iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..bumi gonjang-ganjing langit kerlap-kerlip. Perang bubat akan dimulai cak. Lha piye ora, belum kelar berita ADV 150 kini hot isu merebak dari pabrikan garputala bahwa mereka siap menggonjang pasar dengan kelahiran New NMax 155 baru. Catet cak…versi anyar alias facelift. Versi yang sedang sampeyan tunggu. Konon isunya akan dirilis bulan depan. Ahhh mosokkkkk ???

Itulah yang beredar dari Yamaha Thailand. Betul cak…. isu ini memang tidak berasal dari tanah air namun dari Yamaha Thailand. Hot isu yang dilemparkan oleh motorival menyebut bahwa Yamaha Thailand kemungkinan akan merilis setidaknya tiga produk sekaligus bulan depan. Produk ini bakal menjadi hot item karena memang dirilis dengan interval waktu yang tidak terlalu jauh. Apa saja?

Yang pertama adalah generasi terbaru Yamaha all new nmax 155. Maxi scooter yang sampeyan tunggu tersebut kemungkinan akan lahir terlebih dahulu di Thailand dengan bentuk desain yang tidak akan jauh dari paten yang sudah didaftarkan. Kemudian yang kedua adalah Yamaha new MT 03 atau jika di tanah air disebut sebagai Yamaha MT 25. Generasi kedua MT series dengan bentuk desain yang diduga sangat mirip dengan Yamaha MT-15 tersebut kemungkinan sudah dibekali dengan suspensi Upside Down seperti adiknya. Dari rumor juga disebutkan bahwa secara basis engine kemudian masih sama dengan current gen…

iklan iwb

Lalu yang ketiga dan yang paling hot adalah kemungkinan lahirnya motor Retro modern XSR155. Bentuk klasik dengan sasis dan frame menggunakan generasi New Vixion Ini kemungkinan sedang dikembangkan dan akan hadir tahun ini. Akan tetapi, kemungkinan besar kemungkinan NMAX 155 lah yang akan terlebih dahulu lahir. Prediksi ini berdasarkan beberapa timeline yang terjadi di Negeri gajah putih. Sementara untuk produk lainnya terbuka dirilis pada saat motor Expo 2019 di Thailand. Terus bagaimana hubungannya dengan tanah air?

Kalau kita melihat bahwa proses produksi Yamaha MT 25 serta Nmax 155 dilakukan di Indonesia, kemungkinan besar tidak akan terpaut jauh soal momentum peluncuran. Memang kadang kala Thailand terlebih dahulu kemudian disusul Indonesia atau sebaliknya. Tapi dari pengalaman masa lalu gap kedua negara ini tidaklah begitu signifikan. Sebenarnya jika motorival menyebut peluncuran new nmax 155 akan dilakukan bulan depan juga tidak terlalu mengejutkan sebab sebenarnya Project B6H yang diduga sebagai new NMax memang terus berjalan. So….logis wae sih cak..

Last…. semua yang dijabarkan diatas hanyalah isu dari negeri Thailand. Sementara untuk tanah air sejauh ini IWB masih belum mendapatkan sinyal transparan perihal kedatangan new nmax dalam waktu dekat. Jadi jadwal sementara masih tetap berkisar Oktober paling cepat dan idealnya awal tahun 2020. Btw… Semua Hanya berupa prediksi benar atau tidaknya mari kita pantengin sama-sama. Sabar suburrr cakkk….(iwb)

Sumber : Motorival

92 COMMENTS

    • Mesin ngorok haus oli cepet ngebul..salome tetep dipertahankan…wong ga bisa bikin dohc

    • gabakal seheboh adv150 kayaknya. perasaan kalo new nmax dijejerin ma adv150 bakal keliatan culun. ya walopun beda segmen sih.

    • Nah…yang murahan dah siap meluncur ? biar gak blingsatan lagi jungkirbalik efbeyeknya..
      Tapi….?? Nah ?

    • Saber kudu banyax sabar ? wong kaga diapa apain juga..sekian tahun berlalu – sekarang mbuulet bernama ‘metemolas’ dibiarin aj melenggang dewe..tapi tetep kudu sabar kek si saber dulu ? apa salah dan dosamu ..?

