iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…semakin terpuruknya Rossi ternyata membuat tim garputala Motogp lumayan gerah. Analisa ini berdasarkan pernyAtaan Pimpinan Tim Yamaha Racing Lin Jarvis yang menegaskan bahwa Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) tidak Lagi menjadi masa depan bagi Yamaha. Duhhh…

Kabar kurang mengenakan datang dari Kubu Yamaha Cakkk, Valentino Rossi yang belakangan ini mengalami Penurunan Performa dengan Triple DNF Sejak Home Racenya Mugello, Italia hingga Assen, Belanda. Hingga akhirnya The Doctor berhasil menuntaskan Race diposisi delapan pada seri Penutup di Paruh musim pertama Sachsenring, Jerman. Dari empat Race Terakhir hanya mampu mengumpulkan 8 Poin saja tentu jauh dari kata baik Cakkk dan hasil tersebut berbanding terbalik dengan Rekan setimnya yaitu Maverick Vinales yang belakangan ini mulai menunjukkan Hasil gemilangnya setelah kesulitan di beberapa seri Awal.

Meski sebelumnya Rossi sudah mengungkapkan bahwa ia masih akan bertahan di MotoGP. Namun akhir-akhir ini banyak Rumor Yang menyebutkan jika ia segera pensiun, mengingat Hasil buruknya yang didapatkan musim ini, ditambah Usia yang kini tidak lagi mudaa. Belum lagi kini Muncul Rookie Fenomenal yang hadir dalam Naungan Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dimana penampilan dimusim debutnya cukup mengesankan dengan mencetak banyak Rekor baru. Beberapa Hal tersebut…. cakkk.

Melalui Motorsport Lin Jarvis ungkapkan poin poin penting terkait Sepak terjang Rossi selama di Yamaha …

“Hingga 2010, Valentino telah mempersembahkan empat titel (2004, 2005, 2008 dan 2009) untuk Yamaha. Jadi ketika ia meninggalkan kami (Pindah ke Ducati) itu berdampak besar. Sama halnya dengan Marc Marquez jika meninggalkan Honda nantinya. Sekarang ia berada pada tahap yang berbeda dalam hidupnya, tahap yang berbeda dalam kariernya, dan dengan segala hormat ia tidak lagi masa depan bagi kami di MotoGP.” Ujar Jarvis..

Jarvis Menambahkan jika Rossi bisa saja tetap bertahan di Yamaha selagi masih mampu Kompetitif. “Ia masih bisa berada disini untuk satu tahun, dua tahun atau tiga tahun lagi, tapi kami harus melihat berapa lama ia bisa kompetitif. Bukannya ia tidak penting. Rossi itu penting. Namun untuk kedepan Perannya akan berbeda, aku harap ia tetap sebagai brand ambassador dan partner (kami) disaat ia semakin menua.”

Terkait masa depannya Rossi, ternyata akan menjadi keputusan bersama cakk, dalam Artian tidak sepenuhnya ditangan Rossi ataupun Yamaha. Bisa saja tim Iwata yang tidak lagi memperpanjang atau sebaliknya. Jarvis juga mengungkapkan tidak ingin ada Konflik antara Rossi dan Yamaha..

“Pastinya akan menjadi keputusan kedua belah pihak. Aku pikir ia pasti akan menjadi orang pertama yang memutuskan kapan ia merasa tidak mampu kompetitif seperti yang diinginkan, atau motivasinya mulai berkurang. Tanda-tanda pertama pasti akan datang dari dirinya. Namun aku sama sekali tidak mengharapkan konflik. Aku kira, kami akan tiba pada pemikiran yang sama dan pada saat yang sama.” Tutup Jarvis..

Last…Tidak bisa dipungkiri cakkk Rossi kini sudah diujung masa Kariernya dan sudah sepatutnya ia menikmati masa tuanya tanpa terbebani banyak Hal layaknya sekarang. Apalagi untuk terus merekrut Rossi sebagai rider dibutuhkan dana yang sangat besar. So…apakah penuturan ini tanda Yamaha sudah gerah dengan performa the Doctor. Sepertinya demikian…pahit tenan euy…..(Cc for iwb)

 

iklan iwb
Previous articleBedah perbedaan Honda ADV-150 vs Honda PCX150, suspensi jangan asal tempel !!
Next article[Breaking news] Lakukan gebrakan, Michelin siapkan ban baru di MotoGP !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

65 COMMENTS

  1. Sudah saatnya… Lebih senang liat dia gantung helm aja sudah, biar yg muda-muda segera masuk…
    Melihat dia bertarung hanya untuk bisa finish dipapan tengah dan akhirnya malah jatuh itu menyakitkan..

