iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…saat artikel ini rilis, IWB saat sudah di hotel Harris Bali dalam rangka persiapan World Premiere Riding Experience Bali 8 Agustus 2019. Setelah mengikuti dinner bersama para pejabat Honda, lalu dilanjutkan dengan edukasi safety riding termasuk pembagian riding gear yang disediakan Honda. Dilalah saat melihat pasukan ADV-150 yang akan digunakan turing jumlahnya buaaanyaakkkk bangettt cak. Kalau IWB kalkulasi jumlah diatas 40-an unit. Ediannn……!!!

Turing World Premiere riding experience Honda ADV 150 memang benar-benar luar biasa cak. AHM menunjukkan kelasnya sebagai pabrikan yang memiliki sumber daya nyaris tidak terbatas. Bisa sampeyan bayangkan, Honda mengundang hampir seluruh blogger media ataupun blogger setanah air untuk ikut serta dalam touring World Premiere Honda ADV150 di Pulau Bali. Persiapan ini juga sangat matang karena mereka juga menyiapkan riding gear khusus untuk mendukung touring yang Rencananya akan melahap sekitar 180 km mengitari Pulau Bali dari selatan ke utara yang nantinya kembali ke selatan….

Mayoritas yang digunakan adalah Honda ADV150 versi anti lock brake system atau ABS. Praktis ada dua warna yang akan menjadi tunggangan para peserta touring yakni merah dan putih. Namun IWB juga melihat ada beberapa versi CBS sporty warna merah hitam serta coklat Doff. Yahhh…jumlahnya emang nggak banyak cak. Panitia memastikan rute yang dilalui nanti beragam. Mulai dari jalanan padat kemudian kita juga digiring jalanan perbukitan naik turun sehingga para peserta bisa merasakan agility dari Honda ADV150. Rute keseluruhan bisa IWB jabarkan sebagai berikut…

iklan iwb

Dari Harris Hotel kita akan menuju ke Jalan Raya Mengwi yang kemudian dilanjutkan ke Jalan Gunung Agung Tabanan. Dari sana kita menuju pasar Penebel dan dilanjutkan ke gong jatiluwih. Disini kita akan berhenti dan beristirahat sebentar lalu dilanjutkan ke Jembatan Tukad Bangkung. Kelar dari sana kita menuju Sari Mountain view yang akan dilanjutkan berhenti di restoran Kintamani. Setelah itu kita lanjutkan ke Bangli dan Alfamart Pantai Lebih. Garis finish diselesaikan di Mall Bali Galeria dengan perkiraan total jarak tempuh mencapai 186 km yang diperkirakan akan menghabiskan waktu 5 setengah jam. Mantaapp tenannn..

Last…. World Premiere riding experience Honda ADV150 diperkirakan akan mendapatkan porsi jalanan yang sangat bervariasi dengan estimasi 40% merupakan naik turun perbukitan. Jadi kita akan tahu climbing ability ADV150. Seberapa fun dan menyenangkan motor ini untuk turing jarak jauh akan IWB jabarkan dalam artikel selanjutnya. Btw…kita dihimbau untuk selalu fokus serta taat berlalu lintas pada saat touring. IWB sendiri akan nunggang motor Honda ADV 150 warna merah dengan nomor D01. Wisss saiki tak turu sik cakkk…salam gazzzzzzzzzzz tipis-tipisss ! (iwb)

54 COMMENTS

    • Beuuuuhhh Mantaaaaap ? sambil nunggu stnk siblack mimin nongol ,sampeyan bisa touring di alam bebas yo Lek ? cuakep nih motore Lek ,tak bawa nanjak2 ..enteng pisaaaaaan ? padahal gas tiviz tiviz but ? wuzzzzzz….. ?
      Untuk semua peserta tanpa kecuali..tetap cari Aman ,gudlak ??

    • Wkwkkw buat nanjak tenaga boyo,, belum lagi suara ngoroknya makin gak nahaaaaan

      bentar lagi muncul artikel keluhan adv,,, wkwkwkwkwkw

    • Feel riding sepertinya ga jauh dr beat dan vario karna konfigurasi konvensional 2 klep yg enteng cm beberapa meter saja tp melambai di rpm atas. beda jika pakai maxi series tenaga ngisi terus rata di tiap jeda dan rentang rpm karna konfigurasi 4 valve + vva/vvti jelas memberi sensasi riding yg luar biasa

    • Dulu gua cuma menetapkan 1 patokan sekalian riset2 kecil , dg mengamati performa 125 Vario. Berdasarkan 125 tsb sudah cukup bagi gua mengambil kesimpulan..V125 aj bisa menusuk 155 + benalu pelatuknya ,berarti 150 nya dah pasti juga oke. Dan emang terbukti ?
      Malah gua sangat takjub dg si110 , xmax aj ampe Ko ngelawan nanjak2 diaspal mulus ,sama2 boncengan malah ??
      Kesimpulannya? Cc offside plus benalu pelatux itu tekhnologi canggih bagi Y . Tapi itu tekhnologi Y yang sangat sangat biasa bagi H dan embel2 technologi tsb memang hanya sebagai gimmick adanya ( menipu efbeyek wawasan dangkal ) ? tekhnologi yang ngaruhnya cuma 1 persen..itupun Untung2 an ?
      Mau lihat contoh disisi lainnya? Geser ke sport 150 ,
      155 plus benalu pelatuk = 19 hp wyihhh ? ….
      Lihat gsx150 cukup 147 koma Cc ,dengan hanya melepas redline hingga 13 ribu..mampu bikin tekhnologi Y yang ‘ katanya Tinggi ‘ tsb tak berdaya ?
      mari lirik cbr150.. dg Cc 149 koma dg power yang diKebiri..jika si cbr dilepas juga dengan redline 13 ribu layaknya gsx , dengan Tenaga yang sudah ngisi dari bawah efek format Near Squarenya….maka terjawab sudah ,bahwa tekhnologi Cc offside + benalu pelatuk menjadi tekhnologi Abal2 ?

