iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…geger astinopuro tenan. Hari ini berkat follower IWB asal Lampung, Iwanbanaran berhasil mendapatkan sebuah jepretan misterius terhadap sosok skutik melaju kencang dijalanan dengan ciri mirip banget dengan Yamaha NMAX 155 facelit versi 2020. Yess…tidak lagi mengadopsi model lawas, penampakan dalam test membuat kita akhirnya tersenyum. Shape stoplamp identik dengan versi Paten. Inikah Yamaha new NMAX 155 facelift 2020 ??

Akhirnya penantian sampeyan terhadap New Yamaha NMAX 155 mulai terjawab. Setelah Honda ADV150 resmi rilis, kini sepertinya Yamaha mulai bergerak dengan tidak lagi malu-malu melakukan tes New NMax 155 secara terbuka. Yang mengejutkan pengetesan ternyata dilakukan diluar Jawa tepatnya kota Lampung. Analisa berdasarkan spyshot terbaru yang dishare oleh cak Agus ke IWB….

” Assalamu’alaikum om, saya Agus dari lampung, tadi pulang ngajar berpapasan sama sosok yang saya duga Nmax 2019. Foto dari depan gak ada om, tapi persis sama foto yg beredar. Yang terlihat sih lebih gemuk, mau ambil foto lagi udah ketauan yang naikin, di plototin om. Langsung tu NMAX kabur om, mioku gak kuat ngejar hahahaha..” seru cak Agus. Weeihh suwun puoll ki buat cak Agus…

iklan iwb

Awalnya IWB sedikit ragu bahwa motor yang dijepret merupakan Yamaha new nmax 155 facelift mengingat test Ride tidak dilakukan oleh test Rider biasanya. Yup…tes Rider yang biasa menggunakan wearpack lengkap khas Yamaha, di gambar ini tidak. Sampeyan akan menemukan sosok boncenger menggunakan riding Gear dengan celana warna biru. Tapi jika sampeyan pelototin dengan teliti, diduga para tester ini menggunakan rain suit atau jas hujan.?Tidak hanya itu motor yang di tes juga memiliki striping sedikit aneh. Intip saja dikiri kanan buritan. Mosok motor tes punya striping?

Entahlah…bisa aja decoy semata cak. Sebab jika IWB teliti secara detil bisa kita pastikan bahwa motor ini memang Yamaha nmax 155. Dan saat coba IWB komparasikan dengan gambar paten yang sudah didaftarkan oleh Yamaha di awal tahun 2019 ternyata mirip cak. Stoplamp memiliki kemiripan yang luar biasa dengan bentuk pipih dan nyala lampu horizontal. Keyakinan bahwa ini adalah Yamaha new nmax 155 facelift juga termonitor dari bentuk Fender belakang yang ternyata 100 % sama plek dengan gambar paten. Intip saja dibawah ini….

Beda dengan current NMax 155, dalam gambar spyshot mata kucing berada ditengah bawah. Dan ini klop dengan gambar paten. Yang kedua bentuk dari moncong silincer…yup, plek ketiplek cak. Termasuk stoplamp. IWB hanya nggak menyangka stoplamp memiliki porsi sedikit berbeda dengan gambar paten yang menyipit. Dibagian tengah bawah stoplamp IWB mengira akan ditutup casing body motor sehingga memberi kesan sipit. Namun ternyata dibagian bawah tersebut merupakan bagian reflektor berwarna merah, satu kesatuan. Kemudian dari spyshot pula sampeyan akan lihat posisi lampu sein yang nempel dikiri kanan dalam reflektor stoplamp dengan porsi lebih mungil dibandingkan sekarang. Lampu belakang seharusnya sudah LED cak, seharusnya meninggalkan bohlam biasa. Sedang lampu sein disinyalir tetap bohlam…

Last….Dari analisa, Yamaha new NMax 155 diduga sudah menganut model kunci keyless atau dalam bahasa Yamaha disebut sebagai smart key meninggalkan model manual. Fitur ini akan diikuti beberapa fitur lainnya seperti SMG (smart motor generator) sehingga membuat starter jadi jauh lebih senyap. Termasuk SSS dan beberapa fitur standar matic zaman modern seperti HP charger misalnya. Disinyalir Yamaha new NMax 155 facelift akan tetap mempertahankan current engine lengkap dengan VVA. Tune up ulang konon diarea gas buang agar lebih ramah lingkungan dan efisien. Sayang penampakan dari depan tidak termonitor. Tapi jika mengacu dari spyshot bentuk belakang, IWB sangat yakin area muka tidak banyak perbedaan dari gambar paten. btw jika sudah tes jalanan seharusnya tidak butuh lama bagi Yamaha untuk merilis dalam waktu dekat. Tiga hingga empat bulan lagi? mungkin. So…Inikah Yamaha new NMAX 155 facelift 2020 yang kita tunggu ???? wis siapin celengan wae dan jangan lupa monggo berikan opini sampeyan :mrgreen: . Akhirnya nongol juga rekkk-rekkk, juozz gandozzzz……(iwb)

