iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race Day Putaran kesepuluh MotoGP Brno, Ceko Berlangsung hari ini cakk. Yang cukup Tricky tersebut di menangkan Marc Marquez. Betul cak…Marquez turing, bubarrrr wiss…bosennn euy !

Seperti yang IWB Katakan kemarin jika Cuaca Di Brno akhir ini memang mumett pakdee, Warm Up dipagi hari Cuaca cukup cerah dan sepertinya bakalan Dry sepenuhnya hingga Race kelas MotoGP. Namun setengah jam menjelang start rintik hujan mulai turun namun hanya beberapa sector alias gak full. Atas keluhan beberapa rider yang telah melakukan Sighting Lap menyebutkan bahwa track cukup membahayakan alhasil start yang awalnya pukul 14.00 Ditunda lebih dari 30 menit.

Akhirnya Race dimulai pukul 14.40 Waktu Setempat dan berlangsung selama 20 Laps dengan ditetapkan Dry Race..

iklan iwb

Front Row ditempati Marc Marquez (Repsol Honda Team, Jack Miller (Pramac Racing Team) dan Johann Zarco (Redbull KTM Factory)

Selepas start Marc Marquez langsung memimpin disusul Andrea Dovizioso, Jack Miller, Alex Rins dan Pol Espargaro. Selang beberapa saat Joan Mir dan Franco Morbidelli terlibat insiden di turn 4 terlihat Motor Suzuki hancur dibagian depan cakk untungnya kedua rider baik baik saja.

19 Laps To Go Grup pertama kini ditempati Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Jack Miller dan Alex Rins meninggalian Grup kedua yang dipimpin Pol Espargaro dengan gap lebih dari 1 Detik

18 Laps To Go Jack Miller cetak Fastest Lap namun itu tidak berarti cak, beberapa saat kemudian Alex Rins Ambil alih posisi tiga dari Jack Miller.

17 Laps To Go giliran Alex Rins cetak Fastest Lap dengan catata waktu 1 Menit 56.912 Detik. Disisi lain Valentino Rossi mulai menempel ketat Pol Espargaro yang berada diposisi kelima.

16 Laps To Go Valentino Rossi akhirnya berhasil mengambil alih posisi lima dari Pol Espargaro. Disisi lain Perebutan posisi pertama kian panas cakkk saat ini Marc Marquez masih memimpin race.

15 Laps To Go Cal Crutchlow mulai mengancam posisi lima milik Valentino Rossi. Makin seru di grup kedua kini terdapat empat rider yang akan memperebutkan posisi lima, yaitu Valentino Rossi, Cal Crutchlow, Pol Espargaro, Danilo Petrucci. Disisi lain Hafizh Syahrin dlosorr di Turn 10 namun rider baik baik saja.

13 Laps To Go Jack Miller yang berada di penutup grup pertama telah membuat Gap Lebih dari empat detik dengan Grup dua. Tidak lama kemudian Cal Crutchlow ambil alih posisi lima Valentino Rossi.

11 Laps To Go Belum ada perubahan posisi di empat besar dan gap antara mereka kini mulai sedikit renggang, sementara itu Maverick Vinales yang sempat tercecer hingga posisi sembilan belas diawal lap tadi kini ia sudah berada diposisi dua belas.

9 Laps To Go Gap antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso kini terpaut setengah detik meskipun Marquez hampir membuat kesalahan di Turn 10. Disisi lain Perebutan posisi ketujuh tidak kalah seru pakdee, dimana melibatkan Fabio Quartararo, Pol Espargaro dan Danilo Petrucci.

7 Laps To Go Marc Marquez mulai meninggalkan Andrea Dovizioso kini mereka terpaut +1,7 Detik. Namun Alex Rins dan Jack Miller masih berjuang keras untuk mengejar Andrea Dovizioso

5 Laps To Go Marc Marquez kian ngacir meninggalkan Andrea Dovizioso dengan Gap +2,5 Detik. Disisi lain perebutan posisi kesembilan juga berjalan menarik Antara Pol Espargaro, Takaaki Nakagami dan Maverick Vinales.

2 Laps To Go Jack Miller mulai mengancam posisi ketiga Alex Rins. Dan satu lap kemudian Tejadilah Head To Head antara Mereka berdua, namun Ban Alex Rins yang sudah tidak bersabahat membuatnya hampir Slide kehilangan grip ban depan.