    • Ekekekek…….
      Nemex berojol pasti layu sebelum berkembang
      Maklum ADV 150 Begitu digdaya untuknya

    • udah lihat ADV jafndi ga nafsu lihat NMAX.
      Lha wong XMAX aja kalah ganteng kok dibanding ADV.
      Apalagi NMAX

    • Di grup cbr banyak yang ngeluh mesin rembes oli,, sama rembes di skok depan,,,

      cek aja wkwkwkw

    • Banyak pengguna cbr bilang,, mesin nyabudah wajar klotok2 ,,,

      sori2 yamaha sekarang gak vampir oli,, tapi kalo mulut fbh,, emang bacotnya kayak oli rembes

    • Pasti naiklah..namanya facelift bro..kira2 shocknya ori kayaba gk? Apa masih polosan ? ?

    • Masalahnya gosip AHM ada amunisi ketika all new NMax lahir, gak tahu nih apakah air Blade versi AHM ataukah Vario versi Maxi atau Forza versi 150 cz setahu ane AHM belum punya produk yang mengisi celah antara PCX dengan ADV 150
      Tinggal pilih aja

    • udah lihat ADV jadi ga nafsu lihat NMAX.
      Lha wong XMAX aja kalah ganteng kok dibanding ADV.
      Apalagi NMAX.

      Intinya sih momentumnya udah lewat., klo aja dulu pas PCX brojol langsung New NMAX brojol, pasti masih ada efek “WOW”-nya.

      Klo sekarang ya udah tenggelam dgn hingar-bingar ADV.

    • Adv 150 walo lumayan ganteng tp saat ngebut tiba2 dilibas Nmax.
      Adv saat topspeed tiba2 digencet aerox.

      Adv walo lumayan ganteng tp nanggung buat selonjoran. Bini ane pun susah buat naik boncengan.

  1. Kebakaran jenggot adanya adv nongol ya cak..
    Hype nya jg ga bkal heboh sepetinya, model current ga beda jauh toh

    • Susun dg rapi digudang tuh motor yang dikapalin balik dari luar ya bro..biar proses daur ulangnya gampang ?

  2. New nmax mukanya dah ketahuan di awal.spt.apa dan biasa aja ga ada wah2 nya…..alias numpang lewat bak figuran..fakta

  3. Mending update berita adv ato motogp. Motor Y ga penting dibahas. Lagian fby udh pindah jd fbh. .muehehe. .

  4. Duh. Kalau MT25 tergoda saya. Wkwwkwkwk.

    XSR 155 juga menarik ini. Moga2 harga gak gila.

  5. Gak tertarik nmax,xsr150 blh tuh… Mawnya mt07nya. Klo lmbat ambil sec er6n sj.

  6. Moga dah dipasang kyb ori..dan fitur lain ,harga 30 jt .
    Eeeeh …langsung mabux efbeye ? mana ada harga yang turun ,naik sih iya.
    so….masih jadi pertanyaan kah dg kata ‘ mahal’ ? ? Akhirnya masux ke golongan Mending..mending ntar..mending tahun depan..tahun depannya lagi…akhirnya kejang2 dewe karena ‘ mending kronis ‘ ?

  7. Mending d daur ulang lagi ganti konsep lek.. kalah sm hundah adv..yg sepot kayaknya gak ada yg wah juga.. percuma facelip?

  8. xsr bakal lumayan hits deh kayaknya, meskipun bukan selera semua orang, tapi penyuka model gini terus ada dan tetap bertahan. kalau boleh kasih masukan frame nya jangan pakai deltabox, coba kalau pakai punya frame wr 150, kayaknya lebih masuk desain old school modern nya

  9. Sampai detik ini saya belum pernah liat MT15 di jalan,berita nya pun hampir ga pernah ada lagi, sebenernya MT15 sudah jadi di jual belum sih? Ini motor laki terbaik di kelasnya yg pernah saya liat gambarnya..

    • Udah dijual bro, mau setahun malah.. daya jualnya kan ditopeng ultraman..makanya ,pasukan mending lebih baik nyari topeng ultramannya dikebon jeruk..khan alergi sama ‘ mahal ‘ ?

