iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….jagad maya geger dengan kelahiran Honda New ADV-150. Skutik Advance yang diracik dengan desain nggilani apik tenan tersebut ngacak-ngacak seluruh berita otomotif roda dua. Karena Honda New ADV-150 semua seperti tenggelam. Bahkan Youtube IWB sukses nongkrong menjadi trending selama 2 hari manteng diposisi dua cuma kalah dengan prank taxi baperin cewek imut (paling susah sih geser konten model beginian cak). Namun jangan salah, dari radar IWB…..Yamaha disinyalir mantau terus perkembangan project Honda K0WA ini. Dan setelah lahir…Siap-siap, habis ini gantian Yamaha new NMAX 155 facelift yang menghantam cak !!

Seperti yang sampeyan tahu, Yamaha sedang menyiapkan generasi facelift NMax 155. Bahkan YIMM juga telah mendaftarkan gambar paten yang diduga sebagai new facelift NMax155. Patent number sendiri mengusung nomer registrasi?2018-018964 yang didaftarkan pada tanggal 30- 8-2018 dan baru dipublish resmi secara umum oleh Pangkalan Data kekayaan Intelektual (PDKI) 28 Februari 2019….

Desain ini under register by Yamaha Hatsudoki Kabushiki Kaisha?yang beralamat di?Iwata Shizuoka Jepang. Nahhhh?.mlongo to sampeyan. Tenang cak?makanya jangan remehkan bocoran Blogger hehehe. Oke kita lanjut. Nah?. gambar paten yang sudah dirilis dan Sebenarnya bukan rahasia mengingat semua data dimuat secara terbuka oleh PDKI tersebut sukses terendus oleh mata Blogger pada bulan April 2019 yang akhirnya kita publish untuk memberikan ancer-ancer design khusus buat sampeyan semua. Artinya secara fakta, produk ini memang ada. Nah…sekarang kita fokus pada estimasi rilis…

iklan iwb

Diawal artikel IWB pernah mengendus Yamaha diduga akan meluncurkan new NMax 155 yang disinyalir mengusung project B6H dikisaran Februari-April 2019. Namun terjadi perubahan dan isunya digeser pertengahan tahun 2019 yakni Juni-Juli 2019. Dilalah yang mengejutkan kembali lagi diundur alias berubah. Awalnya banyak yang bingung kenapa? dari obrolan diskusi ringan dengan beberapa teman, IWB menganalisa Yamaha sepertinya memang menunggu Honda K0WA lahir. Nahhh seruuu tooo…

Ya cak, analisanya demikian. Artinya setiap pabrikan memang saling intip. Opo sampeyan pikir IWB ngetik bocoran, pabrikan tidak ngintip tiap tulisan di iwanbanaran ? ngintip cak. Selain itu telik sandipun lebih canggih dibandingkan IWB. Artinya setiap jengkal pergerakan rival mereka mantau dengan seksama. Seperti Honda ADV-150…pasti lawan juga tahu progress ini. Hingga “Boom” Honda K0WA lahir…..seharusnya habis ini gantian Yamaha new NMAX 155 facelift yang menghantam cak !! koq bisa ?

Dari beberapa isu yang masuk sementara….IWB mengendus Yamaha new NMax 155 facelift kemungkinan besar akan dirilis akhir tahun ini. Paling cepet sekitar Oktober 2019….yahh Oktober-November idealnya cak. Dan paling telat awal tahun 2020. Kuwi sementara yo…sebab seperti masa lalu, strategi marketing bersifat dinamis. Pabrikan bisa ditarik atau dimundurkan sesukanya alias situasional. Tapi dari sisi IWB, kisaran bulan itulah seharusnya proses reveal dilakukan. Jadi siap-siap wae cak…

Revealed belum tentu unit langsung ada. Mungkin akan dilakukan open inden terlebih dahulu dan masspro baru jalan kemudian. Apapun itu, bentuk dari NMAX 155 memang tidak akan melompat dari gen awal. IWB sudah menegaskan pada artikel lawas bahwa basis desain nmax 155 sekarang tidak akan ditinggalkan. Yamaha tetap mempertahankan karena inilah yang menjadi kekuatan NMax. Detailnya memang di rombak total termasuk stop lamp, headlamp, tebeng, pelk, body samping, spakbor belakang hingga casing filter udara ataupun CVT. Selain itu motor ini sudah menganut model kunci smart key seperti yang telah IWB jabarkan sebelumnya meninggalkan model manual…

