iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…artikel komparasi body antara Honda ADV-150 vs Yamaha X-Max 250 kemarin ternyata dilihat oleh banyak pembaca. Njengat tenan tanda banyak followers yang sepertinya masih penasaran dengan dimensi ADV-150. Dilalah tidak butuh lama bagi kita untuk menunggu komparasi desain dan body gacoan Yamaha yang terkenal kekar yakni Aerox 155 vs ADV150. Dan setelah dijejerin, emang lawan berat cak ! Yup…ADV-150 secara desain dari depan jebule nggak kalah kekar…

Komparasi bodi desain antara kedua motor dilakukan oleh cak Cunda yang konon saat ini kabarnya juga sedang inden Honda ADV 150. Sementara motor yang di komparasi merupakan milik saudaranya yang kini sudah mendapatkan unit idaman. Karena kebetulan Doi juga penunggang Yamaha aerox 155 maka komparasi side by side foto dilakukan. Hasilnya Bisa Sampeyan lihat, ternyata Dari depan motor 150cc terbaru Honda ini tidak kalah sangar. Bahkan dari opini pribadi level bengis ADV 150 sedikit di atas Aerox 155 yang notabene merupakan the best design skutik Yamaha dalam kacamata IWB…

Kekuatan dari ADV 150 adalah bentuk muka yang sangar dengan alis menjulang ke atas sehingga memberi kesan headlamp menyipit dan berkelas. Kemudian kehadiran windshield juga memberikan kesan tersendiri pada skutik terbaru Honda. Big skutik cak….feelnya kayak big skutik. Termasuk di area tebeng atau front cover, ADV-150 juga lebih tebal. Mungkin itulah yang membuat karakter dari ADV150 jadi terkesan gagah. Begitu pula Ketika dilihat dari belakang….

iklan iwb

Buritan Yamaha Aerox 155 yang terkenal nungging kali ini memiliki teman karena pada saat di dijejerin ternyata Honda ADV 150 tidak kalah njengat. Yang membedakan kedua motor adalah posisi stang di mana Honda ADV 150 sedikit tinggi dibandingkan dengan Aerox 155 tanda posisi riding dari motor Honda ini tentu saja lebih nyaman karena jangkauan tangan tidak perlu menukik ke bawah. Artinya secara ergonomi memang lebih rileks dan proposional. Hal ini IWB buktikan pada saat melakukan pengetesan dan langsung merasa klop..

Last…. komparasi ini memberikan bayangan ke sampeyan seberapa besar dimensi dari Honda adv 150 ketika dijejerin dengan Aerox 155. Sekali lagi motor ini memang beda segmen dan tidak bisa dibenturkan secara penjualan. Yang satunya mengisi kelas premium 150cc sementara untuk Aerox 150 menempati pasar middle entry. Tentu saja kedua motor memiliki karakter berbeda disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi nggak usah kuatir cak….nggak usah baper karena ada foto komparasi mengingat harga yang cukup jauh. Bagi orang yang memiliki duit cekak bisa memilih Aerox 155. Sebaliknya jika uang tidak menjadi masalah dan ingin mendapatkan skutik 150cc dengan feel riding nyaman kenyot-kenyot, Honda ADV 150 adalah pilihan yang tepat. So….Komparasi body Honda ADV-150 vs Yamaha Aerox 155? pilih mana cak ? (iwb)

 

153 COMMENTS

    • Aerox itu Cukup lawan Vario 23jt’n.

      Banding ADV selisih Harga 10jt selisinya aja dapet 2 motor mio bekas.

      Disini keliatan mana motornya orang2 Elit/ ekonomi sulit.. mn motor org berduit. G Cuma jas jes jos belinya BeAT.

      Pake Aerox ga usah nyombong.. motor loe masih entri level.

    • Regine beda 10juta rek. Duit Adv150 nek ditukoke aerox entuk siji bonus bensin 1300liter.