  2. Wow yamaha sudah berani berkomentar akan rider mereka disaat mereka memberikan motor dengan kualitas seperti sekarang, ckckckckck

    • dari luar memang terlihat motornya lh yg bermasalah, tpi kita tidak tau scra pasti apa penyebab performa motor ymha(m1) kurang kompetitif..
      dri gerak gerik petinggi ymha sya kdang berpikiran terlalu ngawur, bisa jdi msalah mereka sbnarny adlh rossi itu sendiri, dlm olah raga mna pun usia sangat pengaruh terhdap performany, khususny motor motogp yg butuh ‘,feeling’ ajib dlm menganalisa atau mncari titik permasalahan motor dan rossi srkrg bkan yg dulu lgi usainy udah tergolong uzur untuk ukuran atlet blap motogp aplagi motogp skrg mkin rapat persainganny plus mkin ribet piranti elektronikny., dan tau sendri rossi tidak ingin dan tidak akan pernah mau di kalahkan oleh rekan setimnya, jdi slma dia berda d ymha mau gak mau ymha harus mnjadikanny pusat pengembangan motorny dan msalahny kmbali sprti d awal umurny sudah terlalu tua, performany bukan spti dulu lgi. tpi gak bisa d pungkiri rossi sangat berhrga bgi ymha dimasa mudany dulu tpi d lain sisi ymha telah kehilangan banyak orang2 penting dan potensial demi rossi khususny diusia tua rossi, orang2 dlm tim ymha sprti burges brivio dll dan jga rider2 potensial yg pernh d miliki ymha kyak cal cruthclow, pol espar dan zarco. jdi tepat yg d ktakan jarvis, rossi harus $$$$$ diri, ymha tidak ‘berani/tega’ mendepak rossi tpi ymha juga sudah pusing dengan performanya

  3. Kode keras dari jarvis kalau dia sbnrnya udh muak dengan rossi,dia berharap rossi $$$$$ diri untuk segera pensiun, yamaha saat ini dalam kondisi serba salah, mutus kontrak nanti di kira ga tw berterimakasih, di lanjutin yang ada bikin pengembangan yamaha mandeg,.
    Tapi kalau prediksi saya rossi blm akan pensiun untuk 3 musim kedepan, alasannya bukan karena dia masih merasa kompetitif melainkan karena bisnisnya, rossi pensiun maka akan sangat berpengaruh pada jualananya dia, mana ada fans yg mau beli segala sesuatu yg berkaitan dengan jagoannya kl jagoannya udh pensiun…

    • lah salah jarvis juga ga bisa provide motor yang waras. orang rossi masih bisa jabanin yang barisan depan kalo pas setingan bener. rossi udah komplain , harap jepang langsung turun tangan, tapi hasilnya lambat kan.

    • iya.
      salah satu penghasilan utama Rossi (selain balap & sponsor) ya jualan merchandise MotoGP.
      makanya dia keukeuh terus ngebalap biarpun sudah tua, karena kalau dia berhenti balap, penghasilannya pasti langsung turun drastis.

    • [email protected] untuk sekelas rossi gagal finish 3x berturut² dan finish ke 8 dengan motor pabrikan yamaha yg katanya motor paling mudah di kendarai itu udh sangat² memalukan,dan itu di akui sendiri oleh rossi,..
      Jelas satu2nya yg membuat rossi kekeuh bertahan ga pensiun karena bisnisnya akan ikut turun kl dia pensiun, lu bisa bayangin, kl rossi pensiun jelas dia udh ga dpt gaji, ga dpt duit dr sponsor,jualannya pun pasti akan turun,ga ada fans yg tetep mau loyal saat idolanya udh pensiun..efek dari itu semua akan berimbas ke tim balap miliknya yg smp skrg masih banyak pake duit pribadi karena sponsor blm bisa dpt yg kakap…

    • dari luar memang terlihat motornya lh yg bermasalah, tpi kita tidak tau scra pasti apa penyebab performa motor ymha(m1) kurang kompetitif..
      dri gerak gerik petinggi ymha sya kdang berpikiran terlalu ngawur, bisa jdi msalah mereka sbnarny adlh rossi itu sendiri, dlm olah raga mna pun usia sangat pengaruh terhdap performany, khususny motor motogp yg butuh ‘,feeling’ ajib dlm menganalisa atau mncari titik permasalahan motor dan rossi srkrg bkan yg dulu lgi usainy udah tergolong uzur untuk ukuran atlet blap motogp aplagi motogp skrg mkin rapat persainganny plus mkin ribet piranti elektronikny., dan tau sendri rossi tidak ingin dan tidak akan pernah mau di kalahkan oleh rekan setimnya, jdi slma dia berda d ymha mau gak mau ymha harus mnjadikanny pusat pengembangan motorny dan msalahny kmbali sprti d awal umurny sudah terlalu tua, performany bukan spti dulu lgi. tpi gak bisa d pungkiri rossi sangat berhrga bgi ymha dimasa mudany dulu tpi d lain sisi ymha telah kehilangan banyak orang2 penting dan potensial demi rossi khususny diusia tua rossi, orang2 dlm tim ymha sprti burges brivio dll dan jga rider2 potensial yg pernh d miliki ymha kyak cal cruthclow, pol espar dan zarco. jdi tepat yg d ktakan jarvis, rossi harus $$$$$ diri, ymha tidak ‘berani/tega’ mendepak rossi tpi ymha juga sudah pusing dengan performanya

