iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…geger astinopuro tenan. Hari ini berkat follower IWB asal Lampung, Iwanbanaran berhasil mendapatkan sebuah jepretan misterius terhadap sosok skutik melaju kencang dijalanan dengan ciri mirip banget dengan Yamaha NMAX 155 facelit versi 2020. Yess…tidak lagi mengadopsi model lawas, penampakan dalam test membuat kita akhirnya tersenyum. Shape stoplamp identik dengan versi Paten. Inikah Yamaha new NMAX 155 facelift 2020 ??

Akhirnya penantian sampeyan terhadap New Yamaha NMAX 155 mulai terjawab. Setelah Honda ADV150 resmi rilis, kini sepertinya Yamaha mulai bergerak dengan tidak lagi malu-malu melakukan tes New NMax 155 secara terbuka. Yang mengejutkan pengetesan ternyata dilakukan diluar Jawa tepatnya kota Lampung. Analisa berdasarkan spyshot terbaru yang dishare oleh cak Agus ke IWB….

” Assalamu’alaikum om, saya Agus dari lampung, tadi pulang ngajar berpapasan sama sosok yang saya duga Nmax 2019. Foto dari depan gak ada om, tapi persis sama foto yg beredar. Yang terlihat sih lebih gemuk, mau ambil foto lagi udah ketauan yang naikin, di plototin om. Langsung tu NMAX kabur om, mioku gak kuat ngejar hahahaha..” seru cak Agus. Weeihh suwun puoll ki buat cak Agus…

iklan iwb

Awalnya IWB sedikit ragu bahwa motor yang dijepret merupakan Yamaha new nmax 155 facelift mengingat test Ride tidak dilakukan oleh test Rider biasanya. Yup…tes Rider yang biasa menggunakan wearpack lengkap khas Yamaha, di gambar ini tidak. Sampeyan akan menemukan sosok boncenger menggunakan riding Gear dengan celana warna biru. Tapi jika sampeyan pelototin dengan teliti, diduga para tester ini menggunakan rain suit atau jas hujan.?Tidak hanya itu motor yang di tes juga memiliki striping sedikit aneh. Intip saja dikiri kanan buritan. Mosok motor tes punya striping?

Entahlah…bisa aja decoy semata cak. Sebab jika IWB teliti secara detil bisa kita pastikan bahwa motor ini memang Yamaha nmax 155. Dan saat coba IWB komparasikan dengan gambar paten yang sudah didaftarkan oleh Yamaha di awal tahun 2019 ternyata mirip cak. Stoplamp memiliki kemiripan yang luar biasa dengan bentuk pipih dan nyala lampu horizontal. Keyakinan bahwa ini adalah Yamaha new nmax 155 facelift juga termonitor dari bentuk Fender belakang yang ternyata 100 % sama plek dengan gambar paten. Intip saja dibawah ini….

Beda dengan current NMax 155, dalam gambar spyshot mata kucing berada ditengah bawah. Dan ini klop dengan gambar paten. Yang kedua bentuk dari moncong silincer…yup, plek ketiplek cak. Termasuk stoplamp. IWB hanya nggak menyangka stoplamp memiliki porsi sedikit berbeda dengan gambar paten yang menyipit. Dibagian tengah bawah stoplamp IWB mengira akan ditutup casing body motor sehingga memberi kesan sipit. Namun ternyata dibagian bawah tersebut merupakan bagian reflektor berwarna merah, satu kesatuan. Kemudian dari spyshot pula sampeyan akan lihat posisi lampu sein yang nempel dikiri kanan dalam reflektor stoplamp dengan porsi lebih mungil dibandingkan sekarang. Lampu belakang seharusnya sudah LED cak, seharusnya meninggalkan bohlam biasa. Sedang lampu sein disinyalir tetap bohlam…