    • duaduanya keren cak, aerox 155 salah satu desain motor yimm sekarang yang keren setelah r15 lainnya desainnya jelek jelek tapi kalo disandingin adv tetep masih menang desainnya adv yang futuristik

    • dulu aerox matik kelas 150cc paling ganteng. sekarang kelibas ma adv150. tp beda genre sih.

    • Yanh punya ngorox saja kesengsem dan kebelet sama Adv , itu sudah jadi Bukti Lek ?

    • Motor Y itu cakep hanya dimata efbeye club ,bukan dari kacamata konsumen umum sesungguhnya..jadi ? Hasilnya ya alakadarnya , bahkan hanya sanggup bermain dihalamannya sendiri. ?
      Adv150? Mampu mendobrax Pakem..pakem lintas pabrik ! ??

    • Walaupun sudah ada beat mio vario nemex ngorox dirumah..belum Afdol dan belum Sempurna jika belum memiliki Adv150 dirumah ? mau yang warna apa ayoo…

    • Model Kuerrreen Guagah dg 2 Showa original pluz fitur speedo paling komplit ? Murah banget dah tu H ngasih harga ? coba Showa dicopot ganti biasa dan speedo kasih punya pcx..ya seharga pcx ntar harganya…dan Disain Kuerren Badainya dianggap Gratisss tiss dehh… ?
      Masih keberatan membayar 3 juta dg Disain tsb? Kagak ding…! apalagi dikasih 2 Showa original pluz speedo Dupeer komvlit ?
      Sikaaaaaat…… muraaahhh ?

    • Mari kita vermax mio beat jadi ala2 adventure.. tinggiin shock ,beli pernax pernix ,breket ,custom sana sini dll ..
      Cukup 3 jeti? Nah….. ?

    • Yo pasti lebih value Aerox, Cak. Beda 10 juta bisa buat mas kawin istri kedua…..wkwkwk

    • Body sama gambot atau lebih gambot ADV… tapi…

      Aerox 155 ADV 150
      – 155cc – 149cc
      – 4 klep – 2 klep
      – pakai VVA – tidak ada VTEC
      – 116kg – 136kg
      Dari spek berat ane ragu ADV bisa lari lebih cepet dr vario 150. Padahal vario 150 sudah termasuk lemot lari ke 100km. Oke skutik bukan buat kenceng2an tapi suatu waktu ada kalanya kebelet BAB di jalan dan butuh kenceng sampai ke rumah.

    • Kadoen lek perbandingane.
      Aero mah cukup ama ngonda legenda.

      Nmax ae wes tumbang opo maneh liyane. 🙂

      Dodolan peda seken dadi ancur mumur lek.

    • wingi nyidam pcex.. durung keturutan.. malah saiki kesengsem advi.. mumet ndase cakk…

    • Dengan bodi adv yang over besar tp mesin vario150 pasti dalaman motor banyak celah yg kopong, jadi sangat gampang buat jadi sarang tikus, bukan lagi anak tikus yg masih kecil2 tp bisa jadi induknya yg besar sangat mudah nylimpet di celah bagian motor. imho next buat pembeli harus hati2 karna tikus kadang suka makan kabel dan berak hehee jd solusinya seblum di tinggal dlm garasi bisa lah dikasih lap/gombal buat menyumpal bagian bagian adv yg kopong

    • Justru orang yg kaya beneran itu pemakai yamaha, bisa disurvai kok rata rata pemakai yamaha itu orang kaya karna orang kaya beneran pasti selalu ingin tampil beda.. ada yg jadi juragan, bos, tuan tanah dll. klo ga percaya bisa disurvei di kampung atau tetangga anda hehe. Dan orang kaya umumnya lebih cerdas dan tahu mana yg worth it dan value yg didapat itu apa saja saat berbelanja jadi ga asal buang buang duit sob.

