iklan iwb

Iwanbanaran.com Cakkk…Event Suzuka 4 Hours kembali digelar akhir pekan ini, Race yang Cukup Tricky tersebut akhirnya dimenangkan AP Honda Thailand disusul Duo Tim dari Jepang. Astra Honda Racing Apess cakkk…

Musim ini akan ada tiga wakil Indonesia di Ajang Suzuka 4 Hours. Seperti biasa Astra Honda konsisten meramaikan ajang tahunan dan kali ini Mereka menurunkan Dua rider Andalan yang diambil dari kelas Asia Production 250, Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansyah. Sementara itu Yamaha Indonesia berduet dengan Ito Racing yang akan diperkuat M Faerozi dan Maiku Watanuki. Disisi lain tim AP Honda Racing Thailand juga menurunkan duo rider dari Asia Production 250 yaitu Muklada Sarapuech dan Rookie Piyawat Patoomyos.

Target Meraih Puncak Podium tertinggi dipatok AHRT Mengingat pada tahun 2016 Silam mereka berhasil menang di Ajang yang sama melalui Duet Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica. Namun tentu tidak mudah untuk meraih kemenangan tersebut pakdee…

iklan iwb
iklan iwb

Untuk pertama yang akan mengikuti Start dari Tim Yamaha Indonesia & Ito Racing Team adalah M Faerozi, AP Honda Racing Thailand Muklada Sarapuech dan Astra Honda Racing Team Irfan Ardiansyah.

Sirkuit Suzuka pagi ini diguyur Hujan derass otmatis Race berjalan Wet Condition pakdeee. Tiga besar grid ditempati Yamaha Indonesia, AP Honda Thailand dan Astra Honda Racing Team.

Selepas start Yamaha Indonesia langsung memimpin diikuti Astra Honda dan Blue Max Yamaha. Tidak lama kemudian Blue Max Yamaha ambil alih posisi pertama diikuti Astra Honda Racing Team dam AP. Honda Racing team dan Yamaha Indonesia merosot keposisi empat, satu Lap kemudian AP Honda Racing Thailand overtake Astra Honda Untuk posisi kedua. Di Lap Ketiga AP Honda Ambil alih Posisi puncak dari Blue Max Yamaha, Tidak berlangsung lama kini Giliran Astra Honda kembali rebut posisi dua dari Blue Max Yamaha..

Lap Kelima Blue Max Yamaha overtake Astra Honda untuk tempat kedua. Satu Lap kemudian Blue Max Yamaha kembali rebut posisi pertama dari AP Honda Racing. Perebutan posisi pertama kian menarik dengan ketiga tim berebut untuk tempat pertama. Hingga sejauh ini grup pertama yang ditempati 3 tim meninggalkan jauh Grup dua yang dipimpin Yamaha Indonesia dengan Gap lebih dari sepuluh Detik.

Lap Kedelapan Blue Max Yamaha masih memimpin diikuti AP Honda Thailand dan Astra Honda. Dua lap kemudian AP Honda Rebut posisi pertama dari Blue Max Yamaha. Sementara itu Astra Honda dan Yamaha Indonesia masih bertahan diposisi tiga dan empat.

Lap Kedua belas Astra Honda rebut Posisi dua dari AP Honda Thailand. Selang satu Lap AP Honda kembali Naik keposisi dua menggeser Astra Honda. Lap kelima belas AP Honda pimpin Race lagi untuk sementara diikuti Blue Max Yamaha dan Astra Honda. Satu Lap berselang bencana terjadi Irfan Ardiansyah crash yang berakibat Kerusakan parah pada Motornya, hal ini memaksa Astra Honda harus bekerja keras mempebaiki Motor. Untuk memperbaiki motor dibutuhkan waktu hingga 30 menit. Cukup disayangkan cakk karena Pace Irfan lumayan bagus…

Lap ketujuh belas Yamaha Indonesia melakukan PitStop dan Pergantian Rider, Maiku Watanuki masuk menggantikan M Faerozi. Dua lap kemudian AP Honda mulai meninggalkan Blue Max Yamaha dengan Gap enam detik.

Lap kedua puluh dua AP Honda melakukan Pit Stop dan pergantian Rider Piyawat Patoomyos masuk menggantikan Muklada Sarapuech, satu Lap kemudian giliran Blue Max Yamaha melakukan pergantian Rider Koji Fukui masuk menggantikan Otojiro Tanimoto.

Lap kedua puluh empat AP Honda Racing Team masih memimpin dan meninggalkan Blue Max Yamaha dengan Gap lebih dari dua puluh detik. Sementara itu Yamaha Indonesia kini tercecer diurutan dua puluh lima. Lap ketiga puluhan Astra Honda kembali bergabung dalam race dengan Lucky Hendriansya namun kini berada diposisi belakang dan berusaha mengejar ketertinggalan.

Lap ke empat puluh Yamaha Indonesia lakukan comeback luar biasa setelah tercecer hingga posisi dua puluh lima dan kini mereka berada diposisi enam, berbarengan dengan Pit Stop mereka dan pergantian Rider M Faerozi masuk menggantikan Maiku Watanuki.

