iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sugeng enjing selamat pagiiii. Apa kabar Sampeyan semua dari Sabang hingga Merauke? Serta sampeyan yang berada di luar negeri yang mungkin saat ini menimba ilmu atau berjuang untuk keluarga mencari “berlian” di negeri seberang. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kesuksesan dan iman pastinya. Aminn YRA. Cakkkk…. di pagi yang lumayan mendung ini IWB dibuat terkejut dengan gelagat Honda yang sepertinya tidak pernah habis. Lhaaa piye cak… masih hangat kehadiran Honda adv 150 menggebrak pasar, kini justru IWB mencium gelagat lain. Gerakan yang memberikan indikasi adanya CBR250RR facelift. Yup….IWB sudah mencium hawa CBR250RR facelift, ediann ki Honda !!

Tugas IWB untuk membongkar Project Honda K0WA telah usai. Menerawang, menganalisa kemudian menyimpulkan….dan suksessss.  Bukan hal yang mudah tentunya. Karena semua printilan hanya berupa puzzle yang harus sampeyan pecahkan. Kadangkala Trawangan juga menemui kendala….bingung terombang Ambing karena kumpulan informasi parsial. Namun dari pengalaman masa lalu akurasi terawangan IWB mencapai 98%. Termasuk Honda K0WA yang lahir dengan ketepatan analisa nyaris 90 persen….

Nah….baru beberapa hari kita menikmati hingar bingar kelahiran Honda ADV150 yang memiliki codeproject K0WA, IWB kembali dibuat tercengang dengan salah satu kode yang kembali nongol dalam Radar Iwanbanaran. Kode project ini tidak terlalu misterius karena memberikan sinyal sangat kuat bahwa Project tersebut dipastikan mengusung basis mesin 2 silinder yang sudah ada. Yup….. kode ini merupakan sempalan produk yang sudah eksis. Artinya bukan produk yang benar-benar baru dan baru digodok oleh Honda….

iklan iwb
iklan iwb

Yup….IWB sudah mulai mencium Hawa CBR250RR Facelift. Prediksi ini lahir karena kode Project yang masuk dalam Radar iwanbanaran hanya memiliki perbedaan pada huruf di belakang. Yesss….betul cak, IWB menemukan sebuah kode misterius berlabelkan K64J. Entahlah….iki benar nggak huruf dibelakangnya soale samarrrrrrr banget. Ibarat obyek….sampeyan hanya bisa melihatnya di balik tirai tipis yang transparan.  beberapa kali IWB mencoba menembus dengan ilmu kanuragan Serat Jiwa (haiyaahhh)…. tetap saja huruf dibelakang terdistorsi antara I dan J. Namun IWB lebih condong pada huruf J. Terus apa analisanya ?

Ada dua prediksi. IWB memiliki analisa bahwa ke-64J arahnya adalah versi naked dari Honda CBR250RR. Prediksi ini berdasarkan lompatan huruf yang sangat jauh dari produk yang sudah eksis saat ini yakni Honda CBR 250RR yang mengusung kode produksi K64A. Sebab biasanya produk facelift memiliki embel-embel huruf di belakang yang tidak terlalu jomplang dari huruf awal Seperti K45A ke K45G contohnya. Namun prediksi ini juga tidak sepenuhnya mutlak akurat mengingat dengan kode identik, tetap tidak menutup kemungkinan bahwa inilah versi facelift dari Honda CBR250RR….

Betul cak….kita masih dibuat rancu mengingat kode depan adalah K64 yang merupakan kode produksi dari Honda CBR250RR. Apalagi sebelumnya beredar rumor bahwa Honda sudah menyiapkan CBR250RR Facelift yang kemungkinan akan mengusung fitur keamanan yang lebih canggih yakni perangkat kunci keyless atau smart key. Belum ada penjabaran gamblang soal seperti apa perubahan dari facelift nanti. Tapi dari prediksi pribadi desain basis tidak akan berbeda jauh dibandingkan dengan generasi sekarang. Hott tenan kiiii….