Last….semua hanyanya hasil analisa, akurat syukur meleset jangan disampluk sandal swallow cak. Sing penting sampeyan bookmark wae artikel ini dan kita buka nanti sama-sama pada bulan tersebut. Toh saat ini project B6H masig terus berjalan. So salam celengan ambrolll :mrgreen: ……?(iwb)

131 COMMENTS

    • Ga usah buru brojol. Woles saja, toh masih laku. Walau gada fitur, tapi masih (kayaknya) menang lawan PCX. Justru aerox yg mesti facelift duluan (mesti diet biar kurusan), ato lexi (yg ga sexi blas)

    • Nah…masih adakah yang bilang LekWan sales H ? ?
      Semoga nemex Fl segera launching..akhir tahun nongol dan tahun depan motor siap d tangan konsumen. Kayaknya nunggu Tokio moter soww ?
      Kesimpulannya..?
      Berita bahagia buat efbeyek…dan jangan galauu lagi jika beberapa saat setelahnya ada bocoran si pcx FL ?
      Tinggal dipilih saja..jangan repot krasak krusuk nyari bahan Bc an ?

    • Terlambat Yamaha, teman2 dan sodara saya yg tadinya nunggu All new Nmax akhirnya udah pada SPK Honda ADV 150 karena All New Nmax kelamaan sedangkan Nmax yg sekarang desainnya udah mulai membosankan ditambah fiturnya ketinggalan.

      Saya yakin banyak diluaran sana yg tadinya nunggu all new nmax juga tapi akhirnya goyah setelah liat Honda ADV 150. Salam undur undur..

    • Pasar Indonesia emang legit abis.
      masa cuman jadi penonton doang, apalagi cuman coman-comen tok
      gitu piye Cak?

    • Tahun depan nemex FL muncul, pasti harga naik ke angka pcx sekarang..dan pcx bakal pasti naik apalagi nanti keluar juga versi FL nya..dan pasti si Adv naik lagi karena emang posisinya diatas pcx ? nahhh…

      Sekarang ( hanya digias ) new Adv150 cbs dibandro 33.5 jt rupiah
      Jika brothersss kredit by Fifastra…dg tenor 35 bulan..broth dapatkan diskon 100 ribu tiap bulan selama 35 bulan atau terdiskon sebanyak 3 jt 5 ratus ribu . Alhasil ,adv150 yang broth ambil saat ini..harga tetap ( masih diangka ( mbulat ) 34 jt .
      Lumayan tow? Cicil 35 bulan tapi harga yang dibayar ibarat gak da bunga?
      Beruntunglah orang2 yang bisa pesen di Giias lewat Fifastra ( fif ) diGiias sekarang. Karena tahun depan dipastikan motor apapun dengan merk apapun bakal naik ?
      Kate LekWan? Ambruuoooolllll celengann… Pizz ?

    • Kalau bro bro ada dibodetabek..jangan ngerasa rugi kdatang ke Giias ,kalau emang udah niat ambik Adv ini ? korbanin 1 jt buat pulang pergi..masih terbayar toh dg diskon yang didapatkan dari pembelian Adv ini?
      Berlaku hanya di Giias , gk percaya ? Tanya LekWan ?

    • komen gak bermutu juga belum tentu mampu beli nmax, pasti kamu anak beat ya? nmax harus jadi adv? lucu saya dengarnya….. Nmax itu ya seperti itu adanya, modelnya SIMPLE ELEGAN tp SPORTY, EVERLASTING DESIGN mirip sedan BMW, buat daliy use oke, Touring Juga oke ( 4 klep + VVA ) Ojek online? Jangan ditanya lagi. trus situ maksa2 berubah jadi ky adv? Klo anda suka adv ya silahkan beli saja, saya harap Fl nmax tidak keluar dr pakem current seperti yg cak iwb bilang… Salam TURBO 4 KLEP + VVA

    • Efeknya kalo kata yg dipaten ga wow lagi…jgn2 kayak lexi? Biasa wae kemunculannya…