    • Mas R3 hahaaaa juozzzz sampeannn, pas buka Hp pas mau nyruput kopi iki …ada notiff likk iwannn hahaaa

    • Aerox memang berat kegedean ban.
      Susah belok zigzag nyeleng.

      Menurute inyong:
      1#Kanvas rem borozz.
      2#Oli mesin boros.
      3#Lebih Rutin ngatri DiSPBU.
      4#mesin Geter 7,5SR potensi sunami.

      Klo Vario CVT ngorok gampang diakali.

      Larisan Vario meski harga dipepet Aerox S.
      Berarti org indo kebanyakan g mau ribet.

    • Makanya beda level lah sama si Adv ini..lawan sesungguhnya ngorox nemex ya Vario..masih minat menunggu Vario advanve tahun depan? Tunggu saja terawangan mlumah murep Lekwan ?

  1. Busettttt ttp kebanting bodi Aerox masih agresifan ADV bener bener ADV ..mewakili semua motorr juozzzz bregosssss mbrodollllll??????

  2. Menurut saya : 1 kekurangan aerox, yaitu rem belakang masih tromol. Dan 1 kekurangan dr adv150 mesin blm 4 klep dan blm ada vva nya.

    • Iya.. perlu difacelift sedikit dgn penambahan cakram blkg n lampu sein led. Utk mengerem sdkt penjualan ADV walau beda segmen. Bwt nemenin New Nmax jg. Satu lg, smua seri Aerox wajib pke suspensi yg ada tabungnya biar ga kopong krn pantatnya agak nungging.

  3. Ora ono tandingane likkk ..desaine ne masalah mesin, arep bater pow ora podo ae mlaku wong ning deso bater batere yo 90 / 80 km ,jam iku ae ning kuto po ning njero kampung yo arep kebut kebutan ora to ..sampluk wong sa deso motor ngebut ngebut ning Deso …ADV emang juozzzz

  4. Dimana mana produk yg kluar belakangan pasti mengupgrade yang dluan kluar. Termasuk mesin dll. Nah next aerox smoga upgarde neh. Biar seru baca fansboy sales saling bc. Dimana mana kritik konsumen perlu biar pabrikan sllau mengupgrade produknya lebih baik biar konsumen yg senang. Itu klo bikers sejati.

    • Klopun nanti ada Aerox (NVX) baru, segmen nya beda. Aerox (NVX) itu matic sporty sdgkn ADV matic adventure.

  5. Lagi lagi. Iwb membandingkan motor seperti membandingkan julianto ito vs ahok dimata veronica tan

    Wkkaka

  6. Yakinlah Kalo ketemu di jalan rider adv bakal minder tuh,
    Secara mesin masih dibawah aerox ya,

    • Mesin mah 11 12 ya,msh sama segmen 150 cc mlah aerox lebih 5 cc,ga ada yg bsa dtnjukin biarpun bda jumlah klep tp tetep vario yg laku keras ,bda cerita kalo tampang ADV tuh fresh bnget ,g perlu neko2 toh matic bwt santai bkan buat kebut2an.

    • Yang minder pasti pemake nemex nhoroxlah ,dudux diatas adv saja dah gagah Ketulungan..apalagi jambakannya..wuzzz ? nundux semua

    • Janhan coba2 berada disamping Adv150.. kecuali terpaksa ? auto minder ringkat tinggi ntar ?

  7. Utk masalah desain ADV blm ada tandingannya.
    Jangankan yg 150 cc, yg 250 cc aja masih kalah ganteng.

  8. Haiyyaaa adv ini motor paling sempurna se galaksi waaaa
    Gk ada kekurangan sedikitpun wAa

    Ditunggu komparasi dengan:
    Kimco 400
    Kawasaki j125
    Yamaha Tmax
    Yamaha niken
    Suzuki bruggman 300

  9. Hmmm…
    Desain beda kasta…
    Begitu kata para sesembahan…
    Bener.. Bener… Yaaa….???

  10. Beda genre, beda harga Lek, tapi wingi2 nek Facebook sek akeh sek banding2na ADV karo Aerox eman. Janjane sek bodo iki tim penasehat FBY apa piye leh, ngoahahahahaha

  11. beda kelas bro, satu 33 juta an, yg satu dibawah 30 jt, kaya kelas berat lawan kelas bantam

    • Masuk, sedikit doang panjangnya shock adv kok ? tapi gak tau deh lobang bautnya

  12. ADV lebih juosss gandhos lah, desain ok banget, nyaman, kalo pas jalan bareng, pasti yang di liat ADV…. Kalo masalah tarik2an situasional lah.