Yang komen kenapa gambar pecah, nih jepretan aslinya. Mau dikasih gambar sekecil ini?? :mrgreen:

 

 

157 COMMENTS

    • Setelah lihat ADV terus lihat ini kok jadi culun banget ya.
      Momentumnya udah lewat, kalau saja New NMAX ini brojol dulu setelah PCX brojol mungkin masih ada harapan.
      Kalau sekarang image PCX udah semakin kuat, ditambah hadirnya ADV yah New NMAX ini jadi kelihatan ketinggalan banget.

    • ADV si motor tampang security mesin hello kitty itu ya om? ?

      Team SWAT beraksi tapi bully nya kocak haha

    • @rekan2 FBY

      Jgn lupa dibeli ya

      Jangan seperti yg sudah2, cuma jas jes jos jas jes jos doank suruh beli ogah.

      Kasihan nih NMAX di gudang pada debuan.

      Padahal udah diobral lho

    • awas kasih jalan motor odong” 1001 lampu mau lewat, nggak kasih jalan siap” ditelolet ownernya

    • N max kesan big scooter nya dapet banget,
      Kalo pcx & adv kaya Vario di gedein, ga ada kesan big scooter nya

    • sudah tumbang, janji BANGKIT lagi nih, kayak simbah rosi
      tapi ya itu tuh cuman mau, mau aja.
      kenyataannya NDLEWER alias KANDAS bin NGEBUL duh …
      piye kabare Mbah?

    • militan fby dalem hati “waduh bisa gawat kalo desainnya begitu, ah semoga nanti brojolnya beda bentuk sementara saya bagusin dulu pakai kalimat sakti yaitu aura maxi lebih kerasa + 4klep”
      sembari melanjutkan BCan nya ke ADV
      wkwkwkwkwk kocak sangad

    • Mirip freego versi bulet ? simalakama.
      Lawan vario memang…..
      Tapi nebeng Tenarnya lewat Pcx n Adv ?

    • Yamaha cakep bikin disain motor.. gen 1 tp Gen 2 Gen 3 terus dipertahankan.. malah makin jelek.
      Klo Honda agresif.. contoh Old CBR150..
      Meski masih meraja HONDA tidak lama tetap menelurkan CBR150 Gen 2 dan ternyata lebih positif.

    • Kalau kek gitu doang mah..si pcx cukup ‘ kedipin ‘ seinnya….langsung nmex dikepret Vario ?

    • Itu Shock belakang masih kek kemaren kw poloz 1 apa kw poloz Super?? ? Nempelin kw saja ,harga motor naik lowh..

      bersyukur bayar lebih dapet Ori. Dari sebelah. ?

    • Beberapa hari kemudian tukang jepretnya jauh didepan.. jadi ,karena terhalang oleh perempatan, maka gambar terpaksa kurang jelas ( lab foto lagi )?

    • Sales honhon getol bgt bc
      Kalau sales yamyam paling cuman 1 dua orang
      Hidupnya begitu2 aja
      Ekekekek

    • yang bilang lampunya meriah, yang bilang mirip odong- odong mereka sebenarnya pengin bilang ke pcx tp takut jatah nasi bungkusnya gak di kasih lagi. maklum kalo gak nyinyir sebelah sehari saja mereka gak makan.

    • @wawanbandalam
      berarti sekarang kamu lagi berusaha ndapetin nasi bungkus ya kawan? wkwkwk
      odong odong kerlap kerlip lampu tembak, strobo, klakson mobil dll sudah menjadi ciri khas namex masbro harus menerima fakta wkwkwk

    • Kalau menurut saya mungkin karna efek adv150 yang numpang nama besar nmax yg tadinya merupakan motor paling ditunggu tunggu di indonesia, jadi disini adv hanya memanfaatkan moment fans nmax yg menanti facelift sang raja

    • sebagai raja diraja matic besar, aura Nmax memang sangat kuat… walaupun ada pendatang baru adv150 yg belum teruji durabilitasnya mesin nya dan cuma numpang nama besar Nmax

    • Udah ketetapan dari sononya, yamaha semakin difacelift akan semakin jelek.
      Ini buktinya
      Apalagi udah lihat ADV
      Jadi makin kelihatan culun

    • @Shimorin

      Karena ini motor matik yg paling penting harus kencang ya bro?

      Beda sama motor sport, klo motor sport terlemot di kelasnya ga papa, Nyang penting nyaman.