    • skrg gini bro @asal bukan honda fektori, motor motogp itu d kembangkan berdasarkan siapa??? masukan pembalapnya, ingat ketika ymha lebih condong mengembangkan motorny dri masukan jl99?? rossi langsung pindah ke ducati. jdi burukny performa m1 skrg tdk 100% slh pbarika ymha tpi juga riderny, dan saya ykin slma rossi masih d ymha pengembangan m1 akan lebih condong dri masukan rossi, krna apa? rossi punya nma besar dan sangat mnjual, rossi juga sangat berpengarug bgi tim ymha khusuny era baru motogp 4t dan juga sifat rossi sendiri tidak ingin ada yg lebih hebat dri dia.
      knpa sya ykin pengambanga. m1 lebih condong rossi?? krna ymha mempertahankan vinales, klau melihat performa vinales d ymha khusus thun lalu saya rasa sklas ymha faktori tidak akan memperpnjng kontrak y aplgi dri segi marketing nmany kurang mnjual, knp d petahankan? mungkin tim ymha melihat ada potensi dri vinales ini KALAU ymha fokus untuk dia(pengembangan ymha lebih banyak brdasakn masukannya)

  4. sering kacian ama mbah oci, secara mental sudah ga seberani dlu, secara fisik sudah tidak selincah dlu tapi kalau pensiun banyak yang rugi.

  5. Bikin kesepakatan sama Marc dulu deh , Marc..jika ente mau kasih gua 1x jurdun..gua sangat berterimakasih karena.. gua pensiun bisa dg ending kemenangan ?

    • Andai marc mau kasih jalan bagaimana dgn yg lain ntar marc kasih jalan jurudun buat rossi malah di samber dovi gak jadi judun lagi deh

  6. Wow…ga pake sungkan/jaga perasaan, klo komen blak blak-an meskipun Lin & Vale msh 1 paddock setidaknya sampai akhir masa kontrak Vale di 2020…

  7. Bahkan Jarvis berani bilang bahwa MotoGP tetap menarik walau Rossi pensiun. Dia mencontohkan pensiunnya Scumacher dari F1, tapi F1 tetep laris.
    Ini bukan masalah habis manis sepah dibuang, tapi kompetisi must go on. Apakah demi untuk menghormati Rossi, Yamaha mau jalan di tempat? bahkan berjalan mundur? Di hadapan muka, pabrikan lain semakin maju. Yamaha harus “tega”.
    Pembalap akan silih berganti era, penggemar MotoGP pun juga akan terus berganti. Fans Rossi pun juga makin berkurang dan berganti dengan penggemar baru.

  8. Saatnya sudah tiba..mass kejayaan pembalap motoGP pasti Ada batasnya.saatnya yang muda untuk bersinar.VR46 saatnya menjadi pelatih balap bukan pembalap…
    YAMAHA TOUCHING YOUR HEART.

  9. Bang tadi aq mau beli adv , terus aku lihat plastiknya kok tipis banget , terus mesinnya itu mesin vario ,akhirnya aq takut yang mau beli , belum lagi spedometer yang rawan blank kalau kena hujan , terus gredek gredeknya

  10. Eh tiba2 aja gitu diam2 mm bantu rossi juara di salah satu seri tahun ini, wes bingung belantara yahama…hehe

  11. mungkin semua karna gagal juara dengan drama2nya di 2015.. seandainya saat itu doi juara mungkin di 2016 doi udh mutusin gantung sepatu..

  12. terus aku kudu piye Lek, mosok nge-$$$$ nyaingin SAMPEYAN.
    apa nglamar ke trans7 nggantiin om joni, sakno juga kan ntar om joni,
    enake yo mBALAP sampe tuek ae.

