iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….agresif cak. Bener-bener horaaa umum gerakan pabrikan Italia berbasis di Cina yakni Benelli. Pabrikan yang sekarang dikuasai oleh Qianjiang tersebut tahun ini betul-betul melakukan banyak gebrakan dengan produk-produk baru contohnya Benelli TRK502, 502C yang memiliki desain ala Ducati Diavel, Ducati Leoncino 250 ataupun Ducati Benelli TNT 249. Sukses menggelontorkan produk produk baru ternyata tidak membuat Benelli berhenti. Terbukti kembali bocor sosok gambar paten yang diduga sebagai Benelli TNT 600 facelift yang kini memiliki aura muka jauh lebih sangar. Yess….betul cak, ini baru angkerrrr !!

Munculnya sosok motor misterius yang diduga sebagai generasi terbaru Benelli TNT 600 versi 2020 via fanspage vahoe memang membuat heboh karena motor ini secara look benar-benar mengalami peningkatan yang cukup pesat. Benelli melakukan banyak sentuhan yang membuat generasi terbaru jadi jauh lebih ganteng dan angker. Terutama di bagian head lamp yang direvisi dengan bentuk pipih menjulur ke bawah. Helm ini dipisahkan dengan 3 buah kompartemen reflektor dengan lampu utama menyala adalah bagian kiri kanan (diprediksi)….

Kemudian Benelli juga merevisi bentuk daripada tangki serta shroud. Generasi terbaru ini jauh lebih muskular karena adanya penambahan beberapa casing atau cover yang menukik hingga ke depan dekat suspensi. Begitupula di area knalpot. Tidak lagi nempel di bawah jok buritan, untuk generasi terbaru Benelli TNT 600 ini knalpot nya sudah menganut model midship muffler sehingga jadi jauh lebih normal. Bahkan pabrikan Italia yang berbasis di Cina ini juga merevisi foot step belakang termasuk penambahan mud guard sebagai ciri dari beberapa varian Benelli yang selalu dibekali dengan rear fender ala hypermotard. Piye soal mesin ??

iklan iwb

Jika kita memperhatikan beberapa informasi serta meneliti area dapurpacu diduga Benelli masih tetap mempertahankan mesin lawas. Basis yang dipakai disinyalir adalah mesin BN600 yang di tune up ulang supaya lebih Powerful. Kendati demikian masih belum ada konfirmasi jelas Apakah terdapat beberapa perbedaan komponen yang membuat motor ini lebih superior. Secara pribadi sih masih ragu cak. Menilik beberapa varian sebelumnya yang tidak banyak ubahan pada engine. Disinyalir power mesin dari TNT 600 versi facelift ini masih berada di Kisaran 82 [email protected] RPM dan torsi [email protected] Lumayan sih….

Last… TNT 600 merupakan motor Street Fighter andalan Benelli yang diharapkan mampu berkompetisi melawan eksistensi Kawasaki Z650, Honda CB650 serta Yamaha MT 07. Walau untuk yang terakhir beda konfigurasi serta kubikasi namun harga mereka mirip-mirip sehingga pantas diduga Benelli TNT 600 memang diracik untuk mengganggu pasar 600cc Jepang. Belum bisa dikonfirmasi Kapan Benelli TNT 600 terlampir dirilis namun seharusnya tidak lama lagi. So…. Benelli TNT 600 facelift versi 2020? Ini baru angkerrrr….bener oraaa cakkk? (Iwb)

New gen

Old Gen

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!