      ‘Lirik R25

    • @prabu
      Kan yg bilang gitu fansnya nmex om saya cuma menyambung lidah emang sih sempat kepincut juga wkwkwk. Kalo sudah kencang tak akan ada yg mampu lagi melihat modelnya. So biar aja adv keren tapi TiDaK K3nc4ng 4 klep vva

    • AHM yg kedodoran pusing mgelawan NMax, sampai bikin dua ploduk, PCX dan ADV bertenaga sama.

      Cintailah ploduk-ploduk indonesia.

    • Kalau bener seperti itu ya wassalam.
      ga sesuai ekspektasi
      Jelek sih enggak, tapi jagoan Honda udah jauh di atas itu.
      angin kayaknya sedang berpihak ke Honda

    • Asli itu. .napa bro? Kurang jelas ya? Emang cara Y dri dulu gtu..dah abad 21 , tapi lensa masih pake lensa abad19 ??. Yang foto ikut instruksi..fotonya jarak jauh ?
      Tapi..sebenarnya itu foto bening kok, hanya saja disengaja dibikin low Res pluz edit dikit colornya ?
      Jika H punya Lab canggih..
      Maka Y punya lab cuci foto ?

    • Kl new nmax mirip gambat patent ya siap? yamaha bikin gudang lebih besar lagi, bantar gebang udah penuh soalnya.
      Ahihihi..

    • Y itu keseringan ‘ bingung ‘ dg disain FLnya ? lihat r15..r25..mt15..
      semua terpengaruh dari disain yang diterapkan H pada motornya lariss ?

    • Tak ada yang bisa@u sales lagi kelaparan syukurin aja naikan mu mbiet g usah muluk ngomongin adv

  1. Biar gak ad yg foto tesnya jauh,besok bali saja ya. Tp baiknya yamaha jgn tes kyk gni pas kluar jd gak greget lg. Liat adv langsung brojol… Mt07 mana neh.

  2. Ane yakin FBY yg ngelihat foto ini berharap semoga itu bukan New NMAX.
    Jauh dari harapan
    Ya kan?

  3. Model bokong JetMatic…
    Hadeeuuuhhh…
    Enmek bakalan The End kalo desain begini mah…

  4. Kok saya merasa rodanya agak tipis ya.. gak segendut yang sekarang… Apa cuma perasaan aja..?

  5. Gerr menurut inyong ya likkk iwann new NMAX lawane PCX adohh mahh gerr lawan new ADV serasa ora sepadann

    • Beda purpose n beda kelas hrg. Lagian penjualan ADV jamin 99% pembelinya cwo aja. Klo NMAX kyk PCX, bs menarik cwo maupun cwe.

  6. Stop Lamp Ky e ada Perubahan.Tp Garis nya g Jauh Beda sm yg Versi Skrg.Bsr Wagu dan Krg Sporty.Ymh Ky nya Hrs Bljr lg Mslh Designer Pasar yg di Minati Skrg

  7. -FBY: Hai yamaha… Desain Enmek terbaru keren loh… Top banget… Dan semenjak aku naik motor ini aku tambah ganteng n keren…

    -Yamimi: Hallo pens boy… Terima kasih ya atas kesetiaan dan loyalitas nya terhadap produk kami…

    -FBY: “Tapi Bo’ong sih…”!!!!! Awokawokawokawokkkkkk….!!!!

  8. Faktanya kalo ahm mau sikat habis produk yamaha pasti akan terkabul…seperti yg sudah2 dan terjadi….jadi efbeyek ga usah cape2 bc…krn bc lu dah lebih dari puluhan tahun terbukti ga ngaruh….sejarah membuktikan ms yahomo cuma bisa unggul 1 bulan doang di desember dan di masukin koran klaim kemenangan alias malu2in ngoahahaha time will tell

  9. Lampu belakang Nya ko gitu sih Yamaha hedehh kan bisa tu model X max secara shape patent Sudah Kaya X max bagian belakang Nya CMIIW

    malah dikasi zonk sama Yamaha,….
    Hemmm ayo lah come on guys mana tim RND Nya Ni,…

    Kalo gini terus makin Hancur Ni Nama besar big skutik Yamaha ,….

    Cuma pesan satu “Yamaha harus Nya bisa lebih Dari ini”

    Kecewa cak,… 🙁

    • Gpp bro

      Buat FBY yg penting logo garpu karatnya.

      Mau produk jelek juga dibilang jooozzzz (meski ga mau beli juga)

    • Hancur cuy
      Harapan tinggal Di depan Nya Aja Ni Kalo zonk juga bakal tamat dah,
      Cerita lama bakal terulang beat vs mio, Vixion vs CB Dan r15 vs cbr 150 hemmm
      Kecewa cak

    • Yang P3ntiNg K3ncang om. Adv mah katanya lemot. Kalo sedang K3ncanG di jalan siapa juga yg mampu melihat bentuknya.