    • Sama bro
      Ga pernah lihat sebijipun MT15 di jalan.
      Mungkin pasukan mending lebih realistis, ngapain beli yg lebih mahal klo ada MX King toh mesin masih sama2 SOHC

  10. Nmax yg sekarang aja masih laris manis tetep jadi raja maxi skuter… PCX gredek gak mampu ngalahin, sekarang ADV cuma heboh diawal doang tp ujung2nya juga gak laku sama kayak PCX… secara ADV desainnya jelek aneh gitu, apalagi mesinnya jadul 2 klep yg terbukti lemot n gredek

    • Ayo semangat bc dan jualan nemex, biar bonus lancar bro, ekekekek ngah ngah ngah ngah ngah ngah, momok mode bloon

    • Yang gua tau nmex itu raja digudang 5 bulan terakhir ? sakit itu bermula saat pcx muncul..makin kesini makin sakit akut hingga akhirnya tepar juga setelah ditampol pcx ?
      Daur ulang itu dah pasti kayaknya bro..lumayan enteng tugas ente..gak sampe berbusa busa dan mandi keringat lagi

    • PCX gredek plus shock gak center, Nmax brisik plus boros oli. dilematis emg kalo milih di antara 2 itu. tau nih ADV150 bermasalah juga gak.

  11. Yes sebentar lagi hadir all nu nmax si adv 150 killer nih, penjualan minimal bisa tembus 500rb unit per bulan

  12. Weleh2 weleh2 wkwk.. ???

    Jangan gitu ntar versi advanturenya keluar pada kelojotan sebelah. ( udah bneer belom kampratnya dibenerin balik lagi dikasih aftermatket sama aja wkwk, jangan iya sih senyap tapi 3bulan pemakaian silahkan dinilai sendiri ) ???

    • Bro bronpit, gak usah ikut2 komen disini gak bakalan mudeng warga sini….
      Komen tempat biasanya aja banyak yang nunggu….
      Info bocoran sampeyan akurat bener dari dulu….

    • Pitbron silit.. di madev didewakan seolah tau.. pdhl sok tau tapi gak pernah pas bocorannya.. dedemite yamaho ni sok iye tapi memble

  13. jujur wak kok ini jadi ganti2an keluarin produk baru atau facelift apa ini termasuk strategi dagang dr honda&yamaha??

    xsr masuk ok lahh but nmax masuk setelah adv150 walau beda harga n kelas..just my2cent

  14. Nmax itu udah terlanjur icon maxi scooter 155cc. Jadi nama besarnya susah kalau mau digeser sama pcx apalagi adv pego

  15. Bagi yg belum coba pakai nmax, cobalah dimodif nmax nya sedikit, terus pakai lampu strobo dijamin menambah ketampanan 80 % dan jangan lupa klakson keongnya dipasang juga, makin pd dijalanan

    • Nmax = 28jt
      Body kit predator biar keren = 1,5jt
      Strobo = 200rb
      Klakson Hella = 100rb
      Biaya pasang semua = 200rb
      Abis pasang strobo baru jalan bentar ada razia polisi langsung kena tilang = 250rb
      Shock keras pingin ganti yang enak = Rp relatif, tergantung merek
      Total = 30jt (tanpa tilangdan ganti shock) langsung nambah ketampanan 80% (katanya)
      Jangka 1 tahun (kadang kurang) body kit mulai pada geter dan berisik, jarak renggang dll

      Adv 33jt udah paket komplit, dijejerin XMax ngga kalah ganteng..
      Klo ada yang bilang matic honda kalah kenceng dibanding yamaha, beli motor sport sekalian bro klo pingin kenceng2..

  16. si namex peslip bukan makin bagus mlh makin ancur…pertanyaannya? desainer taman empang kok masih dipertahanin sich?? buang aja ke empang sekalian motornya? ????

  17. Harusnya sxr jangan pakai rangka dan mesin vixion. Karena kurang terkesan retro.
    Baikya pakai basis byson saja. Tentunya dengan beberapa penyempurnaan. Terutama soal torsi.

  18. Mirip Case mx king dikeroyok supra gtr dan sonic.
    Untuk mengalahkan NMAx 155cc 4 valve VvA sampai harus meluncurkan 2 produk dg spek 150cc 2 valve Non VVA.

  19. Xsr 155 kyk gitu??..cuma ganti tangki,potong buntut..harga naik??..oh tidak..Salome teruzzz

    • sebenarnya kelas Nmax bakalan ada, yaitu kelas matic 150+ selonjoran dual channel ABS, dikasih single channel abs mau aja mangut mangut.

  20. Tak ada yang bisa@Group sales ora tuku cangkeme podo bacot. Podo ngawulo lek nyanjung motor koyo nyanjung cewek padahal tuku ne mbiet trus kridit

  21. Sebagian besar komen setuju bahwa element of surprise sudah diambil ADV 150, apalagi facelift nmax nya prediksinya hanya minor update, cuma lampu depan dan stop lamp saja. Inden ADV 150 sudah mengular, didalamnya pasti ada yg sebelumnya mau beli nmax facelift, karena kelamaan dan ternyata ADV 150 lebih ganteng akhirnya pindah ke ADV 150. Kyknya lumayan gede lost salesnya. Sangat disayangkan..

