iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….PT. Kawasaki Motor Indonesia menghadirkan New Versys 1000 yang cocok dipakai diberbagai kondisi, serta untuk solo riding maupun berboncengan. Cocok dipakai untuk jarak dekat maupun jarak jauh. Dilengkapi dengan kombinasi mesin yang apik, yaitu antara In-Line Four engine yang responsif dan fleksibel, sasis yang gesit dipadukan dengan suspensi yang dinamis. Riding position dibuat tegak yang nyaman, membuat pengendara dapat mengontrol motor baik. Dilengkapi dengan jok yang nyaman dan wind protector yang baik, memberikan kenyamanan saat berkendara. Dan yang jelas semakin canggih cak !

New Versys 1000 mengalami banyak peningkatan dari model sebelumnya. Kini dilengkapi dengan Electronic Throttle Valves, mendukung fitur lainnya, yaitu Electronic Cruise Control.
Disematkan juga fitur mutakhir Kawasaki IMU-equipped Rider Support System (seperti KCMF, KTRC, KIBS) memberikan kenikmatan dan percaya diri pengendara. Styiling New Versys 1000 kini lebih fun dan sporty, dengan desain warna garis lurus dari depan ke belakang, ditambah dengan lampu LED dan twin headlamps.

In-Line Four Engine (Mesin 4 Silinder Segaris)

iklan iwb

Dilengkapi dengan mesin 4 silinder segaris berkapasitas 1,043 cm3 memberikan tarikan yang responsive dan torsi yang kuat di setiap rpm (terutama pada rentang low-mid). Adanya perubahan Elektronic Throttle Valve yang memberikan penambahan Electronic Cruise Control, namun tenaga tetap halus.

Electronic Throttle Valve

Electronic Throttle Valve yang terdapat pada motor ini membuat ECU dapat mengendalikan jumlah bensin yang dikirim ke mesin, baik via fuel injector maupun via throttle valve. Posisi Fuel Injection dan throttle valve yang ideal membuat respon mesin menjadi halus dan natural dan engine output yang ideal.

Assist and Slipper Clutch

Clutch technology yang terinspirasi dari balap yang terpasang pada New Versys 1000 berfungsi untuk back-torque limiting dan tuas kopling yang ringan.

Long-Travel Suspension dan Ban 17?

Suspensi Long-Travel yang terpasang pada New Versys 1000 membuat pengendara dapat menghadapi berbagai jenis kondisi jalan, baik yang bergelomang dan yang mulus. Serta membuat pengendara dapat menghadapi tikungan dengan percaya diri. Didukung dengan 17? ban depan dan belakang membuat motor ini menjadi gesit.

Riding Position Tegak

Posisi duduk yang tegak dan luas memberikan kenyamanan pada pengendara. Radial-Mount Front Brake Caliper Pedal disc depan yang berukuran ?310 terpasang dengan kuat pada caliper Radial-mount Monobloc melengkapi radial-pimp front brake master cylinder yang memberikan pengeraman yang super apik.

KCMF (Kawasaki Cornering Management Function): IMU-Equipped Total Engine & Chassis
Management Package

KCMF merupakan evolusi terakhir dari software dari Bosch IMU (Inertial Measurement Unit), KCMF memonitor parameter mesin dan sasis saat melewati tikungan (entry, apex, hingga corner exit), mengatur kekuatan rem dan kekuatan mesin untuk memudahkan smooth transition dari akselerasi ke pengereman, lalu ke akselerasi lagi. Fitur ini juga berfungsi untuk membatu pengendara untuk menelusuri alur yang mereka inginkan saat ditikungan. Pada New Versys 1000, KCMF mengatur system KIBS.

KTRC (Kawasaki Traction Control)
Terdapat 3 mode untuk menghadapi berbagai macam kondisi, baik saat ingin berkendara kencang di jalanan yang mulus, maupun pelan di jalanan yang licin.

KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System)

Sistem Pengereman Standar Supersport dengan Pengereman yang Presisi kini ada di New Versys 1000. Ini merupakan system pengereman yang sama yang terdapat pada Ninja H2 dan Ninja ZX-10R, dengan programming dan setting yang disesuaikan dengan kondisi berkendara di jalan raya dan disesuaikan dengan suspense long-travel yang ada pada New Versys 1000.

Power Mode Selection

Pengendara bisa memilih mode full power atau low power. Electronic Cruise Control Sistem ini berfungsi untuk menjaga kecepatan hanya dengan menekan tombol. Sekali tombol ditekan, pengendara tidak perlu menarik throttle secara terus menerus. Hal ini bisa membuat tangan kanan lebih nyaman saat berkendara jauh.

Windscreen yang Dapat disesuaikan

Untuk melengkapi wind protector baru yang terpasang pada New Versys 1000, tinggi windcscreen dapat disesuaikan dengan tinggi pengendara.

Two Available Seats
Terdapat dua tipe jok, tipe standard (Low Seat) dan Aksesoris (comfort seat). Tipe low seat lebih rendah 20 mm, membuat kaki lebih mudah mencapai tanah. Sementara itu terdapat juga aksesoris comfort seat,dengan bantalan uretan yang nyaman untuk dibawa berkendara dalam waktu yang lama di atas pelana, ditambah knee bend yang nyaman untuk pengendara yang lebih tinggi.

Standard (Low Seat) Aksesoris (Comfort Seat)

Twin LED Headlamps
Masing-masing LED Headlamps yang terpasang bisa menghasilakn sinar low dan high sesuai dengan posisi lampu. Memberikan cahaya yang baik untuk menerangi kegelapan.

Substansoal Payload
Rangka belakang gaya teralis yang kokoh adalah kunci dari muatan besar New Versys 1000, yang memungkinkan pengendara untuk memasang pannier aksesori, top case, atau keduanya.

Clean-Mount Pannier System
Sistem ini membuat pannier bisa dipasang dan dilepaskan dengan sangat mudah.

Handy Power Source
Kini dilengkapi dengan DC socket dengan total 40 W.

All-LED Lighting
Kini semua pencahayaan Versys 1000 menggunakan LED Lighting.

High-Class Instrumentation
Instrumentasi baru dengan desain canggih dan berteknologi tinggi memberikan kokpit New Versys 1000 penampilan yang sangat berkelas. Tachometer bergaya analog dilengkapi dengan layar full digital LCD.

Variasi Warna
New Versys 1000 tersedia dalam dua warna, yaitu Pearl Stardust / Metallic Spark Black dan Candy Steel Funrace Orange / Metallic Spark Black. Pearl Stardust / Metallic Spark BlackCandy Steel Funrace Orange / Metallic Spark Black.

Yesss…itulah sekilas generasi terbaru Versys 1000 yang resmi dijual Kawasaki dengan harga Rp360.000.000,- (Jakarta). Cukup miringggg cak untuk ukuran mesin 1000cc 4 silinder yang mampu memuntahkan tenaga hingga 120PS dan torsi 102 NM. Btw…untuk menjawab rasa penasaran sampeyan terhadap New Versys 1000, berikut IWB lampirkan spek lengkapnya. Versys 1000 ? pasti uenakkkkkk tenan buat turing kiiii….(iwb)

Spesifikasi New Versys 1000

10 COMMENTS

  1. Info lek.
    ada salah persepsi ttg electronic throtle valve.
    dia hanya control buka-tutup throtle valve secara electronic (pake motor dc), gak pake cable lagi,
    jd gak ada kiriman bensin ke throtle, bensin hanya lewat injector.
    thnx lek.

Comments are closed.