  10. Kok stoplamp realnya aneh ya cak… Keren yg di patent nya… Apa YIMM sengaja merevisi ? Padahal udah keren yg dipatenkan…

    • Artinya..2 D lebih keren daripada 4 D nya bro ? gak tau deh u yang salah disainernya atau Softwarenya ?

  11. Saya yakin yamaha bikin motor all new. auto gagal… dri jupiter z.vixion.mio. scorpio. Soul. Xeon. Dan xride… calon selanjutnya nmex

  12. Kayaknya masih lama brojolnya, ngabisin stok di gudang dulu yg masih numpuk sampai jamuran.
    Padahal udah diobral lho

    • Betul, 4 bulan lagi masuk akal sih..disaat itu tiba, yang digudang dipindah ke area daur ulang ?

  13. Mohon netijen jangan nyimpulin dulu. Ini baru bokong dong. Siapa tau siluet samping keren. Ini k3ncang 4 kL3p vvA

  14. Ini baru motor super power coy, vva 4 klep, nmax motor favorit wong eropa teknologi tercanggih, kalau ingin fitur charger hp gampang coy tinggal beli alatnya aja terus dipasang langsung bisa, namx masih raja di kelas 155cc coy

    Yang lain cukup 2 klep jadul power alakadar

    • Lebih semangat lagi jualannya bro
      Target ga tercapai terus ya?

      Harus lebih giat lagi bikin review jelek produk tetangga, biar NMAX yg di gudang cepet laku.

      Keburu jamuran lho…

    • Ya iyalah raja 155cc lawong di Indonesia cuma yamaha doang yg main dikelaas 155cc.. laennya 150cc semua

  15. Entah kenapa saya suka nmax Facelift ini , beli satu nmax 155 dan juga satunya Honda cbr 150r

    • Silahkan bro, ,orang berduit mah bebas,
      Patut diapresiasi atas kemantapan Y tetap meluncurkan NMAX tanpa mendengarkan pasar
      Yang penting mesin lebih kenjang

  16. Kok jadinya kayak NMax modif lampu belakang?? Kurang all out,kesannya nanggung, berharap kayak gambar paten yang mirip X-Max,

    • Yang pake part modif malah lebih cakep
      Mohon jangan dibully, ,populasi under 20%
      Harus dilestarikan

    • Berat son, ,pasar eropa lebih suka yang ginian, ,pasar lokal ga ada gairahnya jadi bukan prioritas

    • Waduhh stoplam apaan tuh culun amat, ,
      Dari semua sisi ga ada bedanya sama NMAX lama, ,yang sudahbbosen liatin NMAX ga ada pilihan lain yang lebih fresh, ,
      Semoga kekencanganmu ga bikin boros dan mundur perlahan

    • Gamasalah, ,yang sudah punya NMAX bakal beli NMAX lagi, ,
      Fby kan tajir tajir bro, ,
      Padahal new sama old NMAX ngak beda jauh

  17. Desain Yamaha lebih ngikutin selera Global, indikasi bahwa penjualan diluar lbh baik terutama di (malaysia & thailand) sedang di dlm negri jas jes jos minta ini itu tapi gak beli

    • Mana datanya Son ?? Coba itung brpa yg laku di eropa,, di Thai,di Malay?.. trs bandingin hasil penjualan YIMM di Negara tercinta ini…

  18. Tipikal kaum “mending” asal murah minta berkualitas minta yg jwosss minta kaya fitur ehh tong lu banyakan mau bayar ogah, ada harga ada barang, barang bagus ada harganya you know what i mean ?

    • Yah begitulah adanya
      Mau dikata apa lagi?
      Wong saya juga termasuk, ,tapi bedanya saya ga picek merk

  19. Mohon jangan dibully, ,
    Cukup H saja yang jadi bullyan
    Karna Y dan FBnya terlalu lemah untuk dibully

  20. Dari belakang lumayan. Tp dari depan (kalau sesuai patent) kurang menarik. Tp desainnya tdk berkarakter yamaha….

  21. Feeling q ci stoplmap’a pke stiker. Coba lekukan stoplmap’a yg bawah d tarik kembali atas. Pasti ky yg d gambar

  22. Haiyyaaa kebiasaa yamaho
    Facelift bukanya bagus malah ngerusak mata waaa
    Kesan pertama jelek selamanya jelek wAaa
    Contoh anvixion, newr25, newbyson…
    Contoh kesan pertama wow : r15 v3, r25, aerox, nmax, nvl, adv250

  23. Namx motor paling nyaman coy suspensi empuk, jok lebar, ban gambot jadi pantas kalau masih jadi rasa 155cc di indonesia

    Walau minim fitur ga apa apa coy yang penting kaya akan klep, 4 klep vva gitu loh

    Motor anti gredek n geterrr masih dipegang nmax coy rajam MS

Comments are closed.