iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Theekkkkk kethek….jiann bentukmu ki bikin IWB mules. Lha piye cak…kethek (boso Jowo) yang di Inggrisin menjadi Monkey ini membuat IWB terperangah karena banderolnya. Ugal-ugalan, motor sekecil ini harga 65 juta !!! Namun tahukah sampeyan motor ini ternyata menjadi pusat perhatian karena memang bukan buat kaum mending ???

Inilah Honda Monkey 125. Walau sudah IWB bahas diartikel sebelumnya, rasanya belum afdol kalau IWB nggak meracik mega gallery serta Vlog detil sang kera. Yup…Honda Monkey 125 setelah IWB pelototin dan raba langsung motor ini memang beda. Didatangkan secara import oleh Astra Honda Motor, Honda Monkey memiliki material yang tebal ora kacangan. Diketok…dok-dok-dok….bukan teng-teng-teng. Dilalah ketika IWB asyik review, sudah banyak yang ngantri ingin lihat secara dekat…

Bagus desainnya saja suka...” seru bapak-bapak berambut putih yang langsung nongkrong diatas Monkey. Motor ini sebentar saja sudah dirubung kayak lebah ketemu madu. IWB hanya menunggu dipinggir dan menunggu proses eksplorasi selesai. “ Ini harga berapa mz….kalau inden berapa lama..? ” tanya salah satu pengunjung. ” Sales Honda pun menjawab dengan sabar…” 65 juta OTR Jakarta, inden sekarang kira-kira setahun pak dapatnya..” jawaban yang membuat IWB seperti mau lompat. Hahhhh….setahun ? iki inden koq kayak nunggu kelahiran anak wae kiieee…

iklan iwb

” Mzzz, sampeyan guyon apa…mosok inden setahun ? ” bisik IWB ke sales. ” Iya mz IWB, setahun…emang kisarannya segitu untuk monkey..” jawabnya membuat IWB garuk-garuk kumis. Ediannnn…inden bisa lama benerrr yak Honda Monkey 125. Ternyata motor ini sudah diburu para bikers bukan kaum mending. Kuota terbatas membuat inden sudah mengular. Apalagi banderol yang dipatok AHM jauh lebih murah dibandingkan importir umum yang menjual Monkey diangka 125 jutaan. Weladalahhh pantessss….

Honda Monkey memiliki tangki bensin berukuran 5,6L dengan permukaan glossy yang berwarna sama dengan rangka, swing arm dan shock belakang. Posisi tangki bensin diletakkan di atas mesin dan dilengkapi dengan emblem logo Old Wing 3D, memperkuat kesan legendaris sepeda motor ini. Desain ikonik berbalut warna krom juga disematkan pada sepatbor depan dan belakang, penutup knalpot, spion berbentuk bulat dan juga setangnya yang diposisikan tinggi untuk memberikan kenyamanan saat berkendara….

Dari segi dapurpacu, Honda Monkey mengusung mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 52,4 x 57,9 dan perbandingan kompresi 9,3:1. Ditunjang dengan teknologi PGM-FI Honda Monkey menghasilkan tenaga maksimal 6,9kW @ 7.000rpm dan torsi sebesar 11Nm @ 5.250rpm. So…seperti halnya Supercub yang dijual 55 jutaan, jangan melirik spek Monkey 125. Karena yang menjadi nilai jual dari Monkey ini adalah nilai historynya yang memang luar biasa. Lha piye cak…wis eksis sejak 1961, maknyuzz toooo…

Last…seluruh detil Honda Monkey 125 sudah IWB racik buat sampeyan mulai dari foto serta video review. Pokoke sedetil-detilnya cak biar sampeyan tercerahkan. So…buat sampeyan yang rumahnya jauh dari Jakarta bisa mendapatkan gambaran seperti apa sosok motor kecil yang banderolnya ugal-ugalan. Honda Monkey 125 ?? bukan untuk kaum mending cak….bubar-bubarrrrr :mrgreen: …..(iwb)

Video Review

Foto-foto

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!