  22. Nunggu nmax karna teknologynya. VVA 4v tak pernah bohong. Adv bagus tapi masih mesin jadul.

  23. new Nmax dibuat sdikit lebih ramping engga buritannya?
    klw iya mungkin bisa buat saingin spacy

  24. Fix dah…ga di motohepe, ga di market sepeda motor, yamahmud semakin di belakang. Sindrom terlalu nyaman dengan old version, keburu dilibas AHM pake PiCeX dan ADV

  25. Kadang gue heran ini liat sales yamama ntah fans boy nya yamama ehh tong lu tau ga maksud matic selonjoran gini apaan ini matic bakal cruiser jd mau 4 klep kek 2 klep kek vva kek apa kek kaga ngaruh krn yg dikejar vva itu bukan top speed lu bole tanya ama mekanik vva itu klo di matic selonjoran gini cuma buat konstan atasnya doang biar lu ga keteteran bejek gas ni maap maap ni kadang gue kesel sendiri ama ni fby ato sales yamama lu bego bole DUNGU jgn lu jualan kaga ada yg larang tapi paling ga BC pake isi gue juga pemake yamaha yamaha gue jupiter z 2005 generasi terakhir cuma maenin di napas sama otak atik karbu itu motor jwoss bgt trus ada rx king 2002 gue nah yg ini spek road race juga gue ada vario 150 2017 gue maenin bgn cvt sama ganti koil doang ni motor dalam keadaan statis tembus 140kpj klo dijalan baru tembus 120kpj doang itu jg gue udah ngeri krn apa krn ni matic bukan peruntukan speed jadi klo jualan congor lu cuma koar koar matic kenceng artinya lu DUNGU motor itu sesuai peruntukan klo lu mau kenceng ya pake motor laki bukan matic jd kesininya knp yamama kalah sama ngahaem ya krn DUNGU nya sales sama fby ini

    • Make vva dulu baru komen, jangan asal main jeplak aja lu ngomong! Gua bukan sales atau fby tapi gua pemilik antara yamaha nmax & honda pcx! Gua tau sistem kerja vva memang untuk mempercepat rpm naik bukan nambah top speed otomatis akselerasi lebih jambak! Gua lulusan stm boss gamalu ngomong begitu?

    • Lu pakein nmax dulu lu modif cvt tuh samain kek lu modif cvt pcx, sama apa beda?! Kalo sama ya lu ngomongin kebodohan lu sendiri! Lu pikir vva baru diyamaha? Ehh goblok lu jangan ampe idiot juga! Honda juga vtec dan itu di motor ada disalah satu motornya di kelas 750cc cara kerjanya sama layaknya vva di yamaha, tolol jangan diumbar broo!! Gamalu ama diri sendiri?!!!

    • Sales ngomong apa sih kamu @apa aja ampe emosi gue udah sering make vva 4 klep bro makanya gue komen lu napa tong dagangan ga laku ?

  26. Pengalaman dah make honda udah ada 3 motor punya adek bokap nyokap. beat, vario, pcx.. paling kerasa tuh joknya kerasnya naujubillah gacocok banget buat nikmati perjalanan, dibilang irit ga juga sama2 aja kayak yg lain dari yamaha atau suzuki, makanya gua lebih milih dari yamaha dan emang kerasa beda, motor yamaha feel untuk kita berkendara lebih terasa motor mau dibawa kemana ngikut dan tenaga mesin oke ga ada keluhan yg berarti dan yg paling gua suka joknya super enak. Anak otomotif taulah mana produk yg bagus? jangan panas fbh karna gua banyak motor H juga wkwk tapi bukan milik gua melainkan keluarga gua?

  27. aku sak jan ne nunggu Nmax yg klo dri harga lebih terjangkau cak.. gak over price.. mung seng anyelke.. kok lah jarene agustus mengko mundur meneh.. niki niat jualan opo mung gimik… meh misuh” tapi ya rek opo lah YMI nya aja ora niat jualan.. keweden.. wis launching modelnya gaj jauh beda.. Calon pembeli kecewa.. jadi ibarat perang iki Yamaha iseh mintik-mintik mung wis di keker.. metu Mati.. ra metu wis di bidik.. Isin tenan aku..

Comments are closed.