja,

    • Dah tau orang indonesia buta mesin, maunya yamaha sedikit perhatiin soal bodi kalau mesin nomor 2, lihat aja suzuki bandit mesin sangar yg lewat di jalan gak ada wokwok…… kalah desain

    • Dah tau orang indonesia buta mesin, maunya yamaha sedikit perhatiin soal bodi kalau mesin nomor 2, lihat aja suzuki bandit mesin sangar yg lewat di jalan gak ada wokwok…… kalah desain

  • muMuuuuUUUuuuueeeKekekekkk… ini yamama mau nyaingin verza? good luck yamama moga2 nggak nyungseb… πŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒ

  • Depan teleskopik aja gw beli kok kalau beneran ni motor keluar.

    Asep-don cm pemanis doang.

    Bahkan 150cc aja gw terima. Yg penting “murah”. Naik buat jalan2 santai.