    • Ohh yaya yaa.. tapi motor yg loe sebutin itu pada ga laku.. brorrr.. GESEX150. RONGSOK15.. biarpun disatuin tetep lom bisa nempel penjualan CBR150R..
      Gimana coba.. tolong jelasin yg 19PS.. ko ga laku.

    • Hanya orang be?o dan mau dibegoin yg bilang variem 125 katanya bisa jabanin mesin maxi series yang sudah 4 valve + vva/vvt-i ahahaha… mesin kuno ledeng lemot mau lawan mesin modern dan canggih mana bisa?

    • Sharing cak
      Ane pengguna pecinga Yamaha tulen turunan dari bapak …
      Udah sering gonta ganti motor dari yamaha-suzuki-honda-kawasaki dan pada akhirnya di rumah peliharanya Yamaha …
      Memang sih beberapa tahun belakangan udah gak pernah beli motor lagi karena faktor ekonomi, tapi kalo ada uang lebih kayaknya lebih minat ama honda cak ?

      Dulu kan mio cakep banget tuh d zamannya, sekarang beat kok keliatan paling keren karna emang lawannya desainnya culun semua…

      Vario 125/150… Ini motor ada lawannya cak?

      New vixion… Ampun cak, tapi cb facelift walopun gak pernah ketemu d jalanan tapi cb tetel lebih laki

      Susah cak kalo d jelasin semua, apa lagi d tambah new adv , render nmax pun udah kayak gak berharga lagi ?

      Intinya kalo ada duit lebih ane pengen beliin bapak vario150 karna dia suka (padahal dia yamaha lovers)

      beliin Adv buat ipar sy segede IWB

      Dan saya pengen cbr250rr buat gantiin Nvl…
      Ninja gimana? Ampun cak buat saya motor 250cc desain ninja sudah cakep tapi kegedean,

  1. Joz kie kang wawan….punya tips nih …biar shock kagak jedak jeduk,,,bengkokin aza ,,,shocknya….ekekekkkkk

  2. Masukan Lek ,minta H adakan juga touring buat peserta umum Adv sejabotabek … Melintasi 3 pulau sept yang pernah dilakukan H ?

  3. Mongtor yg menghancurkan harga seken sexmex
    Dan menghancurkan pasaran nemex
    MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • Walaupun sampai nggacor kayak burung kontes ngefbeye mbece…. motor ini tetap laris…
      Lihat aja

    • Artikel keluhan gak bakal ada. Smua terpuaskan. Nanti setelah facelift baru ktahuan. Sprti gredek gredek PCX gk pernah diakui oleh FBH. Tapi pas brojol ADV, malah diakui sendiri oleh AHM.

    • Kayaknya hari ini dah 10 ribu unit dipesan konsumen ? mekihat animo yang masih sangat besar, kemungkinan bakal makin meleset penjualan si Arv ini. Apalagi duniapun menyaksikan touring premirenya di Bali ,wuzzzz…ngacir bro ?

    • Pada girap sales Mahonda sama Adepe,, bosen ya sama mbit??
      Temen Sales Mahonda lagi ngejar setoran karna masih awal bulan
      lanjooootttt
      wkwkwkwkkw

  4. Kasihan ya…..
    Sales yahaha besok makan apa……
    ADV emang jahat
    MuuuuUUUuuuuehehehe……

  5. Ewowww sue wes ora turing rikane lik iwannn selamat menikmati di atas ADV yg juozzzzzz mbledozzzzz

  6. AHM memang OK. AKAN lebih Ok lagi kalau Bloggers2nya tetap independen dalam mengulas kelebihan dan kekurangan ADV 150 secara transparan.

  7. Honda memang beda kelas yahh.. Selain karena modalnya guedeee, management-nya memaksimalkan kerja otak mereka dalam product marketing dan lain-lain.

    Memilih pulau Bali untuk Riding Experience Honda ADV150? Sudah pasti sasarannya dunia internasional, yang lebih familiar dengan Bali ketimbang tempat di Indonesia lainnya. Hahaiyyy…

    Tjakepppp dah ahaem

  8. Kalau ADV dikasih mesin DOHC atau CC-nya digedein dikit, itu namanya nggak mau bagi-bagi rezeki sama pabrikan sebelah.

    Jadi memang Honda itu jualan fitur sama desain. Urusan kenceng2an lari, dikasihkan sama yang lain biar nggak serakah jualannya.

    • Itu daya Jual sebleah bro ( gimmick ) ? jika gimmick sebelah itu juga diembat H.. sebelah bisa jualan BAN DALAM ?

  9. Blogger yang bikin 35 artikel buat honda ADV diundang ga cak?
    kasian udah bikin artikel banyak banyak eh malah dicuekin

  10. ADV ibarat super model cantik yang kelaminnya longgar.. Pas awal dapet bangganya setengah mati tapi pas dipake lama lama kagak enak.. wakakakak

Comments are closed.