Dan Hingga Finish Marc Marquez keluar sebagai pemenang Race diikuti Andrea Dovizioso, Jack Miller. Posisi empat hingga sepuluh Alex Rins, Cal Crutchlow, Valentino Rossi, Fabio Quartararo, Danilo Petrucci, Takaaki Nakagami dan Maverick Vinales menutup sepuluh besar. Bisa dipastikan, Marquez sepertinya akan menjadi pembalap yang tak tersentuh di musim 2019. Wis ah…bubar-bubarrrr :mrgreen: …..( Cc for iwb)

CZECH REPUBLIC MOTOGP – RACE RESULTS

1 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) 39m 24.43s
2 Andrea Dovizioso ITA Mission Winnow Ducati (GP19) +2.452s
3 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP19) +3.497s
4 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +4.858s
5 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) +6.007s
6 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) +9.083s
7 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)* +12.092s
8 Danilo Petrucci ITA Mission Winnow Ducati (GP19) +13.976s
9 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) +15.724s
10 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1) +16.558s
11 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16) +18.234s
12 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP18)* +19.738s
13 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)* +22.539s
14 Johann Zarco FRA Red Bull KTM Factory (RC16) +30.459s
15 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V) +30.500s
16 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP18) +30.755s
17 Andrea Iannone ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) +37.170s
18 Aleix Espargaro SPA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) +37.343s
19 Karel Abraham CZE Reale Avintia Ducati (GP18) +44.296s
20 Sylvain Guintoli FRA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +48.938s
Hafizh Syahrin MAL Red Bull KTM Tech3 (RC16) DNF
Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1) DNF
Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)* DNF

64 COMMENTS

    • wes semangat nonton MotoGP, ternyata zonk gak rame blas, akhirnya tinggal cangkru’an ngobrol ama tetangga.

      Habis piye maneh, MM tak terkejar, turing dewekkan, persis kayak ADV meninggalkan jauh NMAX dkk.

      juozzzz rek!

    • walah sm cak saya juga merasakan hal sama ini motogp sudah ga asik buat ditonton, ganti wsbk aja yang lebih komperitif dan sportif…!!!

    • Next sepertinya WSBK jadi ajang yang lebih menarik dan kompetitif dan sportif, kita lihat ada hal diluar teknis yg sengaja ditutupi entah apa saya jg belum tahu tp lambat laun motogp akan sepi penonton ky F1

    • @samurai… tapi data penonton di musim 2019 ini malah makin banyak tuh, hampir di semua sirkuit termasuk di kandangnya rossi…
      Mungkin hati km yg makin sepi karena jagoan lu kalah kali… jd kalau lu mikir motogp akan sepi karena MM menang terus lu salah kaprah, bahkan banyak fans rossi yg sekarang jd fans MM,.
      Kenapa motogp tetap tidak membosankan? Karena pecinta motogp selalu penasaran dan selalu menunggu rekor apa lagi yang aoan di buat oleh MM? Mereka juga nunggu apakah MM mampu menumbangkan rekor juara milik rossi?

    • Pada lemot banget sih
      Padahal Marquez udah pelan2 lho
      Gara2 dipelanin tetep ga ada yg bisa deket bikin Marquez ngantuk dan hampir jatuh.
      Ya udah 5 laps akhir Marquez langsung push biar ga ngantuk.
      Dalam 5 laps udah langsung bikin gap 3,4 detik.
      Ngaciirrr…

    • Motogp sudah tidak menarik dan tidak sportif, banyak kecurangan dan regulasi yg hanya untung sebelah pihak tp rugi dipihak lain, so WSBK masih lebih menarik dan atraktif juga sportif hehehehhe

    • Coba bayangin bro sejak dulu ecu yamaha m1 pakai ecu buatan mitsubishi , malah sekarang semua motor disuruh paksa pakai ecu magneti mareli yg nyata2 itu ecu motor ducati dan honda kan aneh bro hehehe, koplak

    • Keliatan bgt si samurai kurang baca nih. Ecu Mm buat ducati keles. Klo honda dri dlu jug inhouse ??

    • last samurai…jangan pekok
      yamaha sejak dulu pake elektronik magneti marelli
      yg pake elektronik mitsubishi itu suzuki
      berani tarohan?

    • dulu sebelum ada aturan koplak/pekok penyeragaman ecu, Yamaha benar2 tak terkalahkan dan selalu juara dunia bro…! mendominasi hampir semua sirkuit..! Terutama di tikungan motor M1 itu sangat ganas tak terkalahkan, tp semua brubah semenjak aturan koplak dan pekok penyeragaman ecu, D dan H jadi diuntungkan,

    • @last samurai
      penyeragaman ECU full magneti mareli sejak kapan ya?…2016 kan?
      2013-2014 yg jurdun siapa bro?

