iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. gempa bumi baru saja mengguncang kota Jakarta dan sekitarnya. IWB sampai kabur padahal sedang makan malam bersama keluarga disebuah mall. Dilalah gempa termasuk kencang cak. Awalnya IWB nggak ngeh kalau goncangan adalah gempa karena mengira meja digeser ibu mertua. Tapi setelah melihat lampu-lampu mengayun dan semua berteriak…” gempaaaa ”  . IWB langsung kaburrrrrrrrr….

Gempa bumi cukup terasa pada saat IWB dan keluarga sedang makan malam di sebuah mall di kawasan Cibubur. Menikmati suguhan makanan Yoshin**a yang rasanya nikmat bener karena lapar. Sambil whats group bersama teman-teman Blogger lain dan bully-bullyan, Sekonyong-konyong meja bergeser. IWB mengira karena digeser ibu mertua. Namun pada saat yang sama….lampu-lampu ngayun kencang. Dan semua berteriak…” gempaaaaa….” Waahhh lindu pakdeee. Semburat kaburrr semua cakk. IWB langsung lari bersama keluarga lewat pintu terdekat. Dilalah tas IWB berisi dompet dan HP tertinggal…cicak bin kadal tenan..

Setelah keluar pelataran parkir ternyata sudah banyak pengunjung mall yang berada di luar dengan wajah panik. IWB melihat gedung mall yang menjulang sudah dipenuhi burung-burung malam yang juga bubar beterbangan. Kayaknya kaget cak. Banterrr je. Via group whats Blogger teman-teman diluar Jawa Barat juga merasakan hal yang sama. Bahkan cak Motomazine yang berdomisili di Ponorogo wae kroso cak. Wihhhh ediann rata euy. Pertanyannya gempa dari mana sih ??

” Suasana Mall Cibubur, semua pada keluar dan IWB langsung kabur pulang…”

Setelah IWB cek diperoleh kepastian bahwa gempa bumi memang kencang yakni mencapai 7,4 skala Richter dengan asal gempa dari Banten Jawa Barat. Pusat gempa terjadi di kedalaman 10 Km. Gempa persisnya terjadi di lokasi 7.54 LS,104.58 BT. “Atau di 147 Km Barat Daya, Sumur Banten. Wihhh 10 km wae rasanya bisa kencang benerrrr yak. Dan menurut BMKG gempa berpotensi tsunami…

” Gempa ini berpotensi tsunami dengan peringatan dini untuk wilayah Pandeglang Bagian Selatan dengan status ancaman siaga (ketinggian maksimal 3,0 meter). Pandeglang Pulau Panaitan dengan status ancaman siaga (ketinggian maksimal 3,0 meter). Lampung-Barat Pesisir-Selatan dengan status ancaman siaga (ketinggian maksimal 3,0 meter)….” kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Rahmat Triyono, Jumat (2/8/2019) via detik. Wahhh semoga tidak cak…

Last….mari kita berdoa semoga gempa ini tidak memberikan ancaman kepada teman-teman dimanapun berada. Semoga kembali tenang dan berlalu cak. Pokoke jangan panik kayak IWB. Mosok sampe tas ditinggal….jiannn pekok tenan :mrgreen: . Yo wis, IWB sekarang mau ngaso disik…tiwas rada deg-degan ki. Btw…piye dengan rumah sampeyan? Merasakan gempa juga nggak ki pakdeee? (Iwb)

iklan iwb
Previous article[FP1 Motogp Ceko] Tiga pabrikan bersaing ketat, Ducati vs Honda alot !!
Next articleFP2 Ceko : Fabio Quartararo kalahkan Marquez, motor Rossi ngebul !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

31 COMMENTS

    • jadi pindah kalimantan nih.
      Biar kaburnya makin KENCENG+aman
      pake ADV ye lek, kaburnya tambah kenceng,
      gak KLOTOK-klotok, apalagi JEDUK-JEDUK…
      wus, wus….. jossss

  1. foto yg itu lebay.. Pusat gempa Jauh.. 147km dr Sumur Banten itu mah kedeketan

    Bagian Utara pulau Jawa Mah Aman. ini Patahan Lempengan bukan gn krakatau.

    pesisir Selatan pling yg kena.

  2. Bang tadi aq kan naik adv terus pas ada gempa spedometer advku bersuara alert alert alert , akhirnya aq pencet mode defense ,lalu aq lanjutkan pulang kerumah , sesampainya di rumah ternyata ada gempa bumi , untung aq pakai adv jadi bisa segera pulang

  3. Bengkulu juga terasa bang $$$. Kaya diayun2. .
    Smg tidak trjdi apa2 kpd saudara2 ku seindonesia. Bgmn pun fby fbh fbs fbk fbviar klo dah gempa kek gini tetap satu. Sling mengingatkan. .saling respect. .
    Mueehheee. .
    Tak ada yg bisa. .baik2 kah??

    • Salluut ama u bro. .bgmnpn kita sodara seindonesia.
      Dikerinci juga goyang dumang. .tp sedikit.
      Tak kirain gunung kerinci melttuss.

    • Wuii,,, ada orang Bengkulu jd ternyata di warung ini. Salam kenal mas bro, ane di Pagar Dewa… Sama kyak $$$, ane jg lg makan bareng keluarga, tp ngga sampai kabur, cuma goyang itik di Bengkulu.

    • Tak ada yang bisa baik2 saja bro ,thanks ?
      Lampung palembang bengkulu lahat linggau muaro bungo jambi kerinci padang bukittinggi pekanbaru brastagi pematang siantar toba medan sampe ke aceh..itu bagian lintas Sumatera ?

  4. Bang, cobain umaku , sebelah citra grand.
    Menu jepangnya ori

    Milik almarhum temanku yg meninggal setelah sukhoi menabrak gunung salak beberapa tahun yg lalu ?

    Yg nerusin usahanya, sang koki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here