iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….Blogger tuwo wak Haji Taufik yang ditulis oleh kontributornya Nugi baru-baru ini menuliskan tentang potensi kelahiran Honda ADV250/300 yang disebut akan diperkenalkan diajang Tokyo Motorshow. Isu ini sebenarnya memang sudah masuk kekuping IWB namun sangat lemah. Maklum cak, sekarang Honda memang sangat rapet. Dilalah atas artikel tersebut cukup banyak yang bertanya ke IWB….betulkah Honda akan rilis new ADV-250 ? so, ketimbang banyak menjawab viaemail, IWB sudah racik artikel buat sampeyan. Berikut hasil investigasinya….

Isu perihal kehadiran Honda new ADV-250 mengiringi kelahiran dari ADV-150 setidaknya pasca produk ini booming dan membuat geger seantero jagad online. Desain yang laki dan macho banget karena terinspirasi dari sosok X-ADV750 membuat motor ini sukses meracuni mayoritas bikers. IWB wae sampe ambrol celengane cak. Dilalah disaat yang bersamaan, muncul isu perihal Honda new ADV-250. Yup…..motor yang disebut akan mengusung mesin Forza 250/300 ini konon digodok Honda dengan estimasi rilis sekitar Oktober – November 2019 atau tepatnya ketika ajang Tokyo Motorshow. Terus pertanyaannya…Betulkah Honda akan rilis new ADV-250 ? gimana dengan kabar di tanah air ??

Ini yang sangat menarik karena jujur IWB belum menemukan kode project sosok yang menyeret IWB mengarah pada skutik Advance 250cc tersebut. Dari investigasi dikantong-kantong atau pos AHM, IWB tidak menemukan kode project yang menyeret kita pada satu kesimpulan bahwa AHM sedang menyiapkan Honda new ADV-250. Artinya apa? untuk sementara IWB yakin project Honda new ADV-250 ini tidak dilakukan full ditanah air. Jika ADV-150 jelas termonitor sebagai K0WA, maka ADV-250 belum nemu pakde. Entah memang tidak ada atau memang belum terendus, belum bisa menyimpulkan. Tapi untuk sementara bisa IWB katakan, project ADV-250 sepertinya tidak digarap di INA….

” ADV 750…ada versi 250cc??”

Project ADV-250 kemungkinan digarap di Thailand. Prediksi ini logis karena hingga detik ini Honda Forza 250 didatangkan dari negeri tersebut secara CBU. So….dengan mesin Forza maka ADV 250 pun make sense jika diproduksi dan dikembangkan disana. Kan kalau ingin diproduksi lokal butuh jig dan mesin baru yang tentu butuh investasi sangat besar. Dengan kata lain jika ADV-250 datang beneran nantinya, jangan berharap banderol akan murah. Pasti mirip dengan Forza kalau nggak malah lebih mahal mengingat konstruksi suspensi dan rangka ADV Family lebih mumpuni. Kecuali AHM mau melokalkan ? sejauh ini negatif..

Last….prediksi Honda akan merilis ADV-250 tetap logis mengingat dipasar dunia segmen skutik ala Adventure ini masih kosong. Setelah 750cc….melibas kebawah yakni 150cc dan merangkak ke 250cc….klop cak. So, kalau sampeyan salah satu yang mungkin menunggu ADV-250, mending sabar wae dan kita tunggu pas Tokyo Motorshow. Dan jika ada kabar lanjutan mengenai ADV-250, pasti akan IWB share. So….ADV-250 ?? Sementara di tanah air negatif ki cak….mungkin saja di Thailand. Kita pantau saja bareng-bareng…. (iwb)

Advertisements
    • Sambil nunggu ADV250
      Biar gk bt, di isi waktu dg jjs sama red painem
      Joozz…gandozzz….cak….
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • Kalau sistimnya sept pcx kemaren..maka ,Forza bakal dibikin juga versi lokalnya. Sementara Adv250 fix dibikin thai 😀👍 apapun enak Lek….

      Lekwebe ikut touring k bali juga kan?

    • fix H follower sejati, xmax the king of king 250cc, cibir250rrrrrr numpuk digudang

    • Suruh junjungan mu bikin mongtor yg bagus
      Pasti blogger papan atas bikin ngartikel bertubi-tubi
      Gitu aja kok repooot…..
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • Begitu nemex berojol
      Langsung dah ketutup bomingnya ADV250
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

  • Setelah adv150 dengan harga sangat murah 33-36jt, ternyata lebih lemot dari Vario karbu/Beat series. Sekarang adv250 matic longstroke 68,5mm mungkin harganya >80jt
    Ternyata kaum missqueen yg cuma punya vario karbu/beat itu kasihan sekali… xixixi

    • Itu pinter…1 mesin buat beberapa body…keuntungan banyak. Yg ga pinter itu pabrikan punya mesin 155cc punya 2 tipe tapi pake 2 mesin yg berbeda… aerox dgn 155 gen 2 tapi nmax masih pake 155 gen 1. Membebani ongkos produksi. Makanya yamaha ga kaya2. Lha sudah jualan senin – kamis managemennya payah lagi.

  • kemungkinan besar bisa terjadi Mas,
    hak produksi Forza dikasih ke Thai nah hak produksi ADV dikasih ke Indonesia
    Impas…

  • kok beda ya Infonya. dro Kobayogas Malah Bilang adv250 udh mulai d Produksi di Sunter dan Plant cikarang menurut informannya.

  • Fansboy Yamaha udahlah jgn nyenggol2 Honda lagi, dilawan 2 klep aja udah megap2 penjualan, ntr honda ngamuk dibuat sama2 4 klep yamaha mau jualan apa lagi?? Syukuri aja dan tetap low profil

  • Apakah karena tidak bisa mengalahkan keceptan 4 klep vva +5 cc yg terkenal kenc4ng penguasa jalan raya yg saking kencangnya mata tidak mampu melihat bentuknya. Honda bikin adv 150 + 100 cc untuk mengimbangi kecepatannya..