Last…. Honda K64J merupakan sosok misterius yang perlu kita gali lebih dalam lagi. Karena project ini menjadi bagian penting dari produk yang sudah eksis yaitu Honda CBR250RR. Toh logis jika Honda sudah mulai memberikan sentuhan pada sport 250cc Honda yang sudah berumur nyaris 3 Tahun Lamanya. Honda K64J juga memiliki potensi sebagai versi naked dari CBR250RR yang sempat mandeg cukup lama. Walau jujur analisa ini masih meragukan mengingat pasar naked 250cc tanah air yang cukup lesu. Apapun itu monggo sampeyan tampung dan kita terus Pantau. Prediksi sementara K64J sudah mulai berjalan dan dari analisa pribadi akhir tahun ini polanya akan terlihat. Tunggu investigasi IWB….ngerihhhh Honda eeeuyyyy….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

62 COMMENTS

  1. Dengan perbedaan huruf dari A langsung ke J bisa di artikan perubahannya ngga cm seprintil-seprintil mas,nyaris semua nya akan berubah termasuk dimensin yang sedikit membengkak.. eh

  2. ======================

    Kapan honda bikin motor
    250cc injeksi, 2 tak, 2silinder
    ?
    Pasti ninja 250cc 4silinder
    angkat tangan

    ======================

  3. Sang raja yg tidak jumawa.tetap berbenah walau sudah paling bagus dikls nya.begitu jga beat,terus berbenah walau terlaris.contoh gampang lihat velgnya,terus menerus berubah.dan lihat velg sebelah,terus begitu begitu saja+bonus geol

    • Sipp cbr memang paling bagus dikelasnya, ,
      Cuma kalah sama image ninja, ,soal fitur dan kualitas emang diatas rata rata, ,
      Cuma yang ngerti motor yang bilang CBR paling ok dikelas 250 cc
      Kayane yang punya warung juga kemakan image ninja wahahaha

    • Yap setuju,mbit tiada lawan…meo m3 ? Bagai langit dan bumi penjualan nya.
      Akankah kejadian meo terulang lagi di pcx ? Wait and see

  4. apa nggak ganggu penjualannya cbr250rr 111jt yg di jual di tailand kan blm ada 2 tahun tiba2 model terbaru lahir. mesti cari momen yg pas palingan nunggu 2-3 tahun lagi baru bisa maspro

  5. ada yg tau kah ….kenapa gak ada 1 pun blog yang membahas ttg Temperatur suhu di All new ninja 250 yg BAR nya gampang naik turun ( bahkan seringnya di Maximal ), berbeda dgn di CBR dan R25 yg stabil di 3 bar saja …apa memang begitu ya di ninja ?…mau beli jadi ragu ragu jadinya

  6. Kawasaki ninja 250 sulit di lawan…
    Lampu depan cbr 250 rr tolong di ganti… Muak ciri kas cbr hilang,, gara” lampu kok mirip ducati ducatian
    Selebihnya Jos…

    • Nah ini klo bener cb250 naked dimiripin sama cb1100r saja clasik modern jgn dibuat ky cb150r,atau street fighter,,
      Jelas klo otot besinya muncul tangki,tutup aki,batok lampu ,spakbor almu ini baru motor ,bukan gambot ky nemex sama picek tapi plastikan

  7. Bisa jadikah ini TIGER REBORN ?
    Melihat gebrakan AHM belakangan ini yg tujuannya jelas ingin jadi UNDISPUTE KING OF MARKET indo yg super gurih.. momentumnya pas bila honda menghidupkan kembali sang Naked-Legend TIGER.. tujuannya bukan tentu bukan untuk ngejar sales tapi jadi produk ICONIC, PRIDE & FLAGSHIP, meski klo dipasang price yg pas (dibawah 30jt) pasti bakal laku juga…sekaligus mencuri pasar Vixion VVA.. nantinya Yamaha mau makan apa sy gak tau 🙂

    • dipikir2…impossible jg engine 250cc 2 cyl harga dibawah 30jt…but who knows ? toh selama ini AHM udah kipas2 dolar jualan + ekspor Beat & Vario, so its ok margin tipis utk naked bike asalkan image/marketing value naik signifikan.

  8. Kang…usul donk..bisa ga body CBR 250rr facelift ini body atau dimensi sebesar ninja min..karena kekecilan soalnnya…u dimensi diatas 182 cm….

  9. Gak ada niat buat bikin yg versi 300-400? Pasar global lebih butuh itu dan cocok buat hajar R3 dan Ninja 400 daripada 250 yg sudah gak ada harapan.

  10. Setelah booming nya ADV, apa mungkin AHM akan menelurkan produk baru dengan basis Cbr250rr namun model seperti Africa twin. Seperti contoh nya kawasaki dengan ninja 250R dan versys 250 nya

  11. itu mesin single silindernya buat apa ya? msosk cuma CRF250 aja??? dan lama bgt lho ada di pojokan situ..hehehe? apa exmotion-ADV? naah…!

  12. Hahahaha nice name anigap… sumpah panas dingin… gara gara ADV-150 brojol udah kehilangan akal sehatnya wkwkwkwwkwk

  13. Ehmm saya juga tau dong bokap ane yang bagian cetak jok nya,kodenya jelas wkwkwk suka baca2in kode honda maupun yamaha hihihi bentuknya bisa di prediksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here