iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….PT Triangle Motorindo, produsen sepeda motor Viar Motor Indonesia memperkenalkan sepeda motor listrik New Viar Q1 dengan tampilan lebih modern, unik dan sporty. Pola rancang bangun kendaraan masa depan dengan target pasar kawula muda ini memadukan teknologi modern dengan cita rasa skuter retro dikolaborasikan dengan beragam fitur multi fungsi guna menunjang mobilitas khas kaum milenial yang dinamis….

Peluncuran All New Viar Q1 dilaksanakan oleh Blibli.com dan Viar Motor Indonesia pada 19 Juli 2019 disela-sela perhelatan GIIAS. New Viar Q1 adalah model lanjutan dari Viar Q1 pertama yang diluncurkan pada 2017.

?Target pasar All New Viar Q1 adalah konsumen umum berupa keluarga-keluarga dengan gaya hidup yang ditandai dengan mobilitas tinggi, terutama untuk perjalanan pendek dan sedang. Pelanggan pun dimudahkan karena sepeda motor listrik dari Viar Motors Indonesia sudah layak digunakan di jalan karena bisa mendapatkan STNK,? kata Marketing Director Kencana Laju Mandiri (KLM) Yucuanto Susetyo.

iklan iwb

Untuk mendukung kenyamanan beraktivitas, New Viar Q1 dibekali dua buah baterai Lithium Ion dengan kapasitas masing ?masing sebesar 60V23Ah sebagai sumber daya yang didukung oleh teknologi Viar BMS (Battery Management System) sehingga memiliki jarak tempuh 120 Km atau dua kali lebih jauh dari model Viar Q1 sebelumnya. Teknologi Viar BMS ini akan memantau tegangan, arus listrik dan suhu batterai secara bersamaan pada waktu yang sama sehingga bisa memberikan tingkat perlindungan keamanan baterai tetap terjaga dengan baik.

Untuk penggerak, All New Viar Q1 menggunakan motor tipe Brushless-Hub Motor buatan dari BOSCH yang memiliki keluaran tenaga 800 watt. Untuk kecepatan puncak, generasi terbaru skuter listrik rakitan Semarang, Jawa Tengah bisa mencapai angka 60 Km/jam.

Selain daya jelajah yang lebih panjang, skuter modern ini disematkan fitur dua pilihan mode berkendara, Standar dan Sport . Fitur ini bisa diaktifkan pada saat kendaran posisi berhenti atau sedang berjalan yang bisa dioperasikan memalui saklar yang terdapat di atas tuas throtle. Fitur yang tak kalah penting adalah Emergency Thottle Posistion, teknologi ini sangat berguna jika tuas throttle tidak bekerja. Caranya cukup menekan tombol bertanda kunci pas secara terus menerus sebagai penggagti tuas thottle.

Disamping saklar Emergency Thottle Posistion terdapat tombol P (parking) sebagai pengaman, dengan menekan tombol P selama 5 detik maka kendaraan siap untuk dioperasikan. Ini sangat penting untuk menjaga agar kendaraan tidak bisa dijalankan sebelum menekan tombol P, inovasi ini dihadirkan oleh Viar untuk menjaga keselamatan para penggunanya, terutama pengendara yang baru mengenal sepeda motor listrik. Karena cara berkendara sepeda motor listrik berbeda dengan cara mengendarakan sepeda motor konvensional yang memiliki suara.

Selain fitur kemanan bagi pengendara, All New Viar Q1 juga dilengkapi alarm untuk menjaga keamanan kendaraan di tempat parkir. Dengan mengaktifkan fitur ini, alarm akan bekerja jika roda belakang berputar lebih dari satu putaran. Sirine akan berbunyi dan semua sistem kelistrikan akan mati total.

Viar juga menerapkan fitur Smart Key On untuk mengaktifkan kendaraan melalui remot kontrol sehingga untuk menjalankan kendaraan tidak diperlukan anak kunci. Sedangkan untuk menonaktifkan atau mematikan kendaraan cukup menekan tombol pada remote kontrol.

Semua informasi kendaraan yang dibutuhkan bisa dipantau melalui panel layar full digital model negatif sehingga mudah dibaca oleh pengendara dalam berbagai kondisi. Desain baru lampu utama yang lebih sporti sudah menggunakan LED, termasuk lampu sein.

Selain memberikan daya dua kali lebih besar, guna menunjang aktivitas dan mobililitas pengendara di era modern, All New Viar Q1 memperbarui soket USB pengisi daya gawai dengan keluaran daya sebesar 2,1 Ampere yang terdapat pada konsol depan sebelah kiri.

All New Viar Q1 akan hadir dengan pilihan warnaCreamy White. Selama berlangsungnya pameran GIIAS 2019, PT Triangle Motorindo bekerjasama dengan Blibli.com untuk pemesanan unit secara online maupun offline di booth Blibli.com di hall 10 pelanggan akan mendapatkan diskon sebesar Rp 500.000,- dan merchandise spesial.

?Melaui Roadmap Industri 4.0 untuk sektor otomotif, pemerintah sudah mencanangkan bahwa Indonesia harus menjadi pemimpin electronic vehicle di Asia Tenggara. Blibli.com mendukung penuh upaya pemerintah untuk menggerakan inovasi di industri otomotif Indonesia dengan menjadi platform e-commerce yang mendukung penyaluran kendaraan listrik ke pasar,? kata Senior Merchandising Manager Blibli.com Eddy Lukita.

Untuk kenyamanan para pengguna, All New Viar Q1 dilengkapi dengan layanan purna jual berupa garansi selama 12 bulan untuk semua komponen elektrik termasuk motor penggerak dan controller. Sedangkan baterainya memiliki kekuatan siklus pengisian sebanyak 1.000 kali. PT Triangle Motorindo juga memberikan kemudahan bagi para pelanggan Viar Q1 yang mengalami kendala di jalan melaui program VERA, Viar Emergency Roadside Assistance dengan menghubungi telephone atau Whatsapp ke 082299433534…(Viar PR)

21 COMMENTS

    • terus aku kudu piye Lek, dol kabeh ta sepedane ganti listrik ben ramah lingkungan 🙂

    • Hebat bisa bikin motor listrik,kalo motor jepang rata rata masih pake bensin,entah kapan bisa kaya Viar ?

    • Harga by phone ya Lek?
      Trusss… Dapat 2 aki tsb atau 1 nya beli belakangan? ?

  1. Breaking news dr mana lek..
    Ini kan berita dr 12 hari yang lalu? Tanggal 18 pertama kali giass buka ni juga sudah ada motornya lek…

  2. Cak..bisikin sama boss Viar, kalo bisa ada skema sewa battray… Jadi bisa tekan harga jual

Comments are closed.