    • Banyak faktor yang menentukan..wong 125 saja bisa jabani 155 , sekalipun masih standaran pabrik ?

  13. indent ADV150 dr tgl 23 sampe tgl 29 belum ada kabar. set ngiri liat orang orang dah pada dateng unitnya.

  14. Terbukti yamaha memang pionir cakk pembuka motor motor keren, kalau tidak ada yamaha honda dijamin masih ngeluarin suprax100cc kere cakkk, awal motor ganteng vixion mengalahkan tiger-megy, awal ban motor besar byson jadi trend mengalahkan tiger-megy, awal mesin matic jepang yamaha, awal matic ban besar dan harga value nmax sehingga pcx thailand cupu overprice, awal lebih gambot lagi aerox155 eh adv ngikutin gambot

    • Fakta coeg, banyak baca lagi ya sampeyan atau sampeyan baru bisa beli motor sekarang ini, Rem ABS pertama kali disematkan di yamaha nmax cakk 2 channel pula, nah honda pcx&adv jiplak tapi hanya 1 channel cakk rem depan saja

    • Iya bro memang yamaha yang telah membuka pasar pasar baru di roda 2 tanah air, ,tapi ko penjualannya selalu dibawah honda ya?? Apa karna cuman segelintir orang yang faham tekhnologi??
      Sudahkan anda membeli produk yamaha?

    • Gw gak bahas penjualan cakk murni konsumen pecinta motor honda yamaha kawasaki tapi geli sama motor S desainnya elek, kekuatan H adalah leasing kredit selisih lbh murah dibanding motor jepang lainnya-banyak dealer-mindset mesin awet&irit-harga bekas stabil-desain sesuai cc (misal beat-scoopy-vario110 sesuai desain lebih compact praktis dimensi pas gak besar gak kekecilan, vario125 agak besar)

    • Pokoknya Y itu segalanya deh ? apa termasuk juga Y itu kelinci percobaannya H ? Pasti ? kembali ke kasta bro – posisi , jika Y diposisi H sekarang..Y juga gak bakal bertindak beda dg H sekarang. Karena apa? Karena itu bagian hukum bisnis.

    • @analisa ngawur
      Tahun 1949 honda menggebrak dunia dengan penjualan motor d series diikuti cub series yang laris bak kacang goreng, eh pabrik suling iri liat penjualan d series honda, lalu latah bikin motor, gak sanggup bikin motor lantas, cara instan ditempuh comot paten dkw rt125 dan direbadging jadi yamaha ya-1, motor pertama.

      terimakasih honda, karena d series mu lah yamaha jadi latah bikin motor.

    • @analisa ngawur
      kalo kata pioner itu artinya nyontek desain orang lalu memproduksinya sendiri, maka

      betul, yamaha adalah pionir. setuju sama ente.

  15. yang enak tuh mesin nya aerox, body nya adv 150 ini kenyul kenyul empuk di jalan tp kalau ngebut boncengan ga keteteran mesin nya.

    • Tak kasih tau ya sob, diluaran itu ada yang namanya paket bore up solusi mudah meningkatkan performance,
      Atau yang paling murah ganti busi,koil,dan filter racing atau kalau pengen mesinnya orisinil main saja di CVT, kilik dikit power nambah 2hp torsi bisa sampe 3NM??
      Mesin metik(semua merk) itu mesin yang paling gampang ditingkatin performanya.