  13. Ketika Rossi DNF berturut, maka seolah bnyak yg menghakiminya tua. Rangkaian kesialan seolah sedang mencoba “membunuh” karirnya. Hati Rossi mungkin sedih, tpp gpp wess duitmu uakeh poll.
    Rossi penghapus dahaga Yamaha yg sejak 92 lewat Rainey, baru kmudian 2004 oleh Rossi.
    So biarlah musim ini berlalu terlebih dulu.
    Pngen jg sih nanya2 soal motor M1 nya dan kru yg setting tu motor tp takut salah bicara

  14. Bnyak kalangan yg ingin rossi pensiun, yg jd pertanyaan itu knp? Krn tua? Krna ga kompetitif? Bnyk juga yg udh tua dan ga kompetitif tp msih mmbalap. Sy rasa bkn itu alasannya. .sy rasa ini ada urusan bisnis dimotogp. Ya kita tau lah meskipun rossi udh mulai tua kaya $$$ tp fans nya msh nyata apa lg rossi msh bs mnghibur penonton dmnapun. .yagh mungkin ada yg ga kebagian bisnis aja klo rossi msh di motogp sbg pembalap. .itu bisnis mereka. Lagian penggemar mm 93 juga ga seru klo ga ada lawan bertarung mm93, emg mau nonton mm mulu yg touring? Tp situa bangka msh bisa mmbuat cemas mm93 di lintasan. .msh bs bersaing. .cm mm93 lg brntung aja dapat motor yg lbh bagus2nya ssuai dg gaya balap dia. Sy rasa skrg itu bukan pembalap nya yg ga tetlalu kompetitif ttpi motor semua dimotogp tsb slain honda.
    So. .knp rossi disuruh pensiun? Krn bnyk yg iri dan mncari sensasi + bisnis. . .

  15. dari luar memang terlihat motornya lh yg bermasalah, tpi kita tidak tau scra pasti apa penyebab performa motor ymha(m1) kurang kompetitif..
    dri gerak gerik petinggi ymha sya kdang berpikiran terlalu ngawur, bisa jdi msalah mereka sbnarny adlh rossi itu sendiri, dlm olah raga mna pun usia sangat pengaruh terhdap performany, khususny motor motogp yg butuh ‘,feeling’ ajib dlm menganalisa atau mncari titik permasalahan motor dan rossi srkrg bkan yg dulu lgi usainy udah tergolong uzur untuk ukuran atlet blap motogp aplagi motogp skrg mkin rapat persainganny plus mkin ribet piranti elektronikny., dan tau sendri rossi tidak ingin dan tidak akan pernah mau di kalahkan oleh rekan setimnya, jdi slma dia berda d ymha mau gak mau ymha harus mnjadikanny pusat pengembangan motorny dan msalahny kmbali sprti d awal umurny sudah terlalu tua, performany bukan spti dulu lgi. tpi gak bisa d pungkiri rossi sangat berhrga bgi ymha dimasa mudany dulu tpi d lain sisi ymha telah kehilangan banyak orang2 penting dan potensial demi rossi khususny diusia tua rossi, orang2 dlm tim ymha sprti burges brivio dll dan jga rider2 potensial yg pernh d miliki ymha kyak cal cruthclow, pol espar dan zarco. jdi tepat yg d ktakan jarvis, rossi harus $$$$$ diri, ymha tidak ‘berani/tega’ mendepak rossi tpi ymha juga sudah pusing dengan performanya

  16. jika rossi tetap mmblap d motogp, saya takut kelak dia pensiun scra pksa kyak mick doohan atau m fadli(cedera parah), dia naik motor yg pling jarang jatuh aja akhir2 ini dia sudah sering jatuh krna feeling dan staminany jlas udah jauh berkurang. feeling dan stamina yg kuat adlh 2 hal yg mutlak harus d miliki pmblap motogp,… jgn sampai itu terjdi rossi …. pensiun lh dgn damai…
    anda kmu dulu pensiun berbarengan dgn stoner dulu yg arti y tdk smpat satu track brsma marquez dan tidak pernh d klahkan marc mka nmamu akan jauh lebih d agungkn dan kehebatan marc tidak akan sekomplit skrg, krna orang2 akan berkata “andai rossi tdk pensiun mka marquez tidak akan juara” sprti halnya dgn stoner yg sering d kait2kn dgn marquez dgn kta ” klau stoner tdk pnsiun marc blum tentu bisa jurdun”

  17. gak ada lu gak rame bro.
    tapi yo piye maneh dunia emang sementara bro
    kecuali lu ganti part baja 🙂
    itu gak iso di bohongin
    weslah arep opo maneh, gak belajar sama orang top-top dunia.
    emang mereka urip terus.
    weslah, ngudang anak bojo+nggarap sawah ning ndeso sambil leyeh-leyeh nyekeli jenggot 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here