iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. suka atau tidak kehadiran generasi terbaru Honda Winner 150 yang disebut sebagai Honda Supra GTR 150 Facelift versi 2019 memang membuat posisi dari Yamaha lumayan terancam. Motor yang mendapatkan banyak revisi dari sektor desain membuat pabrikan garputala harus melakukan langkah-langkah strategis dengan cara memberikan motor yang jauh lebih Superior khususnya pada sektor dapur pacu. Tidak heran muncul isu yang cukup santer dari ujung Vietnam yang mengatakan bahwa Yamaha diduga sedang meracik generasi terbaru yang bisa disebut sebagai MX King facelift 2020. Bukan hanya facelift headlamp seperti masa lalu….namun pada gelombang kedua ini facelift sudah menyentuh sisi dapur pacu. Nahhhh…iki baruuuu mantaappp !!!

Isu kencang terdengar dari ujung negara Vietnam bahwa Yamaha diduga sedang menyiapkan generasi terbaru Exciter 150 yang kemungkinan besar bakal naik kubikasi menjadi 155 cc. Bebek super Yamaha yang kini mendapatkan tekanan cukup berat dari Honda lewat kelahiran new Supra GTR 150 yang terkenal sebagai Honda Winner 150 di negara Vietnam ini isunya betul-betul akan menggunakan engine berbeda dengan basis dari R15. Seperti dilansir dari beberapa media di Vietnam generasi ketiga ini kemungkinan akan menggendong mesin 155 cc dengan VVA atau Valve variable actuation…..

Jika isu benar maka bisa kita pastikan satu mesin ini nantinya digunakan untuk 4 motor sekaligus yakni Yamaha MX King, Yamaha MT15, Yamaha R15VVA serta Yamaha Vixion R. Gebrakan yang cukup cerdas untuk menekas cost karena lebih efisien serta efektif. Dengan berubahnya mesin maka desain pun kemungkinan besar bakal berubah. Diharapkan Yamaha tidak hanya merevisi pada sektor muka atau headlamp seperti sekarang namun mereka juga Seharusnya merubah poin desain yang dirasa perlu direvisi. Pas cak timingnya… tahun depan makan jatuhnya menuju 3 tahun…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last…… keputusan Yamaha untuk mengupgrade mesin MX King dengan teknologi VVA jelas keputusan tepat sebab tindakan ini akan memberikan daya tarik tersendiri bagi para bikers. Dari sisi konsumen tentu kita gembira namun dari sisi Bikers kita juga kadang bingung karena ternyata revisi headlamp hanya merupakan minor refreshment yang bukan masuk klasifikasi sebagai facelift total. Praktis umurnya pendek cak. Btw….facelift diduga hadir akhir tahun ini atau awal 2020. Btw…. Kendati isu sudah santer datang di Vietnam namun hingga detik sekarang IWB belum mengendus adanya pergerakan di tanah air perihal New MX King VVA. So…mending kita tunggu saja….(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!