iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……. banyaknya berita dan rumor Yamaha akan meracik motor sport retro sempalan dari XSR family membuat IWB banyak dihujani pertanyaan perihal kebenaran isu di atas. Apalagi isu diangkat secara masif di berbagai kanal informasi online baik media ataupun blogger di tanah air ataupun luar negeri. Motor yang memang secara desain bakal banyak penggemar mengingat trend retro yang mengalami peningkatan cukup signifikan dari tahun ke tahun ini jelas akan menjadi sebuah gebrakan keren jika memang benar dilakukan. Pertanyaannya bagaimana isu ini dengan keterkaitan Project Yamaha di tanah air? Apakah XSR 155 merupakan hidden agenda terselubung yang memang disiapkan oleh pabrikan garputala untuk memberikan kejutan bagi para bikers serta fans Yamaha?

Seperti yang kita tahu beberapa minggu terakhir kita disodori berita yang cukup membuat para fans Yamaha khususnya dan juga bikers pada umumnya begitu antusias. Berita yang memuat isu bahwa Yamaha konon diduga sedang menyiapkan generasi terbaru motor Retro XSR family small diplacement. Berita ini lahir pertama kali di beberapa blog Thailand yang memprediksi bahwa pabrikan garputala akan menyiapkan versi kecil dari XSR900 ataupun XSR700 berlabel XSR155. Model yang diduga sebagai Global produk tersebut dikembangkan oleh Yamaha untuk menjawab Kerinduan para bikers khususnya fans Yamaha terhadap motor Retro…..

Dari isu dipercaya Yamaha akan menggunakan basis mesin ataupun frame Vixion series yang kini sudah digunakan pada 4 motor sekaligus yakni Vixion itu sendiri, R15, Xabre ataupun MT 15. Artinya jika isu ini benar maka bakal ada 5 varian yang mengusung mesin dan frame sama. Dari prediksi sementara Yamaha XSR 155 menggunakan sasis model deltabox serta mesin 15 VVA atau Valve variable actuation 6 speed yang mampu memuntahkan tenaga hingga 19,3 PS dengan torsi 14,7 nm. Yahhhh identik mesin R15 ataupun Vixion R cak….

Lalu Yamaha XSR 155 dipercaya juga akan menggunakan suspensi Upside Down, komponen yang sama dengan yang digunakan MT15 sekarang. Dengan sistem common part tentu akan memudahkan proses produksi ataupun pengembangan bagi pabrikan. Itulah isu yang cukup santer di tanah air dan Thailand hingga terus menjadi topik pembahasan di beberapa kanal informasi lokal ataupun Asia Tenggara. Pertanyaannya Apakah isu ini benar? Dan bagaimana dengan indikasi pergerakan Project Yamaha di tanah air perihal sosok motor sport Retro modern ini?

Ketika IWB coba mencari jejak tentang isu kehadiran motor sport terbaru yang diduga sebagai Yamaha XSR 155, entah kenapa IWB belum menemukan sama sekali indikasi ke sana. Bahkan untuk mencari kode misterius pun kesulitan. IWB hanya mengendus pergerakan pabrikan garputala yang paling kentara hanya B6H sosok yang diduga sebagai nmax 155 Facelift.  Namun project ini juga tidak sekencang beberapa Project Honda alias termasuk slow but sure. Jadi kalau sampeyan bertanya ke IWB tentang project motor sport Retro Yamaha XSR 155, asli dari radar IWB negatif cak….setidaknya untuk saat ini. Makanya rada bingung juga Thailand menyebut lahir akhir tahun ini…

Last…..tidak terendusnya project produk bisa memberikan dua analisa yang pertama, produk merupakan hidden agenda besar yang ditutup dengan rapi agar tidak tercium keluar. Btw…tidak terendusnya project Yamaha bukan hal baru sebab kita juga pernah missed terhadap new X-Ride 125. Moro-moro njedul cak. Yang kedua bisa saja yang diungkapkan oleh beberapa media Thailand hanya sekedar isu dan prediksi yang belum tentu hadir dalam waktu dekat walau mereka menyebut akhir tahun ini. IMHO…IWB masih ragu rilis akan dirilis di 2019. Kalau 2020? 2021? Kuwi baru logis walau tentu tetap perlu kita verifikasi ulang di masa depan untuk memastikan pergerakan project XSR155. Apalagi rata-rata basis pengembangan produk memang dilakukan di Indonesia. XSR-155? IWB belum nemu cak, ada yang bisa bantu ? :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements

68 COMMENTS

    • Dibiarin aj cak ? Y mau gimanapun dibiarin aj..heboh kek diam kek , dibiarin aj ,ntar juga sempoyongan dewe ?

    • Mau dijual berapa ntar ? Mirip2 harga MangkrakTotal15 ? Atau lebih murah ? Apa lebih mahal? Masih Polosan atau ada Markingnya? ? Sini tak bantu jualinnya.

    • Yamaha SOHC bisa kentutin DOHC sebelah… kl Yamaha bikin DOHC 150, kasian sebelah tiap hari hyrup polusi knalpot.

