iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Usai Menjalani Test Brno Duo Monster Energy Yamaha MotoGP raih hasil positif dan mereka percaya Yamaha akan lebih baik untuk kedepannya pakdeee..

Official Test kembali dilakukan Seluruh rider MotoGP pasca Race Brno, Ceko. Test yang difokuskan untuk meningkatkan Performa tiap pabrikan juga persiapan awal guna menghadapi Musim baru 2020 nanti. Nahh Yamaha kini sudah melangkah maju dan mereka sudah hadirkan New Prototype yaitu Yamaha YZR-M1 2020 yang sedikit berbeda dan dikhusukan untuk meningkatkan Top Speed dan Rideability.

Maverick Vinales mengakhiri test diposisi kedua dengan catatan waktu 1 Menit 55.628 Detik yang ia catatkan pada Laps ke-68 dari Total 74 Laps yang ia tempuh selama test yang berjalan 8 Jam tersebut. Vinales berfokus meningkatkan kinerja M1.19 untuk menghadapi putaran selanjutnya yaitu Redbull Ring, Austria akhir pekan ini.

“Dalam test aku bekerja untuk meningkatkan feeling terhadap motor yang kumiliki saat ini (M1.19, Untungnya diwaktu pagi grip trek cukup rendah, ini membantu kami guna menemukan cara untuk menjadi lebih baik lagi. Test selalu bagus untuk kami, jadi ini bukan hal yang baru. Kami akan terus berusaha untuk tetap tenang dan fokus disetiap akhir pekan race. Aku juga mencoba motor baru untuk beberapa Lap, tetapi aku lebih suka berkonsentrasi meningkatan M1.19 untuk Redbull Ring akhir pekan ini. Beberapa lap dengan motor 2020 itu bagus, dan dari segi Lap Time cukup bagus, jadi kami akan melihat lagi pada tes berikutnya.” Ujar Vinales

Valentino Rossi juga menjalani test yang sangat produktif cakkk. Ia menghabiskan waktu test dengan bergantian mencoba Motor 2020 dan tentunya Motor 2019. Rossi mengakhiri test diposisi enam dengan catatan waktu 1 Menit 56.015 Detik yang catatkan pada Laps ke-63 yang menandai Lap penutupnya selama test. Namun baiknya Lap time yang ia cetak lebih cepat +0.512 Detik dibandingkan Lap time terbaiknya sepanjang akhir pekan Race Brno. Ini memberinya dorongan keyakinan baginya bahwa ia telah bekerja ke arah yang benar cakkk..

“Itu adalah hari yang baik dan test yang bagus, karena kami bekerja cukup banyak dan kami menemukan sesuatu yang baik. Kami juga mencoba prototipe baru, tetapi sejujurnya kami tidak memiliki banyak perubahan, ini merupakan mesin yang berbeda dengan set-up sasis yang sedikit berbeda. Namun ini baru sentuhan pertama, dan apa yang kami miliki sudah bagus. Setelah itu kami bekerja lebih banyak dengan motor 2019. Beberapa hal pada motor 2020 cukup positif, ada beberapa hal perlu diuji lagi pada Test Misano nanti. Kami mungkin memiliki sesuatu yang lain pada tes berikutnya diakhir musim ini.” Tutup Rossi…

Begitupun juga Manager Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli yang menyatakan puas akan test yang telah dilakukan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“Setelah race kemarin, bagus untuk kami bahwa mendapat waktu tambahan di trek Brno sehingga kami bisa mulai bekerja lagi. Kami terkendala dengan sedikit hujan di sore hari, tetapi ada cukup waktu sehingga trek kering untuk menyelesaikan test yang kami jalani. Valentino dan Maverick memanfaatkan test sebaik-baiknya dan mencoba beberapa part baru, seperti spek mesin baru, serta ban baru yang disediakan Michelin. Mereka juga mencoba motor prototipe 2020. Namun Valentino dan Maverick, lebih suka berkonsentrasi pada motor 2019-nya. Secara keseluruhan, umpan balik mereka positif, sehingga kami puas dengan kemajuannya sejauh ini, meskipun itu baru langkah pertama kami. Diakhir test, semua Yamaha berada di 6 besar, menunjukkan bahwa kami secara kolektif menuju ke arah yang benar. Kami akan memeriksa semua data yang kami kumpulkan di sini, baik selama tes dan akhir pekan race Brno. Para Insinyur Yamaha akan mempersiapkan langkah selanjutnya. Sementara itu, kami sekarang menuju Redbull Ring untuk race berikutnya dengan pola pikir positif.” Tukas Meregalli..

Last…Menarik iki cakkk, Akhirnya Yamaha hadirkan Motor untuk tahun 2020 lebih awal dimana hal seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Meski belum sepenuhnya sempurna namun kedua rider nyatakan Bahwa M1.20 Bagus, akankah Yamaha mampu tampil garang lagi di tahun depan?? Patut kita nantikan pakdeee…(Cc for iwb)

Advertisements
    • Sama aj kek motor sekarang yang dilaunching tes sepang dan awal tahun 2019 Lek..bagus ,lebih baik 😂
      Tiada seindah mlototin lekuk2 Adv Lek …lebih baik dihati..nyaman dan bangga diperasaan, sekalipun dipajang doang 😀👍

    • Apapun yang terjadi tetap semangat MBAH
      Kalah mah biasa, gak usah kakean mengeluh.

      Bolak-balik kalah pun tak apalah, nyante bae ya Mbah.

      omong-omong masih kuat di tahun 2020 🙂

    • Foto foto itu ambil dr mana lek..?? Jepret sndiri atau comot dr sumber lain.?? Tulis dong credit nya..

  • Tiap test pra musim yamaha jg selalu lbh baik daru musim sebelum nya,tp sialnya motor lain juga lebih meningkat lagi…

  • Yang penting motogp seru gx balap ala touring terus, terserah siapa juara dunianya
    Lha wong motor jepun sama eropah gx usah terlalu di banggakan

  • Puas puasna bae guni tes tas tes tos ..ngesuk balape buktikna bae kepriwee bisa melayuu apa ora pit motor M1 ….📢📢📢📢📢📢

  • Kata rossi dan vina ga beda jauh dgn yg lama 😂😂 yamaha yamaha, alamat bakal sama performanya di th 2020 😂😂 2021 ganti pabrikan

  • omonh-omonh mFOTO sendirikah, kok gak dicantumkan sumbernya.

    Tapi kalau poto sampeyan diambil orang NGAMUK.

    FAIR AJA BRO!