    • @last samurai

      ente ini pura2 lugu atau emag bodoh ya?
      Semua juga tau, dgn inhouse ECU marquez bisa memnag 10 race berturut2 di 2014.
      2015 saat ECU diseramanin Marquez langsung struggle, dan yamaha yg menang waktu itu dgn Hohe.
      Bukan Honda namanya klo ga segera berbenah, konvigurasi mesinpun sampai diubah agar bisa cocok dgn ECU magneti marelli.
      Dan hasilnya Honda masih bisa juara meski ga semudah waktu pakai ECU inhouse.

    • Kemenangan Y dimotogp itu mirip2 MS disini ? superior Marc dg Ecu inhouse H yang membuat regulasi berubah ?

    • H feat Marc ? Gak ada istilah ini sirkuitnya Y atau lainnya..kate Marc : sirkuit kalian itu Sirkuit Gue ?

    • Tolong buat yg laen tolong sumbangan beras seliter kasian @last samurai dagangan ga laku motogp 4 klep vva dikepret sama mesin jadul 2 klep mohon bagi yg laen sumbangan beras seliter nya !

    • Biarpun RCV pake ecu punya PCX/ADV tetep aj yahaha keok
      Boleh bukti kan, catat onongan gue….
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

    • Dorna menyeragamkan ECU dll agar mengebiri pabrikan agar menghadirkan battle yg lebih banyak seperti 2016 dan 2017, tapi sekarang malah jadi kaya gini battle malah jadi super jarang banget

    • @Last Samurai

      Yamaha M1 dulu bs superior coz pke CDI Yamaha Crypton ?

  1. Lagi cornering sempat aja buka tear off helm, finish nya songong gaya superman, lagi lagi menang sekebon 4,5 detik

    • Sebenarnya kalau beneran fans rossi, tau gmn wktu rossi awal” di motogp. Yap mirip dgn posisi marquez saat ini.
      Pada bilang boring? Halooo dulu lbih boring lagi, lah tdk ada pesaing kuat, mana motor rossi waktu itu terlalu superior dibanding yg lain.
      Pada bilang marquez tengil, halooo liat dong dulu gmn rossi pas awal” di motogp.
      pada bilang marquez dianakemaskan? Halooo lupa apa gmn dulu bahkan sampai skrng yg dianakemaskan siapa, apalagi bahkan dulu pembalap 3 top dianakemaskan by system, stidaknya pemilihan ban yg lbih khusus.
      Kalau skrang sy liatnya malah yg terlalu cepet, dipastikan next year “dijegal” biar gk timpang.

      Makanya sy cuma ketawa saja ada yg bilang aneh” gitu.
      Ngefans boleh, menjujung tinggi pembalap kesukaan boleh, yg gk boleh mematikan logika kita dgn menyepelekan kemampuan balap yg lain.
      In the end, hadapi realita yg ada, jgn manafikan fakta dgn logika yg seharusnya.

  2. Hal ini menunjukan begitu mudahnya jalan meraih gelar the best off maxxi skutik class 150cc…
    #catat150cc.

    • Kalau dimotoGp ada berita2 ban ghoib..sebenarnya bukan ban..tapi mesin H tsb lah yang ghoib? sama kek mesin H lainnya emang bener2 ghoib, 150 2 klep malah bisa ngacirr nya lebihi 4 klep cc offside..bahkan ,2 klep 125 pun ada yang sanggupe mengkepret Cc offside ?
      Tes pertama baru 122 km/h Lek ??

  3. Di awal sampai pertengahan race, terlihat hanya 3 pabrikam di posisi 4 besar, honda (marc), ducati (dovi, miller), suzuki (rins). Yamaha mana nih? Mesin angkot yamaha terlalu lemah untuk melawan 3 pabrikan besar ???

  4. Pada lemot banget sih
    Padahal Marquez udah pelan2 lho
    Gara2 dipelanin tetep ga ada yg bisa deket bikin Marquez ngantuk dan hampir jatuh.
    Ya udah 5 laps akhir Marquez langsung push biar ga ngantuk.
    Dalam 5 laps udah langsung bikin gap 3,4 detik.
    Ngaciirrr cak…

  5. Bosenn lah Lik iwannn sing lainn bae ora pada bisa nyusull Marc ..donganesing nang mburi melu banter yaa ra bosen Marc Marquez pancen juozzzz gandozzz ????????????????????

  6. Ya Kepriwe maning sing nang mburine Marc malah ora bisa nguber …ya betot gas bae Marc lhh …ngacir bae di alon alon ttp ora bisa nyalim nyalim ya gawa Bigarr bae nang Marc lhh ????????????????