Lap ke empat puluh delapan AP Honda Racing Thailand masih memimpin diikuti Blue Max Yamaha, Green Sport Team, Green Club Nozuka dan Auto Life Hano Team. Sementara itu Yamaha Indonesia berada diposisi sembilan dan Astra Honda belum termonitor dalam Timing. Disisi lain banyak Rider yang tumbang cakk.. Tiga Lap kemudian Blue Max Yamaha dan Green Sport dlosorr dan mereka kembali ke pit guna memperbaiki Motor

Lap ke enam puluh AP Honda Masih makin ngacirr diposisi pertama, sementara itu Yamaha Indonesia naik ke posisi tiga. Astra Honda masih berjuang keras dan kini mereka tercecer diluar 40 Besar. Tiga Lap kemudian Red Flag berkibar karena kondisi track yang membahayakan lantaran banyak rider yang dlosorr cakk. Sejauh Ini AP Honda berada diposisi pertama meninggalkan Yamaha Indonesia dengan Gap 2 Lap diikuti Auto Life Hano, Honda Dream Setagaya Team dan YSP Hamamatsu Team.

Setelah kondisi track di Cek akhirnya Race di Finishkan Lebih Awal dan Result diambil sebelum Redflag, AP Honda Racing Thailand keluar sebagai pemenang diikuti Green Club Nozuka dan Auto Life Hano. Tidak ada yang juara dari tim merah putih…..duh sayang rek. tahun depan cak kudu bangkit nihhh. Gazzzzzz !!……(Cc for iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

32 COMMENTS

    • Jadi…pilihannya yang Warna apa Lek???
      ?

      Owya LekWan…tar kalau dah sampe rumah..langsung review secara personal dulu ya.. thankss.

    • Loe PAS-PASAN.. beli saja motor YAMAHA.. harganya lebih murah..

      Klo loe punya duit or pengen dilayani bah raja.. Beli HONDA.

      Saless HONDA sllu juara tiap taun soal layanan konsumen.

      Beda sama sales sebelah bisanya cuma nyinyir..

  1. Jika trek kering dipastikam bendera indo bakal berkibar,secara Faeroz yamaha indo pole position. Neh cuaca jlk gak pas buat balap ketahanan.yg ada balap nahan gas motor.

  2. Ya gitu,, padahal ada yamaha indo,, tp yang diangkat tetep Honda wkwkwkkw
    kayak berita kemarin, waktu yamaha indo juara 3 ya gak jadi judul

    keliatan nih

    • Judulnya gak salah itu bro , H itu kastamya kan tertinggi..udah sewajarnya diutamakan , moso kasta rendahan harus diangkat2 gitu bro ? Yang mengangkat kita untuk lebih baik adalah kita sendiri ?
      Makanya..gak aneh, jika orang2 lebih menentukan pilihannya ke H karena ?
      Salah 1 Faktor penentu yaitu kasta. Menempatkan Harga diri kita ditempat yang Layak itu mutlak ? kalau sebaliknya?
      .
      Jawab dewe

    • waduh kasta ya?? kasta apaan ini?
      justru motor honda kan jargonnya “ngirit”
      ya udah tau lah ya kalo emang si lek webeh dapet iklan dari honda ,,, ya wajar lah

      kalo fbh nya sih kastanya ya gitu 11-12 ama salesnya

    • Orang cari irit bukan masalah duit..
      Klo itu pemikiran FBY.. yg kasta rendah.
      Wajar aja ngomongin irit larinya keduit.

      Motor Honda itu motor Mahal bro..
      Lebih mahal dari motor yamaha..

      Cari irit itu karna maless ngantri diSPBU.

  3. Tadi aq mau beli adv 150 , tapi setelah aq lihat kok aura mocinnya kental banget akhirnya g jadi deh yang mau beli

    • Bilang aja ente fans yahama…yahama yg bagus cm aerox n mx king..lainya pretsszzzz

      Ente g jualan ban merek yamaha di alfamart……gimana jual motornya di alfamart…..

    • Betul bro tembus sampe eropa memang karena itu produx global , kalau produk lokal tapi bisa ekspor bejibun ? Hanya ngahaem yang punya. ?
      Eh…Jangan lupa juga yang dibalikin dari eropa dah disusun digudang belum? ?

    • Betul..aneh memang dilihat.. ,apalagi jika makin kesini makin banyak saja komsumen yang pesen..makin sempit urat jantung ?

  4. Brati yamaha indo runner up??lumayan tuh musim depan bisa coba trun arrc ss600..agak gimana gitu,kok kang iwan gk antusias banget yamaha indo runner up..jdi agak ragu “ni ymi beneran runner up apa nggak sih”..bukan fb merk cman emang keliatan agak jomplang..??

    • Ya setidaknya podium bro..?..smpe gw kira ni artikel sumber Press release(bener gk ni ejaannya??) dari ahrt,ya kalo gitu kan fine” aja gk nyebut kompetitor,tapi kok bahasanya dari kang iwb..pendapat aja,no offense bro(sama kang iwb jika seandainya baca)..

    • Penekanannya disini adalah..rider2 dari asian ? kebenaran rider thai yang oke punya dan kebenaran tunggangannya H ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here