iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berhasil meraih penghargaan tertinggi pada ajang Service Quality (SQ) Award 2019 sebagai apresiasi terhadap kualitas layanan di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Perolehan penghargaan pada kategori Diamond ini merupakan wujud kualitas dan komitmen perusahaan untuk terus menemani konsumen dengan layanan purna jual terbaik di seluruh Indonesia….

Untuk memberikan kepuasan konsumen, layanan purna jual AHM di AHASS dikembangkan terus sejalan dengan kebutuhan konsumen. Berbagai layanan servis pun ditawarkan di AHASS, seperti booking service (Layanan yang dapat dipesan sesuai dengan waktu yang diinginkan konsumen) maupun pit express (servis bebas antri dan cepat untuk konsumen yang membutuhkan penggantian oli / part tertentu).

Selain itu, layanan yang bersentuhan langsung dengan konsumen juga dilakukan secara konsisten melalui AHASS SIAP (layanan AHASS datang mengunjungi konsumen baik di rumah maupun di kantor) dan Reminder Service (layanan pengingat konsumen untuk jadwal servis berikutnya lewat SMS dan/atau telephone). Berbagai layanan tambahan pun juga diselenggarakan sesuai kebutuhan agar dapat terus memanjakan konsumen.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari masyarakat bagi komitmen tinggi setiap insan layanan purna jual Honda di seluruh Indonesia. Raihan ini semakin memicu perusahaan untuk terus meningkatkan layanan konsumen yang memanjakan konsumen di seluruh jaringan AHASS di Indonesia.

β€œPerkembangan pasar yang semakin beragam membuat kami harus dapat menyesuaikan dengan cepat dalam meningkatkan pelayanan di seluruh jaringan AHASS. Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap pelayanan kami hingga mendapatkan penghargaan ini. Kami tidak akan pernah berhenti menemani konsumen dengan memberikan sepeda motor Honda yang terawat dengan baik melalui seluruh teknisi handal di AHASS,” ujar Wedijanto.

Untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen, AHM saat ini didukung lebih dari 1.750 showroom dealer penjualan, 3.770 bengkel AHASS dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 7.400 jaringan suku cadang yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Service Quality Award 2019 diselenggarakan oleh lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) bekerja sama dengan majalah Service Excellence. Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survey kepada lebih dari 3.500 responden di 4 kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang) pada kurun waktu Januari – Maret 2019.

Survei dibentuk dari 2 Dimensi yaitu Perceive Service Quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap kualitas service yang mereka nikmati dan Perceived Service Value (PSV) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang atau biaya yang mereka keluarkan dibandingkan service yang mereka terima dan nikmati.

PSQ memfokuskan 4 KPI (Key Performance Indicator) utama service yang mewakili Moment of truth ( MoT) , yaitu Service Accessibility (dapat mengakses pusat layanan oleh pelanggan), Service Process (Prosedur dan elemen yang terkait dengan proses layanan), People (Staf atau pelopor yang berinteraksi dengan pelanggan) dan Service Solution (kualitas penanganan pengaduan). Setelah melakukan survei, penyelenggara menetapkan sejumlah perusahaan yang berhak mendapatkan SQ Award.

Last….penghargaan ini dibagi dua yaitu, Diamond, perusahaan yang mempunyai Service Quality Index (SQI) di atas 4.000 dan di atas rata-rata industrinya sedangkan jenis Award Gold diterima oleh perusahaan yang mempunyai SQI di atas 4.000 tetapi di bawah rata-rata industrinya atau mempunyai SQI di atas 3.500-3.999 dan diatas rata-rata industrinya. Untuk hasil riset tahun ini, layanan AHASS berhasil mendapatkan SQ Award 2019 kategori Diamond dengan hasil penilaian yang terus meningkat dibanding tahun lalu dengan nilai 4,1195…(iwb)

Advertisements
    • Penghargaan ngibul ini mah, pcx tiba tiba ga mau hidup, brebet, mesin lemot , shock mbleyot sampai kirim petisi yang disalahin konsumen ahahaha

    • Pcx siapa..dimana πŸ˜‚ tuh pcx tetap laris bro .
      Adv larisss…pcz tetap dg larisnya πŸ˜‚

  • Memang benar,saya pernah servis diluar kota tanpa buku servis.tetap dilayani dgn senang hati,bayar dan akan dikembalikan uangku saat servis kedua dgn syarat bawa buku servis.ahas pancen jos

  • Kalo yg sebeYah, mekaniknya banyakan ngibulin konsumen…

    Penjualan selalu sejalan dengan layanan petawatan kendaraan.

    • Pengalaman servis d beres sebelah, yg dikeluhkan trouble pada elektronik malah busi doang yg diutak Atik, jelas2 MIL nya kedip2
      Alhasil Ndak sampe seminggu balik lg

    • Gredex itu bukan kerusakan πŸ˜‚ semua metix mempunyai gredex ,tergantung kadarnya dari cara pemakaian dan perawatan.
      Diamplas pake pasir bro πŸ‘πŸ˜€

    • Waktu baru beli lancar, 6bulan pakai gredek gredek, itu namanya kerusakan. Banyak matic yg gak gredek, beat dan mio teman banyak tuh yg lancar jaya, saya sendiri yg nyobain. Saya tanyain rutin servis ya? Jawabnya cuma ganti oli doang. Padahal dah tahunan umur motornya.

  • Bang adv aq kok skoknya meletot juga ya kaya pcx apa karena memang kualitasnya ya gitu gitu aja , sama tenaganya itu lo bang letoy banget , jadi g yakin kalau ini mesin vario atau jangan jangan ini mesin beat yang cuma di kasih radiator

    • Kok adv gua kaga? πŸ˜€ Berarti ente kebagian Apezzz ..barangkali efbeyek diharamkan membeli Adv. Karena belinya terpaksa dan dipaksain πŸ˜€ noh sebelah aje…lebih murahh πŸ˜‚

  • serius iki cak???

    sudah terlalu banyak pengalaman pahit servis motor di AHASS cak.
    Mulai dari getok harga, spare parts ga sesuai motor, baut2 diilangin, dan yang paling parah motor justru jadi rusak (spion pothel, body retak, mesin jadi ngeden dan boros)

    Saya sekarang di tahap KAPOK datang ke AHASS. mending ga usah servis ke AHASS, cukup melakukan sendiri rajin ganti oli mesin, oli gardan, filter udara, busi ….walhasil motor saya masih halus dan awet cak (Vario 125 tahun 2012, 90.000 km).. kalau rajin ke AHASS justeru bisa ambrol prematur motor pekerja saya cak…rejeki bisa seret…

    SiBOEN aja sering wanti2 supaya waspada sama bengkel nanas (AHASS)

    AHASS? horor bagai kuntilanak merahnya SiBOEN cak!