iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…siapa menyangka pembalap kalem sekelas Alex Rins bisa dibikin emosi oleh Marc. Rider Suzuki ini berang akibat ulah Marc yang dianggap tidak menghormati rider lain. Pernyataan tersebut dilemparkan RIns pasca kualifikasi di Motogp Ceko yang menyisakan rasa kecewa doi atas ulah Marc yang menurutnya keterlaluan. Sik-sik….kuwi nyapo asalnya? piye iso muring-muring ? simak detilnya dibawah ini…

Kalau sampeyan melihat kualifikasi pasti tahu kamera Motogp berhasil mengabadikan ketegangan antara kedua riders Honda dan Suzuki. Mereka saling salip hingga masuk pit sekalipun. Bahkan puncaknya Marquez sampai menggunakan lengannya dan memaksa Alex Rins minggir. Saat itu Marc mengganti ban slick dan sukses sabet pole sedang Rins start diposisi enam. Namun sesi kualifikasi tersebut menyisakan ketegangan hubungan antara keduanya. Menurut Rins, tindakan Marc tidak menghormati pembalap lain…

Aku rasa Marc tidak menghormati pembalap lain. Sebenarnya hal ini sudah terjadi sejak tikungan 5 ketika dia melebar dan di belakangnya ada aku dan Miller. Jack Miller berhasil menyalipnya namun kemudian dia langsung kembali ke racing line dan hampir menyenggolku. Padahal saat itu aku sedang “pushing” ….. mungkin tidak super kencang namun aku sedang mencari lap time. Kemudian di tikungan berikutnya aku coba mengikuti racing line dan disaat itu dia sedikit membuka pintu hingga aku masuk. Disitulah kami bersenggolan namun aku rasa itu salahnya. Sebab ketika kamu pelan Seharusnya kamu membuka pintu buat yang lain, sangat simple (mengingat ini sesi kualifikasi)….

iklan iwb

” Tapi dia lalu melakukan pengereman sangat keras untuk menyalipku kembali (tidak berhasil). Kemudian kami berdua masuk pit dengan posisi Aku di depannya. Aku langsung masuk dan kemungkinan besar karena dia tidak punya ruang untuk disampingku (sehingga menggunakan lengan untuk mendorong minggir). Kalau aku jadi dia aku akan kendorkan gas bukan dengan cara demikian (menggunakan lengan)…

Mendapatkan tuduhan tersebut Marc membantah keras dan mengatakan bahwa saat itu dia hanya melihat Jack Miller. ” Aku melebar ditikungan 5 kemudian Jack menyusulku karena aku memeriksa di belakang dan aku hanya melihatnya, jadi aku mencoba mengikuti Jack karena tahu dia memiliki kecepatan yang baik. Namun kemudian aku terlalu lebar dan ada ruang kecil, cukup bagi [Rins] hingga kami bersenggolan. Lucunya kami juga barbarengan masuk ke PIT…

” Nah saat itu aku merasa tidak diberikan ruang untuk menyalip, entah disengaja atau tidak. Tapi bagiku itu penting (menyalipnya segera) karena aku tidak mau kehilangan waktu nol sekian detik hanya gara-gara hal seperti ini...” tegas Marc. Ditempat terpisah Alex Rins juga menambahkan bahwa tindakan Marc sudah bukan hal baru. “ Ini bukan pertama kalinya. Semua orang tahu Marquez dan semua orang tahu bahwa dia memiliki bakat luar biasa, tetapi juga apa yang terjadi di FP1 dengan Vinales kurang lebih sama…..

” Marc suka memainkan permainan dan mencoba selalu didepan pembalap lain apapun caranya. Tetapi dalam kasus ini, aku santai. Aku hanya mengatakan yang sebenarnya, hanya itu….” tutup Rins. Wehhh…jebule punya versi masing-masing. Nahhh…kalau sampeyan sendiri piye cak menyikapi masalah ini? pro pada Rins atau Marc ? monggo berikan opininya….(iwb)

53 COMMENTS

    • Untung yg di senggol gsx rr
      Coba klo m1cin, pasti dah pd rontok body plastik embernya
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

    • Yg terkenal plastik ember bukannya motor bersayap? Karena kl tebel katanya sayapnya gk bisa ngangkat…

    • lah, kenapa si Rins kok malah playing victim?
      padahal kalau lihat pas kualifikasi kemarin, Rins yg nyundul Marquez di Q2.
      kemudian waktu Marquez masuk pit lane, pada saat yg hampir sama Rins menyusul ikut masuk pit lane juga,
      tapi terus Rins nyalip Marquez dan melambat pas di sebelah kiri depan Marquez.
      jadi wajar saja kalau Marquez marah, karena memang terkesan kalau Rins sedang berusaha untuk provokasi Marquez

  1. Tunjukkan aksimu di balapan nanti Rins, kalo ente bener2 hebat bisa salip Marc..

    Untuk marc, ane rasa juga demikian dr sisi kamera jg keliatan kalo marc kayake cuma liat si miller doang, tp sayangnya dia gk biaa ngejar pace nya si miller sehingga terkesan lebih lambat. Terbukti kan dia sempet melebar buat kejar si miller dan saat bersamaan rins muncul dan nyenggol. Untung gak tibo caakkk.. kayak kepleseet gitu saking kagetnya jg mungkin.. saving disaat yg tepat. Nek tibo paling dadi perkoro iku..