Last….Dari analisa, Yamaha new NMax 155 diduga sudah menganut model kunci keyless atau dalam bahasa Yamaha disebut sebagai smart key meninggalkan model manual. Fitur ini akan diikuti beberapa fitur lainnya seperti SMG (smart motor generator) sehingga membuat starter jadi jauh lebih senyap. Termasuk SSS dan beberapa fitur standar matic zaman modern seperti HP charger misalnya. Disinyalir Yamaha new NMax 155 facelift akan tetap mempertahankan current engine lengkap dengan VVA. Tune up ulang konon diarea gas buang agar lebih ramah lingkungan dan efisien. Sayang penampakan dari depan tidak termonitor. Tapi jika mengacu dari spyshot bentuk belakang, IWB sangat yakin area muka tidak banyak perbedaan dari gambar paten. btw jika sudah tes jalanan seharusnya tidak butuh lama bagi Yamaha untuk merilis dalam waktu dekat. Tiga hingga empat bulan lagi? mungkin. So…Inikah Yamaha new NMAX 155 facelift 2020 yang kita tunggu ???? wis siapin celengan wae dan jangan lupa monggo berikan opini sampeyan :mrgreen: . Akhirnya nongol juga rekkk-rekkk, juozz gandozzzz……(iwb)

Yang komen kenapa gambar pecah, nih jepretan aslinya. Mau dikasih gambar sekecil ini?? :mrgreen:

 

 

157 COMMENTS

    • Alamat rumahnya dimana om..?? Bisa kasih alamat lengkapnya dan nomor tlpnya..?? Agar bisa di cek langsung.

  1. Wah, masih mirip sebelumnya, kurang berani, ngomong ke yamaha iwata lah, pinjem desainer lexus bentar (kalo iya, harganya pasti ngeri wkwk) lampu depan udah cakep ada DRL nya, belakangnya sih harusnya lampu sign dibikin sequence aja sih, ban tetep 13″. Semua matic yamaha yang maxi dari belakang mirip nyemplak jetski, buat saya sih gak masalah

  2. kok facelift nya berasa “malas” ya di bagian belakang, aneh aja kombinasi stoplamp sama lampu sign nya, kayaknya kalo cuma kayak gni gaperlu update N Max

  3. Gimana? Jadi hambar tow? Lihat vario masih cakepan vario ?
    Menyanding nyandingkan motor tetangga dg Pcx Adv.. bertujuan untuk NEBENG POPULARITAS ?
    Nebengnya kok pilih2..sama Pcx dan Adv..
    kok ogah disandingkan dg Vario? Kan sama2 kelas 159 juga. Karna Vario terlalu kebal dan Kuat tehadap duet keroyokan? Udah dikeroyokpun..vario masih Jawara ?

    tapi..emang perlu sih, bisa NEBENG POPULARITAS adalah bentuk strategi penjualan, menutupi dan mengurangi cost yang terbuang percuma lewat teriakan2 kering dipinggir jalan ( yang laris teh gelas ) ? trims buat H..memberikan Y tempat Nebeng ?

  4. masih tetep setia pakai 155, VVA + 4 klep hahahaha ngacir2 deh jadul biarin biar jadi legend kaya si tigor camry 200cc dirumah gak ada matinya hahahaha

  5. Inilah calon mongtor keren dan dan sempurna tanpa cela tiada tara, desain tak lekang dimakan waktu, mesin luar biasa tiada bandingan.. sambutlah mongtor ini dengan suka cita dan penuh kebanggaan layaknya kawula milenial

  6. Punten kang iwb, penampakan skutik nmax 155 sebenarnya “sudah seminggu lalu” keliling di sekitaran kab. Pringsewu lampung tepatnya dijalanan kampung saya kang. Hehehe.
    Cuma sayang ga ke capture (foto) sbgai barang bukti?.
    Pengetesan unit mmng tidak kentara. Dan hanya satu unit motor +boncenger.
    Mgkin itu tambahan dr saya. Matursuwun kang iwb.

  7. Halah,ngapain takut diplototin…kalo mmg gak mw diliat,ya jangan dibawa ke tempat umum lah bos motornya..emg ada aturan gak boleh foto kendaraan yg lewat dijalan?

  8. Tenang saja bro, honda tdk menyikat habis pangsa pasar. Larinya masih cepetan nmax 155cc vva. Desain culun gpp yg penting bisa ngacir.

Comments are closed.