    • yak, bentar lagi brojol, tapi IMHO hype nya udh ngurang jauh, udh terlanjur kemakan PCX & ADV 150, salah sendiri Yamaha terlalu pede dgn current Nmax, minim fitur dan update nya pun klo dr segi design ga terlalu beda dgn current, update plg ketara cuma stop lamp, yg mana itu udh di nanti2 sama follower nya udh dr bertahun2 lalu… lah skrg pilihan udh kepalang banyak yg keren2 dan fitur lbh lengkap n advanced… dr segi fitur Nmax bisa tambah apa lagi..? fitur nambah canggih n lengkap otomatis harga ikt naik, kecuali Yamaha mau nekan harga nya spya ga naik byk tp dgn fitur tambahan, setidak nya utk follower setia nya & FBY mgkn bakal beli, MUNGKIN..
      satu2 nya cara paling logis saat ini adalah Yamaha main harga dan strategi marketing saja..
      Ane termasuk org yg tadinya sangat nggu update Nmax sejak lama, tp skrg udh kepalang byk pilihan yg lbh OK.. blm lg Suzuki, walau msh blm tau kapan brojol nya itu Burgman 150/180…

    • sudah TRADISI, Yamaha riset produk baru, dengan RnD dan waktu serta dana yg tidak sedikit, kemudian sukses dan hasilnya begitu positif kemudian muncul tandingan dr sebelah dan sebelahnya lagi ( ngekor ) sudah tradisi dan bukan hal baru, sejak era komeng ngruntuhin jembatan pakai jupiter z, vixion, hingga sekarang nmax ( maxi ) mana sih yang gak ditiru…? Jadi gak usah ngebully nmax… Salam TURBO 4 KLEP+VVA

    • Kmrn mah maxi cuma dia doang skrng ada lawannya…fbh ga ada pilihan selain nmax..skrng musuhnya banyak

    • Sementara harus ngalah sama posisi pcx yang sudah mengguli gkannya hanya dalam waktu 1 tahunan bro ? pizzz

    • @tak ada yg bisa pcx menumbangkan dalam 1 tahun data darimana bro. Wkwkwkwkwk jualan boleh tapi jangan nipu.

    • Yimm sprti biasa telat lg, hrsnya barengin sama launching new nmax.
      Mana skutik kecil yimm abis di serang skutik honda, sy nunggu qbix aja ga nongol?, hrsnya yimm punya jagoan skutik kecil sama maxi skutik. Masa andelin mio sama freego di skutik kecil, mana bisa lawan beat, vario sama scoopy

  1. Kalo yamaha, maen aman, kayak new r25 hanya depan nya saja di rubah… Misalnya nmax, hanya blkng nya saja di rubah depan nya masi mirip..
    Uda lah era maxi yamaha Habis…

    Harus 100% nmax berubah.. Supaya seru Perang brosur para sales..

    • 4 klep kalah ngacir sama 2 klep ? apalagi dapet tanjakan…terutama tanjakan penjualan ? pizzz

    • Jangan gitu bro, ntar ketemu turunan nyelonong abis kayak yang di Pacet, Mojokerto itu..???
      Mbit dan Vario kompak nyelonong remnya..untung ada karung penahan kalo gak tamat deh riwayat ridernya??
      Wes pokoke peace ya..

  2. Dgn khadiran adv, kelas nmax dan pcx terasa jadi kelas nanggung..cuma beda 5 jutaan, gue lbih milih adv, bentuknya futuristik banget..

    • Mas wong Deso betulll …mau Nmax dan PCX sekalipun tapi Desain masih futuristikan new ADV dri segi mana mana ..adventur juga oke , jadi metik juga oke , jadi semi trail juga oke ….ada semua di ADV ?????????????? honda ADV memang menghipnotis .

    • Bicara harga itu bicara Kasta bro , yang mahal ( H ) bisa masuk 10 besar semua…tandanya apa tu? ? Mungkin bisa sebagai 1 dari ribuan jawaban bahwa..pembeli H itu lebih berduit..mungkin low ya ?

    • Ya tergantung umur mas. Orang seumuran saya walau seneng modelnya tetep gak bakalan boleh beli motor model gini ama ibu negara. Nmax dan Pcx lebih bisa diterima semua umur.