    • Diatas kertas
      Motor 1 bisa 130 km per h
      Motor 2 bisa 125 km per h
      Apa setiap motor ditunggangi bakal dibawa dg kecepatan tsb? Jika 1 harian motor dipake 5x..apa sejumlah 5x tsb kita make kecepatan tsb? ? Paling juga 2x sebulan itupun jika bisa dan memang dapat jalan yang pas untuk melakukannya ,sisanya? Umumnya dibawah 100 km per H bahkan banyak yang gunakan kecepatan ideal 60-80 km per h.
      Acuan konsumen bukan tentang kecepatan ( kecuali anak2 alay pengangguran , motor dari ortu nangkring dibengkel oprax oprex motor..pulang k rumah buat nagih uang lagi dan kembali kebengkel ?) ..tapi apa yang paling dibutuhkan dari motor tsb.
      Kadang lagunya gede ini lowh motor gua kencang 155 cc…eh, bengong begow dilewati 125 cc ?

  16. Sebagus bagusnya desain motor yamaha, paling yang laku juga Honda,
    Ada apa dengan fenomena ini?? Yamaha bisa laku banyak kalo tidak ada produk yang berbenturan dengan honda.
    Jadi kemana orang orang yang menyebut SOHC 4valve jos? Apakah nyatanya mereka malah membeli merk Honda? Atau apa malah karna ibu negara yang tidak mau ambil yamaha tapi penginnya Honda?atau apakah mereka bilang jas jos jas jos tapi motornya cuman di khayalan?

    • Karena Y lebih mengutamakan kaum yang yel yel ‘ murah ‘ ? padahal yang yel yel gini mah cuma yel yel doang..kaga beli ?
      Disebelah kaga ada heboh mpe berbusa busa .. cukup kasih bentuk sebuah motor beserta spek n fiturnya..biarkan konsumen membuat keputusan ?

  17. Seandainya honda ada ubahan bagian mesin 1 cilinder 4 klep di terapkan ke adv150 laku keras cak

    tapi honda gk melihat di segmen untuk kesenangan yang masih berjiwa muda penyuka speed , padahal yg namnya anak muda Kebanyak banyak membeli motor yg topspeednya di utamakan

    Coba lah honda melihat vlog2 anak muda indonesia di youtube rata2 yg mereka cari kenyamanan & topspeed yg mantap

    • ngaruh ke harga dong, nantinya develop lagi lama lagi keluarnya. udah paling pas kasih gebrak skarang

    • Anak2 muda gak semuanya sept itu..jika kita lihat video berbau kecepatan .. memang demikian, tapi itu hanya segelintir dari jutaan anak2 muda yang ada

  18. ya masing masing ada keunggulan.. aerox menang dilarinya adv menang di konsep desain

  19. AEROX donk lebih banyak duit sisa, upgrade performa + suspensi OHLIN pun bisa dengan 33jt wkwkkw

    • Nah..memang itulah dasarnya Y menghadirkan harga murah bagi konsumen loyalnya ? ujung2nya tetap mahal tow? Ujung2nya banyak yang gk jadi beli..kecuali yang menerima apa adanya.

    • Pemikiran dangkal,, dari dulu yamaha kalo buat.modif tambah ganteng,, macem matik honda? wkwkwk bagus kagak norak iya,,,

      apalagi yang cbr150 ,, pada pake topeng karna malu headlampnya tepos,,
      wkwkwk

    • Kenapa jadi pilihan konsumen tuh si cbr? Karena dia pemalu? Apa karena paling Ganteng ? ?

  20. 2 klep lah terus? Klo mau kenceng pake gsx aja kelas 150. Adventure bisa selonjoran, ground clearance aman, ampe berbusa jg tetep lebih asik dibanding n max. Ibarat jeep mersi lah.

