iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..sopo yang ragu akan kelahiran Kawasaki new Ninja 250 4 silinder. Siapa yang masih pesimis dengan isu lahirnya new Ninja 4 silinder? Kini saatnya sampeyan cabut opini tersebut. Karena setelah melakukan serangkaian investigasi danmengerahkan ilmu njengking mlumah murep, di artikel ini IWB berani pastikan bahwa akurasi kelahiran Kawasaki New Ninja 250 4 silinder akurat 99%. Weighhhhhh……koq pede bangeettttt??????

Kawasaki is Kawasaki. Pabrikan ini selalu menjadi pioner dalam berbagai segmen baru yang belum dijamah oleh pabrikan lain. Tidak bisa diingkari pabrikan genk ijo panutan soal first mover di berbagai segmen di tanah air. Intip saja beberapa motor yang lahir di saat market belum terbentuk. Disaat lainnya enggan dan tidak berani nyemplung di kelas tersebut Namun Kawasaki justru dengan dagu terangkat serta membusungkan dada menerjang tidak kenal takut….

Intip saja bagaimana Kawasaki mengebrak market roda 2 tanah air dengan kelahiran Kawasaki Ninja 250 karburator yang dirilis pada tahun 2008. Motor Seperempat liter dengan konfigurasi 2 silinder saat itu menjadi barang baru dan langsung menjadi idola Bikers tanah air. Semua tidak pernah menyangka ada pabrikan berani mengeluarkan mesin 250cc 2 silinder karena dianggap mahal dan tidak efisien. Namun terbukti, kesuksesan Kawasaki Ninja 250 2 silinder sukses bikin ngiler para kompetitor lewat lahirnya Yamaha R25. Setelah itu Honda yang memiliki rekam jejak kurang berani nyemplung secara serius dikelas ini lalu mengembangkan dan meracik mesin yang sama hingga lahirlah CBR250RR….

iklan iwb

Mereka mengembangkan produk baru yang betul-betul Advance dengan kode project K64A. Walaupun terus ditekan, fakta ini menunjukkan bahwa Kawasaki berhasil menjadi first mover di kelas tersebut. Apakah cukup sampai di situ? Tidak cak. Kekuatan Kawasaki dalam hal inovasi membuka kelas baru juga dilakukan mereka dengan kelahiran KLX series. Disaat pabrikan lain tidak melirik segmen penggaruk tanah justru mereka nyemplung dan sukses melakukannya. Penjualan yang mentereng berada di Kisaran 5000-7000 unit/bulan pun berhasil membuat Honda gatal di kelas yang sama dengan kelahiran CRF150L…

Ciri khas first mover Kawasaki terus berlanjut dengan kelahiran Retro klasik W175. Mengusung slogan ” Lead dont follow…” kelahiran W175 menjadi penguat bahwa…”This is Kawasaki”. Inilah Kawasaki dengan inovasi yang tidak perduli pabrikan lain. Mereka lebih suka mencari jalan sendiri menunjukkan positioning brand yang tidak menjadi follower tapi sebaliknya menjadi leading soal inovasi. Dilalah mereka selalu sukses melakukannya. Dan ternyata kisah ini tidak akan hanya berhenti sampai di sini….

Beberapa rumor tentang kelahiran Kawasaki Ninja 250 dengan konfigurasi 4 silinder cukup lama muncul. Hal ini membuat sebagian bikers meragukan isu yang kembali kita angkat perihal produk tersebut. Rata-rata teman-teman merasa pesimis mengingat mesin kubikasi kecil 4 silinder sangat istimewa dewasa ini. Maklum cak, pabrikan Jepang sudah menghentikan produksi hampir semua line up 250cc 4 silinder di awal 2000an. So… Mungkinkah dengan fakta tersebut Kawasaki kembali akan menghidupkan konfigurasi mesin 250cc 4 silinder ?

Dari update investigasi IWB terbaru….yessss, di artikel ini IWB beranikan diri untuk mengatakan bahwa isu tersebut 99% akurat. Berdasarkan olah TKP dan investigasi mengumpulkan puzzle yang berserakan…..IWB akhirnya tersenyum cak. Senyum mengembang karena akhirnya Keinginan kita untuk mendapatkan motor 250cc 4 silinder betul-betul di depan mata. Kawasaki Sudah berani mengabulkan keinginan impian kita untuk mendapatkan mesin yang sudah tidak lagi eksis di pasaran. Kenapa IWB pede banget berani memberikan persentase 99% ?? Karena jika kemarin hanya berdasarkan isu namun kini secara langsung IWB terlibat dalam mendapatkan fakta-fakta baru yang tentu tidak bisa IWB beberkan secara gamblang di artikel. Wis to cak…pokoke sampeyan percoyo wae nang Iwanbanaran, lek ora metu (kalau) Ninja 250 4 silinder (nggak keluar)..sampeyan tak traktir sandal swallow nanti, tenang wae :mrgreen: ….

Last… peluncuran Kawasaki New Ninja 250 4 silinder memang masih misterius. Tapi dari terawangan pribadi kemungkinan besar Kawasaki 250 4 silinder akan dirilis berbarengan dengan event besar Kawasaki bike week. Sayang kapan KBW berlangsung masih simpang siur. Namun dari beberapa investigasi mengindikasikan bahwa event ini akan bergeser di awal tahun 2020 yang artinya New Ninja 250 4 silinder terbuka berbarengan dengan momentum tersebut. Antara Februari-April 2020? Monggo sampeyan bookmark wae artikel ini dan kita buka bareng-bareng nanti untuk membuktikan. Kabar baiknya bisa saja proses revealed akan dilakukan akhir tahun di ajang Tokyo Motorshow 2019. Ninja 250 4 silinder? Hayoooo siapa yang masih raguuuu? Cabut sekarang cak…tenan wiss :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Previous articleHarga resmi Honda ADV-150 Purworejo Jateng sudah keluar, lho lebih murah !!!
Next article[Foto] Adu ganteng Honda ADV-150 vs NMax 155 modif, pilih mana cak ??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!