  3. Kelamaan Mas Bro.. Lelet.. Keduluan terus sama Honda.. PHP doang ada facelift NMAx.. Yamaha semakin jauh ketinggalan..

  4. Mau Nmax mau PCX …ada di Honda new ADV semua desain futuristik ,keker, lain dri yg lain ADV jadi metic boleh ,jadi semi trail boleh , adventur apa lagi

    • Kayaknya kalo semi train engga deh bro, ,
      Tapi kalo adventure, ,bukan main kerennya
      Tinggal ganti jari jari

  5. Ane rasa hype new nmax akan terasa hambar bila modelnya engga berbeda jauh dari yg lama…orang akan lebih milih Adv 150 yg dari sisi desain lebih FRESH all new dan memiliki utilitas yg berbeda dari motor matic lain.

    • Wkwkwkw fiturnya banyak darimana bro. Yg membedakan pcx ma old nmax cuma stoplamp led sama keyless aja wkwkwkw
      Harga current nmax 27.500.000 non abs
      harga pcx non abs 28.600.000
      Kalo menurut mas bro headlamp njedol njebeber macem odong odong itu suatu fitur ya monggo hahahaha

    • Yakin om?
      Standar NMAX shock blakangnya keras, ,harus beli yang tabung kalo mau mantul, ,kalo pcx kan standarnya saja sudah mantul dan nyaman, ,
      Yahhh, , biarpun VISUALNYA bengkok tapi wait n see adakah kabar shock bocor??

    • @hilrock
      What???
      Bagasi lbh besar?
      Charger port?
      ACG starter?
      Idling stop?
      Spedometer lbh modern?
      Nmax sma adeknya aja kalah fitur

    • @hilrock
      Wkwk ga nyadar sesembahan nya ngaerox.type standar dgn type R beda 1,3jt cuma dpt shock tabung,cakram gelombang
      Ngah ngah

  6. Keknya yimm udh kehilangan momentum bwt rilis nyu enmek..krn konsumen udh pegel nunggu lama,harus ubah haluan nih…gd angin gd ujan ..smax atau force yg rilis duluan,.ya soft loncing gpp..yg penting ada produk gres yg bkn sekedar peslif,,secara ada pembeda dimonosok belakang yg rebahan..setelah itu baru rilis nyu enmek…

  7. Yamaha katanya mau jual MT07 lama banget. Oiya ayo up biar konten otomotif bisa trending terus,gak konten yang alay alay gtu trus trending.

  8. Jujur lebih suka desain yang everlasting, rounded elegan seperti Nmax dan Pcx, selera pribadi sih. Karena kalau disuruh untuk adventure lebih milih motor laki seperti versisX,atau Crf rally atau Klx series.

  9. Sebelum saya sangat menunggu sekali kehadiran nmax terbaru..tpi gak muncul muncul, Sudah ngidam ngidamin buat skuter Matic tetepi saya berubah pikiran karena adv150, kelamaan yamaha karena trend nya masih bagus di nmax lama jadinya seperti saya hahaha maaf yamaha saya ke pindah ke adv aja

    • Prediksi..launching nemex Fl akhir tahun bro, diterima konsumen paling cepat dibulan kedua tahun depan..kalau gak da kendala lagi ?

  10. Kelamaaaannnn….keburu disikat huwondya.
    Segera keluarkan facelift nmax, trus susul facelift+upgrade aerok buat hadang adv biar persaingan bisa seru

  11. Kok jd biasa aza ya gw liat designx.. sebelum keluar adv kmren gua ngiler liat foto2 calon facelift namex155 dan pingin beli januari depan buat istri. sekarang kaya hambar, biasa aza.. pcex jg jd biasa banget. Istri jg gw liatin Adv 150 langsung pilih adv. Adv emang joss!

    • Diliat dari gambar designnya ga terlalu berbeda dgn nmax yg sekarang, ditambah shock belakangnya cm standard, siap2 jual nmax dirumah buat ganti ADV 150 yg lebih futuristik..salam JGC (Juozz Gandozz Cakk)

  12. Kenapa nunggu honda adv150 keluar dulu ya? Bisa aja kan pas new nmax di launch adv150 udh berkibar dipasaran apalagi klo selisih harganya gk signifikan.