  7. Salah marqueznya yang kcepetan atau yang lain yang terlalu pelan?
    Biasanya kalo honda keteter diawal musim setelah pertengahan baru bangkit
    Kalo yamaha biasanya kuat diawal setelah pertengahan baru kedodoran, ,
    lah tahun ini yamaha malah kedororan dari awal sampe pertengahan musim pun belum berkembang

  8. Mungkin lebih tepatnya Marquez balapan, eh yang di belakangnya malah pada turing cak. Hahahah

  9. Rating motogp makin turun kalau MM terlalu dominan DAN pembalap honda lainnya keteteran zona tengah. KrHonda HRC RDnya mengikuti style balap MM.
    Bosen. Wis gak menarik belas. Mending WSBK.

    • Klo kata ente “pembalap honda lainnya keteteran zona tengah”, gimana para pembalap Yamaha ya?
      Semua pembalap Yamaha keok sama Crutchlow yg cuma dari tim satelit Honda lho.
      Itu saking lemotnya motor Yamaha atau rider2 Yamaha yg ga punya skill ya bro?

    • MotoGP dikata bosen trus pindah WSBK. Oalah tooong … Tong, WSBK lebih bosenin, noooh sedunia yg kenal rea berapa gelintir? Fuecox bin tulul

  10. Ini smua karena hasil upgrade powernya rcv213 … tahun 2018 dan sbelum2nya kliatan bangetkan power rcv dibawah ducati … itu aja bisa jurdun …

    Ya liat tahun depan … yg lain apa ada perubahan ?? Atau yg lain smakin tertinggal ??

  11. Mungkin kebanyakan ya fans rossi yg bilang motogp sudah gk menarik lg krn jagoannya sudah masuk masa pensiun…wkwkwk, rossi & marquez itu fenomena di motogp, semua ada masanya.

    • Ga usah diladeni si bro @last samurai bro tapi tolong kasi beras seliter aja itu dia sales yahaha lg kalut dagangan ga laku 4 klep disikat mulu sama 2 klep ya lamalama gila

  12. hahahaha….lagi lagi…iwan banaran keluarin jurus andalannya, yaitu judul dengan kata touring!?
    coba rossi yg gitu…masihkan dibikin judulnya jadi touring? kayaknya gak deh!
    baper bin bocah?

  13. Sebenarnya kalau beneran fans rossi, tau gmn wktu rossi awal? di motogp. Yap mirip dgn posisi marquez saat ini.
    Pada bilang boring? Halooo dulu lbih boring lagi, lah tdk ada pesaing kuat, mana motor rossi waktu itu terlalu superior dibanding yg lain.
    Pada bilang marquez tengil, halooo liat dong dulu gmn rossi pas awal? di motogp.
    pada bilang marquez dianakemaskan? Halooo lupa apa gmn dulu bahkan sampai skrng yg dianakemaskan siapa, apalagi bahkan dulu pembalap 3 top dianakemaskan by system, stidaknya pemilihan ban yg lbih khusus.
    Kalau skrang sy liatnya malah yg terlalu cepet, dipastikan next year ?dijegal? biar gk timpang.

    Makanya sy cuma ketawa saja ada yg bilang aneh? gitu.
    Ngefans boleh, menjujung tinggi pembalap kesukaan boleh, yg gk boleh mematikan logika kita dgn menyepelekan kemampuan balap yg lain.
    In the end, hadapi realita yg ada, jgn manafikan fakta dgn logika yg seharusnya.

    Nyasar terus comment sy -_-

    Sepertnya kalau liat video” yg ada, yg nonton makin bnyk dah, ntah bener gk nya.

  14. Fabio finish 7 Vina finish 10. Yg sebulan lalu muji2 mereka berdua, bilang rossi mending pensiun, Sekarang mana suaranya? ? ?? emang yg bermasalah itu YAMAHA bukan Pembalapnya !!!

  15. Begitu saya lihat Rossi disalip Cal … berlanjut didepan Balapan Touring … saya langsung Matikan TV … Cabut Kabel TV .. Ganti Kabel Keyboard KORG PA600 langsung Main musik … hehehehe

  16. kok kata-kata PEKOK, EDIAN, TUMBANG banyak dan berserakan di sini, apakah itu CIRI Khas komunitas motor ya.,

  17. mungkin ini yg dirasakan semua pecinta motogp cak. sudah lama motogp kehilangan gregetnya. hasil akhir sudah bisa ditebak. ngga ada duel2 mematikan yg terjadi dibarisan depan. entertainnya jg ngga ada, selebrasi yg unik setelah finish kayanya sdh punah.

Comments are closed.