    Btw rins lumayan santai nanggapinnya. Semoga gk mencak2.. namae juga dunia balap cak..

    • Sekedar analisa di sisi penonton aja sih,, krn yg paham betul kondisi sesungguhnya ya mereka berdua..

    • Tapi membawa JURDUN
      lha….yg tendangan maut jurdun kagak mewek2 ia
      MuuuuUUUuuuuehehehe…….

    • Ya itulah, percis kaya parabeha mbeat mbeot, sudah sering salah tp ga mau diaalahkan, sudah maling tp teriak maling, tukang nyinyir lg.. kaya iwak beneran yg gambar dpnya tikus main sirkus.. Mbeoooot mbeoooottt..

    • Ah biasa……..
      Klo sesembahannya KEOK mulu pasti fby koplak nyinyirin sang juaranya

      Penjualan keok
      Balap keok
      Yg keok singlegowo wae cak….
      MuuuuUUUuuuuehehehe………

  2. Marc maha benar.. yang lain minggir kebelakang.. marc juara dunia terhebat sepanjang massa… Xixixi…

    • Marqes pembalap hebat. .pembalap hebat harus seperti itu. .punya nyali. .honda aja ga berani melepas marq. .itulah bukti marq mmg pmbalap hebat bernyali besar. .

  3. Henmm… “Mencoba selalu ingin didepan pembalap lain apapun caranya”…. apa ini kelebihan yak?

    • Masih wajar bero…….
      Yg menggunakan tendangan maut aj masih di bilang sopan sama fans nya
      MuuuuUUUuuuuehehehe……..

    • Ekekekek…….
      Ngartikel buat mancing FBY biar pd nongol dari ke gelapan
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

  4. Jadi udah jelas ketahuan ya siapa yang salah di clash sepang 2015, antara rossi dengan marq, jadi rossi tidak salah malah dituduh nendang, sehingga dapat pinalti urutan paling belakang race di valencia

    Pembalap seruntulan kok masih dipuja puja

    No rossi no gp

    • Ekekekek………
      Rosikin pengsiun pasti anda pindah haluan nonton sinetron bareng sama emax2 dan tante2
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • Itu lah gaya marqmarqes. .tidak mnghormati rider lain. .jng ditiru adegan marq. .mslhnya dia pke jurus baby. .sradak sruduk. .
      Mmueehheee. .

    • Habis mau dukung siapa……????
      Jagoannya lembek semua di dukung mongtornya mbeledoss……
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

  5. Sy kemrin nonton, malah sy pikir rins kok berani banget, maksa masuk.
    Rins yg nabrak kok.

    Silahkan lihat yg blm liat.

    • Kalo pelan harusnya minggir, marc udah pelan dan keluar jalur balap, pass miller lewat marc kembali ke jalur balap padahal di belakang miller ditempel sama rins.. etikanya marc kudu tetep di luar jalur. Rins ngerasa marc ngalang2in krn marc td di luar jalur kok tiba2 masuk lg.. Marc ngakunya gak liat Rins yg ber ada di blakang Miller.. TP mosok gak denger suara mesin..

  6. saya pembaca setia kang iwb, insyaAllah mau minang adv nih..
    drdl blas ga minat aerox, bentuknya geje..
    pernah pakai ninja,klx,er6,nmax,skg yg buat harian sisa scoopy sm mio..jujur matic honda paling nyaman..
    intinya apa ? meskipun sy demen honda dan adv..
    tp enek bgt liat komen Iwakbeneran yg nyampah di setiap postingan, apa tdk bs difilter cak omongan nggedabrus dan sampah sprti itu?
    gae nyepet2 blog sampeyan je.. nggilani komen kyo bocah ra sekolah. bkn diskusi pakai ilmu dan fakta.. mbok difilter cak..

    • Bener bro, rata2 memang matik honda lebih nyaman dibanding yamaha, lebih cocok untuk pemakaian sehari-hari.

    • @yamahmud: Klw yamaha kepriben bro !!!!,matic dibikin kenceng, giliran sprot firing dibikin nyaman…!!! Gak sesuai peruntukan. Ibarat mau berenang pakai setelan jas giliran ke kondangan pakai bikini……

  7. Marc sperti itu sejak di Moto2 apalagi sejak bergabung HRC makin angkuh. Style balap boleh beda tapi safety lebih Utama.

    • Masih lebih baik Marc.
      Tuh rosi, main tendang gak cuma di Sepang 2015 tok. Jaman di gp250 juga ada korban tendangannya.
      Tuh rosi, seneng angkat jari tengah ke pembalap lain, gak peduli dua lebih tuA ayo lebih muda.
      Tuh rosi, seneng bawa2 urusan di track ke pers. Buat bentuk opini kalo dia yg maha benar.
      Tuh rosi, gak pernah edukasi fans butanya buat hormati pembalap lain.

Comments are closed.