  13. Yamaha blunder lagi..
    Kasus mio dan vixion terulang lagi..
    Sibuk ngabisin stok, kebanyakan ngundur.
    Serius, bagian marketing, R&D juga desainer Yamaha mesti diganti..
    Makin lama, taktik dagang, inovasi, dan desain Yamaha malah makin ngawur, padahal cuma itu yg bisa buat Yamaha survive.
    Motor Yamaha yg sekarang, yg paling bagus desain cuma MT155, yg lain nya zonk..

  14. Biarkan nmax seperti itu, facelift jangan melompat jauh karena nmax ya nmax bukan adv or aerox.. kalopun yamaha mau bermain di gen yg sama buatlah serupa adv

  15. bagian elektrik starternya WAJIB dibuat seperti aerox lexi ato minimal seperti freego.

  16. gara2 ADV, bentuk new nmax jadi basi begini
    Dan sepintas malah kayak facelift nmax yg sekarang,,
    Sudah bosen sama desain nmax yg skrg, auto skip,, moga beruntung beradu jualan sama ADV

    • Emang gara gara ADV standar facelift matic 150 jadi lebih tinggi dan susah, ,karna yang jadi patokan saja (ADV) sudah melebihi dari perkiraan, ,
      Apa lagi bentuk facelifnya sekilas masih sama saja dengan old nmax

  17. Blog mmg untuk diintip mas iwan, klo ga trus siapa yg baca. .ada2 aja toh. .syukur dong. .
    nmax klo blunder habis nih. .mending ymh indo fokus ditrail . .masa kalah sm hoda ama kawsaki.

  18. hanya sekedar mengingatkan, jangan berharap banyak ttg desain velg metik yimyim, kasarny jgn berharap banyak model velg namex berubah.. untuk desain, yah pling mirip2 revolusi bisul karbu ke bisul injek

    sekiannn

  19. Kalau cuma upgradenya gini doang, mana bisa bersaing. Jangankan sama ADV, sama PCX pun gk bakalan bisa.
    Goodbye Yamaha

  20. Yamaha salah langkah lagi, selagi masih bagus penjualannya dia ga mau ngeluarin versi baru nya,giliran honda ngasih lawan baru dia gerak, masih ga kapok kali yah sama tragedi mio,vixion dan r15…
    Hrsnya yamaha bisa niru honda, beat, vario dll walaupun masih terlaris honda tetep melakukan pembaruan tanpa nunggu di serang lawan dulu..

  21. Ini opini pribadi saya,
    Untuk Nmax memang sudah tidak bisa menandingi hype nya honda ADV paling banter buat meredam PCX.
    Yang harus dilakukan sekarang kalau mau lebih baik boyong desain Force taiwan meski mesin pake current maxi 155 tapi kalau desain beda lagi maka akan kembali membuat hype yg baru

  22. Entah kenapa setelah melihat sosok honda adv,… Antusiasme melihat n-max facelift sedikit berkurang ..apa karna bocoran perubahan yang disebut tidak melompat jauh dari generasi awal??? Apa karna sosok adv sendiri yang memang memberi nuansa baru model matic saat ini…????

  23. nmax: cuma nempelin buntut dr xmax.
    Yamaha sdh dungu kronis. Gk mau berubah. Desainernya peA.

  24. Abis liat ADV 150
    Liat ini ko malah kliatan culun ya, ,elegannya ga dapet sportinya ga dapet stylishnya juga ga dapet, ,
    Sah sah saja loh ya saya komen, , ,

  25. Strategi marketing Jepang luar biasa untuk memenuhi dahaga bangsa ini….terus maju sebagai bangsa konsumtif ????kuras terus celenganmu untuk sekedar kepuasan hasrat belaka ????

    • biarin mereka hidup dari gaji ke gaji, mungkin otaknya masih berflower, maklumin aja. orang normal mah uang ditabung buat investasi masa depan, bukannya tiap ada barang baru langsung joss gandos klotok klotok ??? terus motor ditarik gara-gara kredit mandek ???

  26. Setelah liat adv 150, design patent next nmax ini jadi terlihat culun . Adv 150 bikin buyar rencana petinggi ymh yg udah kepedean dgn penjualan nmax

Comments are closed.