iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Pemasok Ban Tunggal MotoGP, Michelin siapkan Update’an ban baru guna tampil lebihh Josss musim depan. Yups…Michelin pede bahwa Compound baru tersebut jauh lebih baik dibanding Musim ini. Nahhh seperti apa sih ban tersebut? yuk kita intip sama-sama….

Upaya demi upaya terus ditingkatkan Michelin agar bisa memanjakan Rider dalam menggeber Motor di Track. Michelin fokus membenahi dibagian Rear Tyre (Ban Belakang). Compound tersebut dirancang khusus untuk meningkatkan kinerja Ban seperti cengkraman, Ketahanan dan sebagainya, plus disinyalir mampu membuat Lap Time lebih tajam dibanding sebelumnya. Tipe baru ini sudah hadir lebih awal dalam Test Pasca Race Catalunya, Spanyol dimana beberapa Rider puas terhadap Coumpon yang lebih Soft tersebut cakkk..

Manager Michelin, Piero Taramasso bahkan menyebutkan Beberapa rider mampu improve dalam segi Lap Time, bahkan mereka bisa lebih cepat antara 0,2 Hingga 0,8 detik.. Mantebb iki pakdee…

iklan iwb
iklan iwb

Tujuannya adalah untuk meningkatkan cengkeraman. 18 rider mencobanya dan keseluruhan mengatakan itu lebih baik dalam cengkeraman dan feeling, Para rider merasa ban sedikit lebih Soft sehingga mereka mendapat keuntungan terutama saat berada diatas motor. Beberapa rider meningkatkan lap time mereka sebesar 0,2 detik dibandingkan dengan ban standar (Versi Yang digunakan musim ini). Tetapi beberapa rider lainnya mampu meningkat hingga 0,8 detik.” Tukas Tarramaso. Woww gebrakan kuwi cakkk…

Ban baru yang lebih soft ini hadir karrna melanjutkan tren umum beberapa rider dalam pemilihan Ban Type Soft ketika Race berlangsung, dimana mereka mampu mempertahankan ban tersebut hingga akhir Lap. Nahh atas alasan itu kini Michelin merancang Ban dengan menggunakan ‘teknologi baru’ dalam percampuran senyawa ban, dipadukan dengan arsip data trek yang terus berkembang. Kemudian Tarramaso menganalisis terkait hasil test secara keseluruhan…

Ketika kami bisa melakukan peningkatan, rata-rata berkisar diantara 0,4-0,5 detik. Jadi hampir setengah detik lebih cepat. Kami menargetkan setidaknya 0,4 lebih cepat. Jika kurang dari angka itu maka kami akan berhenti dalam pengembangan ban ini. Secara umum kami membuat ban lebih soft karena dengan teknologi baru ini kami memperoleh keuntungan dalam segi konsistensi dan cengkeraman, sehingga kami dapat melangkah lebih baik dibandingkan tahun lalu.” Tutup Taramasso..

Last…Michelin selalu Kritis akan kinerja Ban mereka pasalnya sejauh ini tercatat Dari 19 Seri dalam kalender Motogp, 9 seri dari Lap Time Race masih dipegang oleh Bridgestone yang terakhir kali menjadi Supplier Tunggal MotoGP pada tahun 2015 Silam diantaranya adalah : Termas De Rio Hondo (Argentina), Austin (Amerika), Mugello (Italia), Assen (Belanda), Brno (Ceko), Aragon (Spanyol), Motegi (Jepang), Phillip Island (Australia) dan Sepang (Malaysia). So…apakah ban baru ini bisa menumbangkan record Bridgestone? tantangan buat pabrikan Perancis pastinya….(Cc for iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

  1. Aku maleh pingin tumbas mbit ,, dikei ban michelin,, timbang tumbas ADV mung ganti body regane gak karuan2 …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here