    • semoga basis frame ikut xsr… Harusnya yg frame delta box/twinspar itu kelas sport fairing 250cc moge look nya lebih dapat, saya juga heran kenapa semua pabrikan malah kompak pakai tubular disegemen sport sprempat liter. mungkin itu sebuah kesepakatan bersama

    • Ajuin program dan aturan ke semua pabrikan otomotif..
      Setiap pembelian unit kendaraan wajib menanam pohon.
      10 pohon untuk motor
      50untuk mobil pribadi
      100 untuk angkutan umum
      500 untuk bus dan truk.

    • Tebakan ane krn masih banyak kendaraan standar emisi euro 2 kebawah di Jakarta dan ditambah jumlahnya yg sangat amat banyak, makanya polusinya tinggi.
      Harusnya Jakarta bikin aturan emisi sendiri kayak California yg beda sendiri di Amerika.

    • Sekarang dah bersih kaleee..yang polusi itu tahun2 Lekwan remaja tahun 90 an sampe 2000 ?.. nah kesininya makin bersih, apalagi 2010 hingga sekarang ..sekalipun masih polusi..
      Tanpa polusi juga gak bagus bro..gak ada anti bodi ntarnye..jadi polusi itu buruk? Kaga..polusi itu juga baik..?

    • Makanya ada standar emisi euro 2 sampe euro 100 ? standar tsb terus ditingkatkan dan digunakan step by step.

    • Nanem Pohooonn?… suruh bikin garasi aja duluuu..

      tuh, LCGC pada ngampar di pinggir jalan gang, bikin pusing pak RT dikomplen warga, karena pada gak punya garasi tapi pada begaya beli mobil..

      hahahaaa….

    • kok saya setuju yah, kl emg tampilanya nanti mirip2 gambar diatas, udah kaya vixion lawas di modif plus copot2 body,
      lbh cakep cb15o exmotion, atau mgkn yamaha nti ngrubah total tampilanya kl emg keluar, tp emg segment retro akan ada trs walaupun mgkn ga banyak yah,

    • Jika Y tak mampu bikin sesuatu yang fress dg xsr155 nya..tes pasar dulu dg disain yang mirip2 diatas ? ntar mxking dah 30 jta ,ni mau ditar0 diangka brp?
      Kita yang orang awam saja tau..harga poduk Y tsb Tindih menindih..lahir 1 untuk mematikan saudara lainnya ? naiknya harga mxking aj nanti dah mematikan saudaranya ndiri..tambah lagi ini ntar? Miuuumett.

    • Efbeyek jadi terkesan memainkan Perasaan Y ,dan Y sendiri juga oon karena ngikuti segelintir kemauan efbeyek.
      Konsumennya tsb hanya duduk manis mengharapkan ,setelah dihadirkan? Pada ogah meminang ? sakitnya Y? Dirasakan sendiri oleh Y..efbeyeknya? Pura2 gak tau lepas tangan . jangankan balik modal, bayar bunga Hutang saja bikin ngenezzz..semua gegara ngikuti maunya segelintir efbeyrk yang taj bertanggung zawab ?

  1. Bukannya fby alergi ya sama satu mesin dipake rame2 kayak pakrio, picex, adepe? Kalo baca artikel ini mungkin itu alergi udah akut jadi korengan kali ya?

    • Kalau Y mau eksis..dimulai lagi dari Nol.
      Pertama tama yang Wajib dilakukan Y adalah : merevisi semua harga produk2nya..menata kagi Harga2 semua produknya. Terserah nanti ,apakah ada kecendrungan lebih murah..atau kecendrungan lebih mahal.
      Wajib belajar dari cara Siluman H ?

    • Alih2 dg alasan paten delta2box..ataukah ngirit biaya produksi? ?
      Pabrikan lain juga punya Tewinsepar..tapi mau mengembangkan diri melahirkan sesyuatu yang baru.

      ‘ jangan Terkungkung dg Pakem tradisional ‘ ?

  2. Melihat motor retro dengan chasis Deltamas kok aneh ya, apa Yamaha tidak punya chasis model lain sampai harus di paksakan pakai Deltamas, kagak dapat kesan retronya,,

  3. Gk heran bero…..
    Fby yg membanggakan delta box aja ogah beli
    Apalagi dibikin rangka kandang ayam
    Bisa2 0 unit

  4. Mau tampil fress dan bagus ,otomatis harga naik..sementara efbeyek alergi dg kata ‘ Mahal ‘ dan sangat doyan dg kata ‘ mending ‘ ? mau dijual di angka berapa, jika nanti Y memberi mark Kyb ori? Yang polosan saja ( harga naik ) hanya jadi pajangan?

  5. Motor gagah, semoga cepat keluar, ini baru city sport benaran, pakai mesin sohc powerfull yg bisa ngasepin dohc sebelah, apalagi pakai technologi kekinian vva udah yg lain makin jadul dah..
    Mesin salome ga apa apa yg penting vva 155cc

  6. Intine ga ada kabar2 hot lg dr yamaha ya lek?
    Dalam waktu deket butuh motor trail ki lek.
    Yamaha ga ada kabar ya?
    Yawis lek wassalam deh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here