    • goblok ya,, matic dilawanin sport,, otak di bersihin dulu,, biar ga kotor,,,

      mesin ya jelas nmax, busa ya jelas nmax,, selonjoran? ya nmax,,
      adv shock nya yang empuk,, tp dengan sepanjang itu bakal mleyot kayak si picex

      wkwkwkkw
      2 tahun pasti ngorok
      wkwkwkkw

    • @darsono
      lha ente kemana aja? si momok raja fby bilang cbr250rr dan ninja250 dibikin tewas oleh xmax250, ente berani gak bilang momok si raja fby goblok? si momok lah yg pertama membandingkan skutik dengan sport.

    • Udahlah…disegmen apapun, Y itu selalu berada dikastanya ( rendah dari H dan itu fakta ) nikmati saja kue yang disuguhkan tsb..jangan memberitahu kepala kita yang terinjak dengan jerit dan teriakan ? bagai makanan empux dari Pemangsa .

    • Sudah bro, ,yang ginian jangan diurus anggep saja orangnya sudah mat1,
      Pokoke metik buat kenceng dan sport buat nyaman,
      Paham lurrrr

    • @darsono oii apa kabar aerox gw yg dari km 0 uda ngorox. Argumen lu irrelevan klo mau bc ngoroknya mesin honda nunggu 2 taun. Nmax lu lebih parah ?

      Fby oh fby mereka kagak pernah nyoba matik honda apa gimana kok opininya kibul2. Btw untuk fb2 sbg disclaimer motor ane aerox sama pcx.

    • Kemaren dah nyaris 7000 unit yanh pesen bro..gak tau sekarang dah nambah jadi berapa ? ente minat?

    • Gak level sama aerox,, bentar lagi si adivi bakal mleyot shock nya ,,
      belum lagi model depan yang cingkrang banget macem odong2

      wkwkwkkwke

    • Biasanya yang gini yang masih labil dan masih doyan yang nungging nungging, ,brasa kaya liat saya dulu pas masih labil, haha ,,
      sekarang sudah nikah ga mikirin yang knceng tapi yang keren dan nyaman buat boncengin ibu negara l

  21. Diawal inden banyak udah biasa,, tp kalo udah dipake,, baru tahu belang nya si ADV ini,,,
    ekwkwk

    jadi kelinci percobaan,, baru Ahm berbenah

    • Anggap saja ini Vario beda genre ? vario yang booming dari awal..dan dipermasalahkan ( terutama dari pihak sebelah ) malah semakin gak tertahan..moncernya dah dituruni ke Pcx..dan moncer tsb sekarang diTularkan ke Adv ? gak usah panix…sebelah murah semua kok.

  22. Ga ada artikel lain… ?
    Kosakata berlebihan seperti melihat sesuatu yang menghebohkan ?

  23. Wkwkwk gw heran sama komen2 diatas.
    Padahal muda aja kok.mana yg laku ya berarti ntu product yg sukses diterima konsumen dan honda pandai dalam menempatkan posisioningnya.satu lagi PR yg harus dipikirkan yamaha bahwa pabrikan gak harus mikir jualan aja salasatunya kedekatan dg konsumen juga harus dipikirkan.bnyak even yamaha yg tidak mengena alias buang buang duit aja padahal konsumen motor bukan kalangan muda aja.

  24. Body sama gambot atau lebih gambot ADV? tapi?
    Aerox 155 ADV 150
    ? 155cc ? 149cc
    ? 4 klep ? 2 klep
    ? pakai VVA ? tidak ada VTEC
    ? 116kg ? 136kg
    Dari spek berat ane ragu ADV bisa lari lebih cepet dr vario 150. Padahal vario 150 sudah termasuk lemot lari ke 100km. Oke skutik bukan buat kenceng2an tapi suatu waktu ada kalanya kebelet BAB di jalan dan butuh kenceng sampai ke rumah.

    • Kalo sama sama susah ke 100km mending ambil beat yg enteng cuma 92kg…auto ngacir walo mesin lemot

Comments are closed.